Singkirkan Barcelona, AS Roma Ukir Sejarah Spektakuler


Singkirkan Barcelona, AS Roma Ukir Sejarah Spektakuler

ROMA - Di saat fokus Eropa menunggu comeback Manchester City di perempat final Liga Champions, malah AS Roma yang membuat kejutan besar pada Rabu (11/4) dini hari tadi.

Ya, dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, AS Roma mengalahkan Barcelona 3-0. Skor tersebut cukup mengantar mereka ke semifinal pertamanya di Liga Champions. Sebelumnya Roma pernah ke Empat Besar, bahkan sampai ke final (1983/84), namun saat itu turnamen masih bernama Piala Champions.

Nah, sekarang, AS Roma tercatat sebagai tim ke-29 yang berhasil menembus semifinal sepanjang sejarah Liga Champions (sejak 199/93).

Il Lupi (Si Serigala), julukan AS Roma, menjadi tim baru yang lolos ke semifinal sejak Manchester City di musim 2015/16.

Keberhasilan AS Roma ini spektakuler. Edin Dzeko dkk membalikkan defisit tiga gol (1-4) yang mereka terima saat kalah dari Barca dalam leg pertama di Camp Nou, pekan kemarin.

UEFA mencatat, baru tiga klub yang lolos ke fase gugur berikutnya setelah tertinggal tiga gol atau lebih.

Pertama adalah Deportivo La Coruna di perempat final Liga Champions 2003/04. Setelah tertinggal 1-4 dari AC Milan di leg pertama, Depor mengamuk, menang 4-0 di leg kedua.

Keajaiban kedua dilakukan Barcelona, yang terjadi di perempat final tahun lalu. Di leg pertama Barca keok 0-4 dari PSG, namun berbalik menghantam raksasa Paris itu 6-1 di leg kedua.

Ketiga, ya AS Roma musim ini. Setelah diajari Barcelona bagaimana cara bermain bola yang benar di leg pertama, kalah 1-4, di leg kedua si murid memukul gurunya tiga kali tanpa balas. Agregat menjadi 4-4, AS Roma unggul agresivitas gol di kandang lawan.

Buat Barcelona, kekalahan ini adalah yang pertama di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Lionel Messi dkk menang enam kali dan imbang tiga kali. Ini juga kekalahan pertama Barcelona dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kasihan. (uefa/adk/jpnn)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Tantowi /Lilyana Gagal, Kevin/Marcus Melaju  ke Final
Tantowi /Lilyana Gagal, Kevin/Marcus Melaju ke Final
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:21 WIB
JAKARTA - Ganda campuran IndonesiaTontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih tiket final Denmark terbuka setelah dijegal unggulan utama asal China
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Minggu, 09 September 2018 19:12 WIB
JAKARTA - Kurang lebih satu pekan mendatang, GOR Sahabudin di kota Pangkalpinang akan menjadi saksi para pebulutangkis dunia bertarung di
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Senin, 30 Juli 2018 12:08 WIB
SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 mengawali laga di Piala AFF U-16 dengan berpesta gol. Bermain di Stadion Gelora Sidoarjo, Minggu,
 Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Senin, 16 Juli 2018 10:36 WIB
RUSIA - Ada harapan besar ketika akan menyaksikan sebuah pertandingan final. Apalagi final Piala Dunia. Harapan mendapat tontonan menarik, dramatis,