Toko Halim Sedia Madu Asli Bangka


Toko Halim Sedia Madu Asli Bangka

PANGKALPINANG - Madu yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat, protein,asam amino, vitamin, mineral, dekstrin, pigmen tumbuhan dan komponen aromatik. Bahkan dari hasil penelitian ahli gizi dan pangan, madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya seperti susu, telur, daging, keju dan mentega. Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Dari hasil penelitian terbaru, zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis .

Salah satu keunikan madu karena madu mengandung zat antibiotik. Khasiat madu telah dikenal sejak zaman Mesir Kuno. Bahkan madu dapat digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Tradisi yang hingga kini masih diikuti adalah meminum madu setiap malam agar bangun tidur badan pun dalam keadaan segar dan sehat. 

Fonny, Owner Toko Halim Kusuma mengatakan, sekarang permintaan madu meningkat karena ini merupakan permintaan dari pelanggan dan konsumennya yang datang dari luar daerah Bangka dan mereka yang ingin berkunjung keluar daerah. "Sekarang ini yang banyak permintaan madu untuk dipakai sendiri bahkan sering dijadikan oleh - oleh," paparnya.

Karena besarnya permintaan itulah, Toko Halim Kusuma di Jalan Jenderal Sudirman 57/83 Pangkalpinang dan Jalan Jenderal Sudirman Ruko Puncak Baru No. 2 Pangkalpinang kini selalu menyediakan madu Bangka asli yang berkhasiat. "Kita menyediakan madu manis dan madu pahit asli Bangka. Madu ini kita ambil dari Desa Puding dan Desa Namang dan kita jual dengan kemasan 1kg," ujarnya.

Untuk harganya, Toko Halim Kusuma mematok harga Rp 70 ribu untuk madu manis dan Rp 85 ribu untuk madu pahit. "Pembelian diatas 10 kita berikan harga Rp 65 ribu (madu manis) dan Rp 80 ribu (madu pahit). Madu juga sering dijadikan buah tangan dan oleh - oleh karena madu asli hanya berasal dari Bangka," jelas Fonny.

Selain itu, Toko Halim juga menjual beragam cinderamata ciri khas Bangka yang cocok untuk buah tangan Anda saat bepergian keluar kota. "Selain menjual makanan, kita juga menjual cinderamata khas Bangka seperti peci resam, hiasan dan gantungan kunci dari timah asli, baju khas daerah Bangka, baju Pantai Bangka, kemeja cual dan kaincual dengan harga bervariasi," tambah Fonny.

Untuk hiasan cinderamata dari timah asli ini, Toko Halim menawarkan harga Rp 30 ribu untuk gantungan kunci dan Rp 550 ribu hingga Rp 850 ribu untuk hiasan dari Timah asli. Sedangkan untuk peci resam diharga Rp 60 ribu hingga Rp 350 ribu dan untuk kain cual dari Rp 110 ribu hingga 410 ribu. "Untuk baju khas Bangka hanya Rp 30 ribu hingga Rp 65 ribu. Setelan anak khas Bangka Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu," pungkasnya. (eza)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
IKM Pangan Mendominasi Usaha di Babel
IKM Pangan Mendominasi Usaha di Babel
Sabtu, 22 Juli 2017 17:10 WIB
PANGKALPINANG - Industri kecil dan menengah pangan mendominasi usaha di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena daerah itu memiliki potensi pangan
BI Perkirakan Banjir Sebabkan Ekonomi Menurun
BI Perkirakan Banjir Sebabkan Ekonomi Menurun
Sabtu, 22 Juli 2017 17:05 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bayu Martanto memperkirakan musibah banjir dan kondisi cuaca
Belanja Pemerintah Pusat Mencapai Rp 1.343 Triliun
Belanja Pemerintah Pusat Mencapai Rp 1.343 Triliun
Sabtu, 22 Juli 2017 15:28 WIB
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya memberi angin segar terkait usulan pemerintah pada RAPBN 2017
Jualan Siomay, Imam Si Mahasiswa Ulet Punya Omzet Rp 60 Juta per Bulan
Jualan Siomay, Imam Si Mahasiswa Ulet Punya Omzet Rp 60 Juta per Bulan
Kamis, 20 Juli 2017 19:35 WIB
JAKARTA - Muhammad Imam Fauzi merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa juga bisa menghasilkan omzet fantastis.