Probis
Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun
Sabtu, 14 Juli 2012 11:34 WIB | Dibaca 376 kali
Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menurunkan harga suku cadang penyaring oli dan udara bagi kendaraan jenis Kijang Kapsul. "Kami berikan servis khusus yang memberikan potongan harga hingga 50 persen, kemudian ada beberapa suku cadang yang harganya diturunkan sekitar 30 dan 70 persen," kata General Manajer Korporasi and Hubungan Masyarakat Toyota, Widyawati Soedigdo, Jumat (13/7).
Menurut dia, jumlah unit Kijang Kapsul yang beroperasi (Unit in Operation) hingga saat ini secara total berjumlah sekitar 377 ribu kendaraan. Dia mengatakan, program tersebut diadakan untuk mendekatkan kembali para pengguna Kijang Kapsul kepada bengkel resmi Toyota karena sebelumnya konsumen kendaraan tersebut menganggap servis di bengkel resmi berharga mahal.
Sebanyak dua suku cadang tersebut adalah penyaring udara yang harganya diturunkan 70 persen menjadi Rp52 ribu dan penyaring oli yang diturunkan 30 persen menjadi Rp38.600. "Sebenarnya total ada delapan suku cadang, cuma jenisnya belum bisa disebutkan lagi karena kami sedang mempelajari di penyedia," jelas Widyawati.
Dia mengatakan, 6 suku cadang lainnya tergolong kebutuhan kendaraan yang penjualannya sangat tinggi, termasuk kampas rem juga sedang dipelajari. Penurunan harga tersebut dapat dilakukan karena kedua suku cadang itu tidak lagi diimpor dari luar negeri dimana sebelumnya penyaring oli dikirim dari Thailand sedangkan penyaring udara dikirim dari Jepang.
Toyota pada semester I-2012 mencatat penjualan sekitar 37,8 persen dari total pasar atau sebanyak 202.519 unit, dimana total pangsa pasar kendaraan sebesar 535.263 unit. Pada semester II-2012, Toyota menargetkan peningkatan penjualan sebesar 15-20 persen dari pencapaian penjualan pada semester I-2012. (ant/rb)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Said Didu angkat suara mengenai rencana pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral).
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
MUENCHEN - Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep "Pep" Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
PANGKALPINANG - Sebanyak 324 guru yang bertugas sebagai pengawas ruangan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat tahun 2015 mendapat pembekalan melalui sosialisasi tata tertib (tatib).
Mitra Radar