Erzaldi Rosman Targetkan Ekonomi Syariah Babel 2018


Erzaldi Rosman Targetkan Ekonomi Syariah Babel 2018

Ajak Masyarakat Peduli Sesama

SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyerukan seluruh umat Islam untuk bersatu dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Provinsi Bangka Belitung. Erzaldi menyerukan hal ini saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

"Dengan melihat kedatangan umat muslim pada waktu subuh, memenuhi sepanjang jalan, berkumpul untuk mendengarkan Tausyah dan selama berlangsung acara berjalan tertib. Saya yakin daerah Bangka Belitung pasti lebih cepat maju," kata Erzaldi kepada masyarakat yang hadir di tabligh akbar, Kamis (7/12/2017) pagi.

Erzaldi menyerukan agar semua masyarakat Bangka Belitung peduli terhadap sesama dan saling membantu. "Jangan galek ngate urang, jangan galek kritik urang tanpa solusi ne lah yang membuat renggang umat kita kadang-kadang," ingat Erzaldi.

Dengan kegiatan tabligh akbar ini disebut Erzaldi, akan mampu membangkitkan ekonomi syariah di Bumi Serumpun Sebalai ini. "Kita diajak ikut majelis ini Insyaalah kelak suatu saat kita ketemu di surga," harap Erzaldi yang diamini oleh para jamaah.

Kedepannya, Erzaldi akan menjadwalkan secara rutin kegiatan tabligh akbar serupa. Politikus Partai Gerindra itu berharap Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa maju karena berkah dari Allah SWT. Untuk itu dia mengajak umat Islam melakukan syariat sesuai Al Qur'an dan Hadist. "Sesuai target kami mendirikan pondasi perekonomian Babel berbasis syariah di 2018. Ini adalah komitmen bersama yang harus dikuatkan dengan tindakan nyata," pungkasnya.

Sementara itu, warga Sungailiat, Ahmad (57), mengaku siap mendukung dan melaksanakan permintaan Gubernur Erzaldi. Menurutnya, kepedulian antar sesama adalah basis perekonomian yang sesuai dengan keinginan masyarakat Babel. "Sudah seiring sejalan. Kami selaku masyarakat mendukung ada cita-cita Pak Gub. Yang paling penting dari semuanya adalah kepedulian pemda," kata dia. (Dik/rel)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
Jum'at, 14 Desember 2018 20:44 WIB
PANGKALANBARU - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Bangka Belitung (Babel), mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan