Probis
Percayakan Transaksi Tunai pada Wesel Pos Instan
Jum'at, 25 Januari 2013 10:31 WIB | Dibaca 701 kali
Percayakan Transaksi Tunai pada Wesel Pos Instan
PANGKALPINANG - Satu lagi kemudahan yang diberikan Kantor Pos untuk Anda dalam bertransaksi tunai melalui wesel pos instan. Produk ini memberi Anda kemudahan dalam pengiriman uang untuk menunjang kebutuhan Anda akan pelayanan yang serba cepat, mudah dan praktis. Melalui wesel pos instan Anda dapat bertransaksi tunai hanya dalam waktu 5 menit.

Endang, Superviser Pelayanan Kantor Pos Babel mengatakan, selama ini masyarakat banyak tahu kalau Kantor Pos hanyalah tempat pengiriman barang, surat dan tempat jual prangko. Padahal sekarang Kantor Pos bisa melayani semuanya sesuai dengan motto "Semuaaa Bisaaa".  "Kantor pos tak hanya bisa melayani masyarakat membayar PLN, telepon, angsuran motor/mobil saja, karena kini kantor pos bisa melayani masyarakat hingga ke segmen perbankan," paparnya.

Ia menjelaskan, Kantor pos bisa melayani wesel pos instan untuk pengiriman uang. Anda cukup menulis identitas diri si penerima (terutama alamat dan nomor telepon/HP) hanya dalam waktu 5 menit saja, si penerima sudah bisa mengambil uangnya di seluruh kantor pos terdekat yang ada di daerahnya. "Mereka cukup mencocokkan PIN dan nomor pada slip bukti pengiriman disertai nama, alamat dan nomor teleponnya untuk mengambil uang karena wesel pos instan berlaku diseluruh Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu,wesel pos instan juga bisa Anda gunakan ke luar negeri. Sarana pengiriman ini dinamakan Express Mail Service (EMS) dalam waktu H+3 si penerima sudah dapat mengambil uangnya. "Jasa ini biasa digunakan oleh Orang tua yang mau mengirimkan uang kepada anaknya yang bersekolah di luar negeri. Mengenai beban biayanya kita sesuaikan dengan jumlah uang dan kota tujuan," tambah Endang. 

Menurut Endang, wesel pos instan sering digunakan oleh pelanggan tetap kantor pos saja karena untuk masyarakat Pangkalpinang sendiri belum banyak mengetahui kelebihan wesel pos instan ini. "Masyarakat belum banyak tahu mengenai wesel pos instan ini bahkan mereka juga belum tahu kalau Kantor Pos juga bisa melayani masyarakat yang ingin pindah rumah. Misalnya Anda ingin menjual rumah yang berada di Jakarta dan barang - barangnya akan dipindahkan ke Bangka, kita bisa melayani pengirimannya dengan menyesuaikan banyak barang yang akan dipindah," pungkasnya. (eza)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
TOULOUSE - Tongkat estafet kiper timnas Spanyol akhirnya berpindah. Meski didera masalah dugaan melakoni pesta seks dengan anak di bawah umur, David De Gea didaulat berada di bawah mistar La Furia Roja, di partai perdana mereka di Grup D Euro 2016.
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erlansyah Roskar mengingatkan pihak sekolah jangan melakukan praktik pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB).
Mitra Radar