Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula


Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas serta berdaya saing di pasar global.

"Saya yakin mereka akan berhasil karena baru dikenalkan saja mereka sudah bagus, apalagi kalau dilatih tiga bulan atau satu tahun, pasti akan lebih hebat," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat memberikan arahan pada penutupan Program 1001 Digital Entrepreneur di Pangkalpinang, Selasa (27/11) kemarin.

Ia mengatakan sebanyak 50 pelaku usaha pemula ini merupakan seleksi dari 1000 calon pelaku usaha yang lolos sebagai tindak lanjut dari program gerakan kewirausahaan nasional. Selama 25 hari kerja, peserta mendapat pengalaman langsung sebagai wirausahawan, dan ditempatkan di sejumlah UKM untuk magang. "Para pelaku usaha pemula ini, untuk tidak mudah menyerah. Selain itu, juga diharapkan untuk lebih kreatif mencari ide-ide baru serta lebih jeli melihat pangsa pasar," ujarnya.

Menurut dia kegiatan 1001 Digital Entrepreneur atau  program magang bagi calon pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja pelaku usaha, sehingga mampu bersaing dan menghasilkan produk yang berkualitas. "Saya berharap peserta ini akan menjadi entrepenuer yang sukses, mampu berkreasi dengan sumber daya produk yang ada di daerah ini," katanya. 

Ia menambahkan dengan UMKM inilah ekonomi Babel akan bangkit lebih cepat, kebijakan pariwisata akan terdukung ketika UMKM ini tumbuh dan berkembang. Ia yakin Program 1001 digital entrepreneur akan menciptakan enterpreneur muda, usahawan muda yang kredibel, kuat dan menghasilkan produk yang bisa diterima oleh masyarakat.

"Setelah ini selanjutnya kami akan mengundang perusahaan - perusahaan, mengumpulkan CSR untuk membantu permodalan mereka, tetapi harus dikembalikam agar mereka terpacu bersemangat mengembangkan usaha mereka masing - masing," katanya. (ant/rb) 







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:19 WIB
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan terus berada di pasar guna memantau dan melakukan langkah stabilisasi pergerakan rupiah yang dalam
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:07 WIB
SURABAYA - Badan usaha milik negara holding perhotelan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) (HIN) siap melakukan ekspansi bisnis ke luar