BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG


BI Tahan Suku Bunga, Sentimen Positif IHSG

JAKARTA - Hasil  Rapat Dewan Gubernur (RDG)  Bank Indonesia (BI), Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluar masih mencetak rekor baru akhir pekan ini, Jumat (19/1). Dari analisis 
Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengungkapkan ,  ini akan menjadi sentimen positif bagi laju pergerakan IHSG.  Seperti diketahui, BI mempertahankan tingkat suku bunga acuan sebesar 4,25 persen.

“Aksi beli membuat laju IHSG dapat bertahan positif seiring pemberitaan positif di pasar," papar Reza dalam risetnya,  Jumat (19/1). Sedangkan,  beberapa data ekonomi China yang rilis kemarin juga berimbas positif pada IHSG. Ditambah lagi, sebagian besar saham di Bursa Asia turut menguat kemarin, Kamis (18/1).

"IHSG diperkirakan bergerak dalam support 6.445-6.457 dan resistance 6.486-6.500," terang dia.

Senada, Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan, IHSG masih akan melanjutkan penguatannya, karena sebagian kinerja emiten tahun lalu diramalkan membaik. Ia memprediksi IHSG berada dalam rentang support 6.231 dan resistance 6.502."IHSG saat ini terlihat cukup kuat mempertahankan support level dengan baik," kata William dalam risetnya.

Namun begitu, William menyarankan agar pelaku pasar melakukan akumulasi beli jika terjadi koreksi sehat di pasar. Pasalnya, peluang penguatan IHSG masih cukup tinggi dalam rentang jangka panjang.

Adapun, IHSG pada Kamis (18/1) kemarin ditutup menguat 0,43 persen ke level 6.472. Hal ini juga dibarengi dengan penguatan rupiah sebesar Rp13.347 per dolar Amerika Serikat. (bir/cnn)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
BEI Awasi Saham Bank Harda dan Bank Ganesha
BEI Awasi Saham Bank Harda dan Bank Ganesha
Kamis, 15 Februari 2018 08:54 WIB
JAKARTA - Saham PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) dan PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) masuk daftar unusual market activity
Ini Daftar Perbandingan Laba BNI, BRI, BTN, dan Mandiri
Ini Daftar Perbandingan Laba BNI, BRI, BTN, dan Mandiri
Kamis, 15 Februari 2018 08:50 WIB
JAKARTA -Laba perbankan pelat merah makin besar. Misalnya, BNI yang membukukan Rp 13,62 triliun atau tumbuh 20,1 persen secara year-on-year
Manjakan Pelanggan, Novotel Bangka Hadirkan February Festive
Manjakan Pelanggan, Novotel Bangka Hadirkan February Festive
Jum'at, 02 Februari 2018 14:01 WIB
PANGKALPINANG - Jaringan Hotel Accor satu ini dengan design termewah di pulau Bangka yang memiliki pelayanan khas istimewanya kepada
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
Selasa, 16 Januari 2018 09:30 WIB
JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.