Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun


Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menurunkan harga suku cadang penyaring oli dan udara bagi kendaraan jenis Kijang Kapsul. "Kami berikan servis khusus yang memberikan potongan harga hingga 50 persen, kemudian ada beberapa suku cadang yang harganya diturunkan sekitar 30 dan 70 persen," kata General Manajer Korporasi and Hubungan Masyarakat Toyota, Widyawati Soedigdo, Jumat (13/7).
Menurut dia, jumlah unit Kijang Kapsul yang beroperasi (Unit in Operation) hingga saat ini secara total berjumlah sekitar 377 ribu kendaraan. Dia mengatakan, program tersebut diadakan untuk mendekatkan kembali para pengguna Kijang Kapsul kepada bengkel resmi Toyota karena sebelumnya konsumen kendaraan tersebut menganggap servis di bengkel resmi berharga mahal.
Sebanyak dua suku cadang tersebut adalah penyaring udara yang harganya diturunkan 70 persen menjadi Rp52 ribu dan penyaring oli yang diturunkan 30 persen menjadi Rp38.600. "Sebenarnya total ada delapan suku cadang, cuma jenisnya belum bisa disebutkan lagi karena kami sedang mempelajari di penyedia," jelas Widyawati.
Dia mengatakan, 6 suku cadang lainnya tergolong kebutuhan kendaraan yang penjualannya sangat tinggi, termasuk kampas rem juga sedang dipelajari. Penurunan harga tersebut dapat dilakukan karena kedua suku cadang itu tidak lagi diimpor dari luar negeri dimana sebelumnya penyaring oli dikirim dari Thailand sedangkan penyaring udara dikirim dari Jepang.
Toyota pada semester I-2012 mencatat penjualan sekitar 37,8 persen dari total pasar atau sebanyak 202.519 unit, dimana total pangsa pasar kendaraan sebesar 535.263 unit. Pada semester II-2012, Toyota menargetkan peningkatan penjualan sebesar 15-20 persen dari pencapaian penjualan pada semester I-2012. (ant/rb)





Berikan Komentar

Probis Lainnya
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Holding BUMN Tambang, PT Timah Klaim Tak Berpengaruh
Senin, 20 November 2017 15:15 WIB
JAKARTA - Pemerintah menunjuk PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk menjadi induk holding BUMN tambang. Sementara PT Timah Tbk (TINS),
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Investor Pasar Modal Bertambah 800, Total Investor di Babel Mencapai 1200
Jum'at, 17 November 2017 11:11 WIB
PANGKALPINANG - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang mencatat, jumlah investor pasar modal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Holding BUMN Tambang Mendekati Kenyataan
Rabu, 15 November 2017 16:16 WIB
JAKARTA - Realisasi holding badan usaha milik negara (BUMN) sektor tambang yang dipimpin PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) makin mendekati
Rugi Rp 19 Triliun, Pertamina Harus Audit Investigasi
Rugi Rp 19 Triliun, Pertamina Harus Audit Investigasi
Rabu, 08 November 2017 12:34 WIB
Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman, menyatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan harus