Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun


Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menurunkan harga suku cadang penyaring oli dan udara bagi kendaraan jenis Kijang Kapsul. "Kami berikan servis khusus yang memberikan potongan harga hingga 50 persen, kemudian ada beberapa suku cadang yang harganya diturunkan sekitar 30 dan 70 persen," kata General Manajer Korporasi and Hubungan Masyarakat Toyota, Widyawati Soedigdo, Jumat (13/7).
Menurut dia, jumlah unit Kijang Kapsul yang beroperasi (Unit in Operation) hingga saat ini secara total berjumlah sekitar 377 ribu kendaraan. Dia mengatakan, program tersebut diadakan untuk mendekatkan kembali para pengguna Kijang Kapsul kepada bengkel resmi Toyota karena sebelumnya konsumen kendaraan tersebut menganggap servis di bengkel resmi berharga mahal.
Sebanyak dua suku cadang tersebut adalah penyaring udara yang harganya diturunkan 70 persen menjadi Rp52 ribu dan penyaring oli yang diturunkan 30 persen menjadi Rp38.600. "Sebenarnya total ada delapan suku cadang, cuma jenisnya belum bisa disebutkan lagi karena kami sedang mempelajari di penyedia," jelas Widyawati.
Dia mengatakan, 6 suku cadang lainnya tergolong kebutuhan kendaraan yang penjualannya sangat tinggi, termasuk kampas rem juga sedang dipelajari. Penurunan harga tersebut dapat dilakukan karena kedua suku cadang itu tidak lagi diimpor dari luar negeri dimana sebelumnya penyaring oli dikirim dari Thailand sedangkan penyaring udara dikirim dari Jepang.
Toyota pada semester I-2012 mencatat penjualan sekitar 37,8 persen dari total pasar atau sebanyak 202.519 unit, dimana total pangsa pasar kendaraan sebesar 535.263 unit. Pada semester II-2012, Toyota menargetkan peningkatan penjualan sebesar 15-20 persen dari pencapaian penjualan pada semester I-2012. (ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
Ojek Online Hadir di Bangka
Ojek Online Hadir di Bangka
Rabu, 29 Maret 2017 10:15 WIB
PANGKALPINANG - Layanan ojek online kini sudah tersedia di Kota Pangkalpinang. "Tidak hanya di kota besar, di kota yang
Gule Kelapo, Makanan Langka yang Banyak Dicari
Gule Kelapo, Makanan Langka yang Banyak Dicari
Rabu, 29 Maret 2017 10:14 WIB
PANGKALPINANG - Menjamurnya bisnis kuliner tak membuat kalahnya "Gule Kelapo". Makanan khas Bangka ini memang mulai langka. Meski
Akar Bahar
Akar Bahar
Rabu, 29 Maret 2017 09:51 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka ternyata memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Mulai dari potensi pantai, kuliner, alam, budaya,
Antisipasi Penurunan Harga Cabai
Antisipasi Penurunan Harga Cabai
Rabu, 29 Maret 2017 09:47 WIB
JAKARTA - Kementerian Pertanian mengantisipasi potensi turunnya harga cabai menjelang musim panen cabai. Sekjen Kementerian Pertanian Hari Priyono mengungkapkan kementerian