4 Big Match Berpotensi Hadir di Babak 16 Besar Liga Champions


4 Big Match Berpotensi Hadir di Babak 16 Besar Liga Champions

RADARBANGKA.CO.ID - Sudah ada 12 tim yang memastikan tampil di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. 7 tim mengunci tiket sebagai juara grup, sedangkan 5 lainnya berstatus runner-up. Berdasarkan beberapa skenario drawing, ada potensi 4 laga big-match hadir di babak 16 besar.

Ketujuh tim yang memastikan lolos sebagai juara grup antara lain: Manchester United (Inggris), Paris Saint-Germain (Prancis), AS Roma (Italia), Barcelona (Spanyol), Manchester City (Inggris), Besiktas (Turki), dan Tottenham Hotspur (Inggris).

Sementara, 5 tim yang melaju sebagai runner-up adalah FC Basel (Swiss), Bayern Muenchen (Jerman), Chelsea (Inggris), Juventus (Italia), dan Real Madrid (Spanyol). Masih ada 7 tim lagi yang akan memperebutkan 4 tiket tersisa di babak 16 besar.

Liverpool (Inggris), Sevilla (Spanyol), dan Spartak Moskva (Rusia), berpeluang lolos sebagai juara grup E dari hasil pertandingan pada Rabu (7/12) dini hari WIB. Sementara, Shakhtar Donetsk (Ukraina), Napoli (Italia), FC Porto (Portugal), dan RB Leipzig (Jerman), berebut tiket lolos sebagai runner-up.

Berdasarkan aturan drawing babak 16-besar Liga Champions, beberapa hal yang perlu dicermati, antara lain: 1) dua klub dari grup yang sama tidak mungkin bertemu; 2) dua klub senegara tidak mungkin dipertemukan; dan 3) juara grup tak bisa berjumpa juara grup, begitu pula runner-up grup tak mungkin bersua runner-up grup.

Dengan kata lain, setiap tim mempunyai beberapa skenario drawing. Sebut saja Manchester United sebagai juara grup A, sangat mungkin bertemu Bayern, Juventus, Real Madrid, atau dua runner-up grup lain yang baru memastikan tiket malam nanti (kecuali sesama tim Inggris atau Basel yang juga berasal dari Grup A).

Contoh kedua Barcelona yang juga lolos sebagai juara grup, memiliki skenario drawing melawan Basel, Bayern, Chelsea, atau dua runner-up grup lain yang lolos malam nanti. Barcelona tak mungkin bersua Real Madrid di babak 16-besar karena sama-sama dari Spanyol, atau Juventus karena sebelumnya sama-sama berasal dari grup D.

Berdasarkan regulasi itu, ada beberapa skenario yang mungkin terjadi, termasuk hadirnya 4 big-match di babak 16-besar. Kita ambil satu contoh skenario jika Manchester United bertemu Juventus, PSG bersua Real Madrid, Barcelona versus Chelsea, dan Manchester City menghadapi Bayern. Empat skenario tersebut sangat mungkin terjadi.

Selain itu, ada pula Liverpool yang jika lolos sebagai juara Grup E, berpeluang bertemu antara Bayern, Juventus, atau Real Madrid. Jadi, bersiaplah menantikan setidaknya 4 laga big-match di babak 16-besar Liga Champions 2017-2018. Laga yang mungkin saja diberi label sebagai final kepagian.

Drawing atau undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (11/12).(ira/JPC)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Minggu, 09 September 2018 19:12 WIB
JAKARTA - Kurang lebih satu pekan mendatang, GOR Sahabudin di kota Pangkalpinang akan menjadi saksi para pebulutangkis dunia bertarung di
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Senin, 30 Juli 2018 12:08 WIB
SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 mengawali laga di Piala AFF U-16 dengan berpesta gol. Bermain di Stadion Gelora Sidoarjo, Minggu,
 Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Senin, 16 Juli 2018 10:36 WIB
RUSIA - Ada harapan besar ketika akan menyaksikan sebuah pertandingan final. Apalagi final Piala Dunia. Harapan mendapat tontonan menarik, dramatis,
Piala Dunia 2018: Curhat Memilukan Andres Iniesta
Piala Dunia 2018: Curhat Memilukan Andres Iniesta
Senin, 02 Juli 2018 17:32 WIB
MOSKOW - Piala Dunia 2018 tidak ubahnya tragedi bagi gelandang tim nasional Spanyol Andres Iniesta. Pasalnya, Iniesta gagal membawa Spanyol