Edukasi
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
Jum'at, 14 September 2012 14:01 WIB | Dibaca 208 kali
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
JAKARTA-SMP Terbuka (SMPT) 1 Tangerang Selatan meraih juara pertama Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik 2012.  Kemenangan itu diraih dengan nilai sebesar 2150, yang hanya memiliki selisih 50 poin dari SMPT 84 DKI Jakarta. Lomojari Bidang Akademik berlangsung pada 10-12 September 2012 di Wisma PKBI, Jakarta.
Final Lomojari Bidang Akademik yang berupa cerdas cermat berlangsung di hari terakhir di Graha Utama Kemdikbud, Rabu (12/9). Pemenang pertama kompetisi ini, yaitu SMPT 1 Tangerang Selatan mendapat hadiah uang sebesar Rp 10,5 juta. 
Menempati posisi kedua, SMPT 84 DKI Jakarta mendapat hadiah uang sebesar Rp 8,5 juta. Sedangkan SMP T Wangon Jawa Tengah sebagai pemenang ketiga mendapat hadiah uang sebesar Rp 6.750.000. 
Direktur Jenderal Direktorat Pendidikan Dasar Suyanto menyambut baik antusiasme tiga tim peserta babak final yang berlaga, dan menilai positif anak-anak SMPT karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki penampilan yang baik di depan umum. "Seharusnya ini dapat menjadi pijakan bagi pembimbing untuk mendidik lebih baik lagi," himbaunya saat memberikan sambutan seusai babak final kompetisi Lomojari di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, Rabu (12/9).
   
Suyanto juga menambahkan adanya pemerataan penggunaan teknologi informasi di kalangan siswa SMPT. "Dari tahun ke tahun siswa SMPT semakin canggih penampilannya dalam mengikuti kompetisi ini," jelasnya. Lomojari merupakan kompetisi untuk terus menumbuhkan motivasi belajar siswa SMP Terbuka. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Ditjen Pendidikan Dasar, khususnya Direktorat Pembinaan SMP. Lomojari dibagi menjadi dua jenis, yaitu Lomojari bidang keterampilan dan Lomojari bidang akademis. (kemdiknas)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
PANGKALANBARU - Sebagai spesialis AC mobil Ko Aho yang berlamatkan di Jalan Koba (depan SPBU Kampung Dul) hadir terpercaya dibidangnya selama hampir 15 tahun. Selain memberikan pelayan terbaik, Ko Aho terus memberikan kepuasan-kepuasan kepada konsumennya.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
PANGKALPINANG - Beberapa sekolah di Kabupaten Bangka menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto. Kaget dirasakan Deddy karena melihat kenyataan masih ada sekolah tersebut hingga saat ini belum dialiri listrik.
Mitra Radar