Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024. "Kami ucapkan selamat kepada para caleg yang terpilih untuk mewakili masyarakat Kota Seribu Senyum," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sovarian, di Pangkalpinang, Jumat. Pada Kamis malam (5 Februari 2024), KPU Pangkalpinang menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan caleg terpilih berdasarkan hasil penghitungan suara Pemilu 2024. "Saya yakin dan percaya bahwa caleg terpilih merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ditegaskan pula bahwa keputusan ini bersifat final dan selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap calon anggota dewan terpilih. "Alhamdulillah, semua pihak setuju dengan keputusan ini. Kami menunggu instruksi mengenai waktu pelantikan dan pengambilan sumpah para calon terpilih." Dia mengatakan bahwa caleg DPRD Pangkalpinang yang terpilih untuk Pemilu 2024 di daerah pemilihan (Dapil) 1, yaitu Bangun Jaya (Genrindra), Ediyansyah (PDI Perjuangan) dan Nursami (Partai Golkar), Syahrumadhon (PKS), Andi (PAN), Pamenangi (Partai Demokrat) dan Rocky Husada (PPP).

Pemenang Dapil 2, yaitu Muhammad Iqbal (Jelindra), Aban Heriza (PDI Perjuangan), Feri Sardani (Partai Golkar), Hibir (Nasdem) dan Siti Aisyah (Partai Demokrat).

Nama-nama caleg yang menang di Dapil 3 adalah Asli (PKB), Skardi (Jelindra), Dessy Ayu Trizna (PDI Perjuangan), Adi Irawan (Partai Golkar), Eko Supraset (Nasdem) dan H Arnadi (PKS).

Berikutnya di Dapil 4 adalah Hasan Basry (Jelindra), Dio Febrian (PDI Perjuangan), Zuhriadi (Partai Golkar), Risca Amelia (Nasdem), Smarda (DP) dan Dwi Pramono (PPP).

Daftar pemenang Dapil 5, yaitu Rosalina (Jelindra), Daryanto (PDI Perjuangan), M. Beria Mulantika (Partai Golkar), Panji Akbar (Nasdem), Ahmad Faisal (Partai Demokrat).