Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo


Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo

RADARBANGKA.CO.ID - Xiaomi akhirnya membayar janjinya. Awal Desember 2017 lalu, mereka menjanjikan Xiaomi Mi A1 akan bisa merasakan Android Oreo (8.0). Kini pabrikan smartphone asal Tiongkok itu memastikan bahwa pemilik Xiaomi Mi A1 sudah bisa melakukan update per tanggal 31 Desember 2017.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidPolice, Selasa (2/1), hal tersebut sesuai rencana awal. Xiaomi memang sebelumnya akan merilis Android versi terbaru sebelum tahun 2018. Xiaomi mendistribusikan update Android Oreo secara Over The Air (OTA). Dampaknya, belum semua pemilik Xiaomi Mi A1 dapat merasakan ‘Oreo’ di ponsel pintarnya.

Jika belum mendapat notifikasi di ponsel mereka, pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena update Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.


Sreenshot akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia (Screenshot)

Akun Resmi Xiaomi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan update Android Oreo, Xiaomi Mi A1 harus di-update ke versi 7.12.19 lebih dahulu.

“Kejutan akhir tahun! Untuk pengguna Mi A1, sebentar lagi update yang sudah ditunggu-tunggu akan datang! Tapi pastikan dulu kalau kamu sudah punya update terbaru di Desember 2017 (7.12.19) buat menerima Andoid O," cuit akun Twitter @xiaomiindonesia.

Sementara dari laporan GSMArena yang dirangkum JawaPos.com, Selasa (2/1),file update Oreo untuk Mi A1 berukuran lebih dari 1 GB. Jadi, pastikan Mi A1 anda memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengunduh pembaruan Android tersebut.

Sebelum menggulirkan final update dari Oreo pekan ini, Xiaomi telah lebih dulu menguji coba Oreo versi beta dengan melibatkan segelintir pemilik Mi A1 sejak awal Desember 2017 lalu. Dikabarkan update Android Oreo akan menghadirkan sejumlah fitur baru di Mi A1, termasuk picture-in-picture (PiP Mode), notification dots, mode Night Light, dan Auto Fill di aplikasi.(ce1/ryn/JPC)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
Jum'at, 14 Desember 2018 20:44 WIB
PANGKALANBARU - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Bangka Belitung (Babel), mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan