Inul Ingin Perdebatan Soal Sorban Ulama Berakhir


Inul Ingin Perdebatan Soal Sorban Ulama Berakhir

JAKARTA – Inul Daratista merasa cukup dengan kontroversi yang melanda dirinya tentang hubungan sorban dan sosok ulama. Ingin mengakhiri kontroversi, dirinya menyertakan sebuah tulisan bernada pembelaan terhadap pernyataannya tersebut. “Bismillah…Yuk baca sama2 kyknya sdh cukup marahnya ya,” buka Inul dalam pernyataannya di Instagram, Rabu (29/3/2017).

    Inul ingin perdebatan tersebut segera berakhir dan diganti dengan tahap belajar. Inul mengungkapkan pentingnya menjaga kesatuan Republik Indonesia dengan akal dan budi pekerti yang baik. Namun menurut Inul, ada salah paham di kalangan masyarakat Indonesia sehingga ada yang harus diluruskan, dan menjadi pembelaan Inul.

    Pembelaan Inul adalah bahwa dirinya menganggap sorban tidaklah berasal dari ajaran Islam, namun hanya produk dari kebudayaan Arab semata. Pasalnya, semua lelaki di Arab Saudi juga mengenakan pakaian kepala tersebut, tidak peduli keadaannya. Begitupun dengan kalangan artis Indonesia yang sering mengenakan sorban dalam penampilannya yang bernuansa religi.

    Inul pun menyertakan dua tautan ke situs Youtube yang berisi pernyataan dari Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya'qub dan KH Mustafa Bisri (Gus Mus) yang bernada serupa dengan pendapatnya itu. Maka, menganggap seseorang sebagai ulama hanya dengan pakaian sorban jadi sangat berlebihan.

    Namun, Inul ingin berterimakasih atas hujatan yang menghujani profil Instagram-nya. “Terima kasih sdh menghujat saya ini adalah ilmu buat saya agar lebih pintar lagi dlm belajar'belajar bgmn mencintai indonesia dgn segenap jiwaraga saya dr org yg tdk mengerti akan arti berdemokrasi yg baik,apapun itu saya sayang kalian semua,” tulis Inul. Inul pun menutup pernyataannya itu dengan menyatakan cukup dan ingin debat itu berakhir. “Sdh cukup ya ,maturnuwun,” tutup Inul. (edi)







Berikan Komentar

Selebritas Lainnya
Ki Kusumo Jual Beli Tuyul?
Ki Kusumo Jual Beli Tuyul?
Rabu, 21 Juni 2017 23:44 WIB
JAKARTA - Paranormal Ki Kusumo tak terima namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab.
Netizen Doakan Ayu Ting Ting Berjodoh dengan Presenter ini
Netizen Doakan Ayu Ting Ting Berjodoh dengan Presenter ini
Rabu, 21 Juni 2017 16:57 WIB
JAKARTA - Presenter Robby Purba kembali dijodohkan dengan pedangdut Ayu Ting Ting.
Dari Thailand, Inilah Curahan Hati Gaston Selepas Meninggalnya Jupe
Dari Thailand, Inilah Curahan Hati Gaston Selepas Meninggalnya Jupe
Sabtu, 10 Juni 2017 14:22 WIB
Gaston Castano ternyata sudah mendapat kabar meninggal dunianya, Julia Perez. Dia mengaku sangat sedih atas berpulangnya mantan istrinya itu.
Ini Pesan Terakhir Jupe Kepada Managernya
Ini Pesan Terakhir Jupe Kepada Managernya
Sabtu, 10 Juni 2017 13:07 WIB
Sebelum meninggal dunia, Jumat (9/6) malam, ternyata Juli Perez sempat menitipkan pesan khusus kepada managernya, Markoneng.