Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing


Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing

LUBUKBESAR - Musim durian telah tiba, Desa Belimbing Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) adalah salah satu desa penghasil durian unggulan di Kecamatan Lubukbesar ini. Dengan tibanya musim raja buah tahunan ini, jadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Desa Belimbing.

Kades Belimbing, Hernadi mengatakan, jika potensi pertanian dan perkebunan menjadi sektor unggulan Desa Belimbing. "Alhamdulillah, Desa Belimbing ini steril dari aktivitas tambang timah, karena memang tidak ada timahnya. Maka dari itu, masyarakat disini hanya mengandalkan sektor perkebunan dan pertanian," ungkap Kades Hernadi kepada awak media di Desa Belimbing, Rabu (27/11) pagi.

Diantaranya hasil perkebunan unggulan Desa Belimbing ini, adalah penghasil buah durian yang banyak diminati dan dicari. "Durian dari Desa Belimbing ini, memang banyak dicari dan diminati masyarakat. Bahkan, pengepul setiap hari datang untuk memborong buah durian masyarakat disini, untuk dijual di seputaran Kecamatan Lubukbesar, Kota Koba, hingga Pangkalpinang. Bahkan, masyarakat terkadang kewalahan untuk memenuhi permintaan pengepul," ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Rasyid salah seorang masyarakat Desa Belimbing penjual buah durian menambahkan, ada berbagai jenis buah durian unggulan dari Desa Belimbing ini, diantaranya durian Binjai atau Sebinjai, durian Sejantung dan durian Tembaga Super, Ice dan lainnya. 

"Untuk harga jual buah durian sesuai kualitas, mulai dari belasan ribu perbuah, puluhan ribu hingga ada yang ratusan ribu perbuahnya. Buah durian yang dipanen petani, semuanya matang sempurna di pohon, bukan diperam atau karbitan. Sehingga rasa dan aromanya khas," pungkas Rasyid. 

Sementara itu, John Pieter warga Koba mengungkapkan, jika diri sengaja datang ke Desa Belimbing ini untuk membeli dan merasakan sensasi makan buah durian dari kebunnya. "Buah durian dari Desa Belimbing ini, matangnya sempurna dan kualitasnya juga bagus dengan harga terjangkau," ungkap John.(and)





Banner


Berikan Komentar

Probis Lainnya
Perbankan dan Dunia Usaha Berbagi Optimisme Hadapi Dampak Pandemi Corona
Perbankan dan Dunia Usaha Berbagi Optimisme Hadapi Dampak Pandemi Corona
Senin, 22 Juni 2020 13:31 WIB
JAKARTA - Banyak pengusaha dari berbagai sektor industri kesulitan memenuhi kewajiban cicilan kredit lantaran bisnisnya sedang sepi terdampak pandemi corona.
Bos Grab Terpaksa PHK 360 Karyawan
Bos Grab Terpaksa PHK 360 Karyawan
Minggu, 21 Juni 2020 15:57 WIB
JAKARTA - CEO dan Co-Founder Grab Anthony Tan memutuskan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 360 karyawan perusahaannya.
Rupiah Pelan-Pelan Kembali Rebut Titel Juara Asia
Rupiah Pelan-Pelan Kembali Rebut Titel Juara Asia
Kamis, 18 Juni 2020 12:15 WIB
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi, terus ke zona hijau dan
Rupiah Mendapat Tekanan, 1 Dolar AS Jadi Rp 14.020
Rupiah Mendapat Tekanan, 1 Dolar AS Jadi Rp 14.020
Kamis, 11 Juni 2020 18:42 WIB
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada penutupan Kamis (11/6) sore mendapat tekanan, sehingga levelnya melampaui batas psikologis.