Probis
Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun
Sabtu, 14 Juli 2012 11:34 WIB | Dibaca 273 kali
Harga Suku Cadang Kijang Kapsul Turun
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menurunkan harga suku cadang penyaring oli dan udara bagi kendaraan jenis Kijang Kapsul. "Kami berikan servis khusus yang memberikan potongan harga hingga 50 persen, kemudian ada beberapa suku cadang yang harganya diturunkan sekitar 30 dan 70 persen," kata General Manajer Korporasi and Hubungan Masyarakat Toyota, Widyawati Soedigdo, Jumat (13/7).
Menurut dia, jumlah unit Kijang Kapsul yang beroperasi (Unit in Operation) hingga saat ini secara total berjumlah sekitar 377 ribu kendaraan. Dia mengatakan, program tersebut diadakan untuk mendekatkan kembali para pengguna Kijang Kapsul kepada bengkel resmi Toyota karena sebelumnya konsumen kendaraan tersebut menganggap servis di bengkel resmi berharga mahal.
Sebanyak dua suku cadang tersebut adalah penyaring udara yang harganya diturunkan 70 persen menjadi Rp52 ribu dan penyaring oli yang diturunkan 30 persen menjadi Rp38.600. "Sebenarnya total ada delapan suku cadang, cuma jenisnya belum bisa disebutkan lagi karena kami sedang mempelajari di penyedia," jelas Widyawati.
Dia mengatakan, 6 suku cadang lainnya tergolong kebutuhan kendaraan yang penjualannya sangat tinggi, termasuk kampas rem juga sedang dipelajari. Penurunan harga tersebut dapat dilakukan karena kedua suku cadang itu tidak lagi diimpor dari luar negeri dimana sebelumnya penyaring oli dikirim dari Thailand sedangkan penyaring udara dikirim dari Jepang.
Toyota pada semester I-2012 mencatat penjualan sekitar 37,8 persen dari total pasar atau sebanyak 202.519 unit, dimana total pangsa pasar kendaraan sebesar 535.263 unit. Pada semester II-2012, Toyota menargetkan peningkatan penjualan sebesar 15-20 persen dari pencapaian penjualan pada semester I-2012. (ant/rb)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar