LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone


LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone

JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.

    Seperti diketahui, Samsung telah menjadi pemasok display OLED eksklusif untuk Apple pada 2017. Informasi terbaru menyebutkan, pemasok display Apple nantinya tidak lagi hanya milik Samsung.

    Dikutip dari Apple Insider, Senin (15/1/2018), LG Display disebut-sebut menjadi pemasok potensial untuk layar iPhone di 2018.

    Namun belum ada informasi lebih pasti mengenai hal ini. Informasi lain menyebutkan, LG Display baru bisa melayani kapasitas produksi OLED penuh pada 2019.

    Sementara Foxconn yang kini menjadi milik Sharp, kabarnya akan mencoba berkompetisi dengan Samsung dan LG sebagai pemasok layar bagi Apple.

    Sharp juga akan mulai memproduksi panel OLED yang diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua 2018.

    Kebutuhan Apple akan pasokan panel OLED dalam memenuhi stok iPhone anyar secara global menjadi isu tersendiri. Hal ini membuat kompetitornya harus repot mencari teknologi alternatif seperti mini LED untuk perangkat flagship mereka.

    Ini jadi masalah jangka pendek, mengingat keseluruhan kapasitas produksi panel OLED yang selama ini berasal dari Korea Selatan, Jepang dan China, akan kewalahan dengan kelebihan permintaan dalam beberapa tahun mendatang. (rns/fyk/dtk)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
​Keluarga Besar Novotel Rayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
Selasa, 17 April 2018 22:33 WIB
BANGKA TENGAH - Terdengar Hadroh, Sholawat dan Asmaul Husna yang dibawakan dengan merdu oleh kelompok Majelis Taklim dari Pondok Pesantren
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Smartphone Satelit Pertama Di Dunia dengan OS Android
Senin, 16 April 2018 01:32 WIB
Pernahkan Anda mendengar tentang ponsel satelit? Istilah ini memang masih asing dan jika Anda penasaran dengan smartphone satelit, Thuraya adalah
PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria
PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria
Jum'at, 13 April 2018 09:40 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk akan menginvestasikan 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp356,2 miliar untuk merealisasikan ekspansi perusahaan
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Harga Emas Hari Ini Naik Tajam!
Kamis, 12 April 2018 15:39 WIB
JAKARTA - Harga emas Antam mengalami kenaikan cukup tajam pada perdagangan hari ini, Kamis (12/4). Antam butik Pulogadung, Jakarta, membuka