Percayakan Transaksi Tunai pada Wesel Pos Instan


Percayakan Transaksi Tunai pada Wesel Pos Instan

PANGKALPINANG - Satu lagi kemudahan yang diberikan Kantor Pos untuk Anda dalam bertransaksi tunai melalui wesel pos instan. Produk ini memberi Anda kemudahan dalam pengiriman uang untuk menunjang kebutuhan Anda akan pelayanan yang serba cepat, mudah dan praktis. Melalui wesel pos instan Anda dapat bertransaksi tunai hanya dalam waktu 5 menit.

Endang, Superviser Pelayanan Kantor Pos Babel mengatakan, selama ini masyarakat banyak tahu kalau Kantor Pos hanyalah tempat pengiriman barang, surat dan tempat jual prangko. Padahal sekarang Kantor Pos bisa melayani semuanya sesuai dengan motto "Semuaaa Bisaaa".  "Kantor pos tak hanya bisa melayani masyarakat membayar PLN, telepon, angsuran motor/mobil saja, karena kini kantor pos bisa melayani masyarakat hingga ke segmen perbankan," paparnya.

Ia menjelaskan, Kantor pos bisa melayani wesel pos instan untuk pengiriman uang. Anda cukup menulis identitas diri si penerima (terutama alamat dan nomor telepon/HP) hanya dalam waktu 5 menit saja, si penerima sudah bisa mengambil uangnya di seluruh kantor pos terdekat yang ada di daerahnya. "Mereka cukup mencocokkan PIN dan nomor pada slip bukti pengiriman disertai nama, alamat dan nomor teleponnya untuk mengambil uang karena wesel pos instan berlaku diseluruh Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu,wesel pos instan juga bisa Anda gunakan ke luar negeri. Sarana pengiriman ini dinamakan Express Mail Service (EMS) dalam waktu H+3 si penerima sudah dapat mengambil uangnya. "Jasa ini biasa digunakan oleh Orang tua yang mau mengirimkan uang kepada anaknya yang bersekolah di luar negeri. Mengenai beban biayanya kita sesuaikan dengan jumlah uang dan kota tujuan," tambah Endang. 

Menurut Endang, wesel pos instan sering digunakan oleh pelanggan tetap kantor pos saja karena untuk masyarakat Pangkalpinang sendiri belum banyak mengetahui kelebihan wesel pos instan ini. "Masyarakat belum banyak tahu mengenai wesel pos instan ini bahkan mereka juga belum tahu kalau Kantor Pos juga bisa melayani masyarakat yang ingin pindah rumah. Misalnya Anda ingin menjual rumah yang berada di Jakarta dan barang - barangnya akan dipindahkan ke Bangka, kita bisa melayani pengirimannya dengan menyesuaikan banyak barang yang akan dipindah," pungkasnya. (eza)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
Pertumbuhan Ekonomi Babel 2017 Diperkirakan Meningkat
Pertumbuhan Ekonomi Babel 2017 Diperkirakan Meningkat
Jum'at, 22 September 2017 19:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM mengatakan, pertumbuhan ekonomi Babel tahun 2017 diperkirakan
​Beli Barang di Luar Negeri Kena Pajak di Bandara? Ini Penjelasannya
​Beli Barang di Luar Negeri Kena Pajak di Bandara? Ini Penjelasannya
Jum'at, 22 September 2017 14:12 WIB
KEBIJAKAN pengenaan bea masuk untuk barang dari luar negeri sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 188 tahun 2010.
Pedagang Beras Belum Terapkan HET
Pedagang Beras Belum Terapkan HET
Jum'at, 22 September 2017 13:38 WIB
PANGKALPINANG - Pedagang beras di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum menerapkan harga eceran tertinggi (HET) sesuai ketentuan karena
Ada Kepastian Harga, DPR Dukung Kebijakan HET Beras
Ada Kepastian Harga, DPR Dukung Kebijakan HET Beras
Rabu, 20 September 2017 14:37 WIB
WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, menyatakan dukungannya terhadap kebijakan harga eceran tertinggi (HET) beras sebagaimana termuat dalam