Inul Ingin Perdebatan Soal Sorban Ulama Berakhir


Inul Ingin Perdebatan Soal Sorban Ulama Berakhir

JAKARTA – Inul Daratista merasa cukup dengan kontroversi yang melanda dirinya tentang hubungan sorban dan sosok ulama. Ingin mengakhiri kontroversi, dirinya menyertakan sebuah tulisan bernada pembelaan terhadap pernyataannya tersebut. “Bismillah…Yuk baca sama2 kyknya sdh cukup marahnya ya,” buka Inul dalam pernyataannya di Instagram, Rabu (29/3/2017).

    Inul ingin perdebatan tersebut segera berakhir dan diganti dengan tahap belajar. Inul mengungkapkan pentingnya menjaga kesatuan Republik Indonesia dengan akal dan budi pekerti yang baik. Namun menurut Inul, ada salah paham di kalangan masyarakat Indonesia sehingga ada yang harus diluruskan, dan menjadi pembelaan Inul.

    Pembelaan Inul adalah bahwa dirinya menganggap sorban tidaklah berasal dari ajaran Islam, namun hanya produk dari kebudayaan Arab semata. Pasalnya, semua lelaki di Arab Saudi juga mengenakan pakaian kepala tersebut, tidak peduli keadaannya. Begitupun dengan kalangan artis Indonesia yang sering mengenakan sorban dalam penampilannya yang bernuansa religi.

    Inul pun menyertakan dua tautan ke situs Youtube yang berisi pernyataan dari Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya'qub dan KH Mustafa Bisri (Gus Mus) yang bernada serupa dengan pendapatnya itu. Maka, menganggap seseorang sebagai ulama hanya dengan pakaian sorban jadi sangat berlebihan.

    Namun, Inul ingin berterimakasih atas hujatan yang menghujani profil Instagram-nya. “Terima kasih sdh menghujat saya ini adalah ilmu buat saya agar lebih pintar lagi dlm belajar'belajar bgmn mencintai indonesia dgn segenap jiwaraga saya dr org yg tdk mengerti akan arti berdemokrasi yg baik,apapun itu saya sayang kalian semua,” tulis Inul. Inul pun menutup pernyataannya itu dengan menyatakan cukup dan ingin debat itu berakhir. “Sdh cukup ya ,maturnuwun,” tutup Inul. (edi)







Berikan Komentar

Selebritas Lainnya
Rey Utami Tampil Polos Sehabis Mandi Bikin Pangling
Rey Utami Tampil Polos Sehabis Mandi Bikin Pangling
Selasa, 05 Desember 2017 18:07 WIB
Rey Utami banjir pujian dari follower karena post terbarunya di Instagram. Dia mengunggah foto diri dengan wajah polos tanpa make
Demian Aditya Benarkan Asistennya Sedang Kritis
Demian Aditya Benarkan Asistennya Sedang Kritis
Senin, 04 Desember 2017 02:25 WIB
JAKARTA - Setelah sekian lama bungkam, Demian Adityaakhirnya memberikan klarifikasi terkait atraksi sulap The Death Drop yang melukai asistennya bernama
Video Kecup Bibir Cewek Beredar, Evelyn Dihakimi Netizen
Video Kecup Bibir Cewek Beredar, Evelyn Dihakimi Netizen
Minggu, 03 Desember 2017 03:53 WIB
Perilaku Evelyn Nada Anjani kembali dipermasalahkan netizen. Kali ini gara-gara sebuah video yang disebarluaskan sejumlah akun gosip Instagram.
Bikin Polling Kecantikan Diri, Adik ATT Jadi Bulan-bulanan
Bikin Polling Kecantikan Diri, Adik ATT Jadi Bulan-bulanan
Minggu, 03 Desember 2017 01:01 WIB
Adik Ayu Ting Ting (ATT), Assyifa Nuraini tampaknya belum menyadari bahwa keluarganya punya banyak haters di media sosial. Hal itu