Edukasi
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
Jum'at, 14 September 2012 14:01 WIB | Dibaca 326 kali
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
JAKARTA-SMP Terbuka (SMPT) 1 Tangerang Selatan meraih juara pertama Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik 2012.  Kemenangan itu diraih dengan nilai sebesar 2150, yang hanya memiliki selisih 50 poin dari SMPT 84 DKI Jakarta. Lomojari Bidang Akademik berlangsung pada 10-12 September 2012 di Wisma PKBI, Jakarta.
Final Lomojari Bidang Akademik yang berupa cerdas cermat berlangsung di hari terakhir di Graha Utama Kemdikbud, Rabu (12/9). Pemenang pertama kompetisi ini, yaitu SMPT 1 Tangerang Selatan mendapat hadiah uang sebesar Rp 10,5 juta. 
Menempati posisi kedua, SMPT 84 DKI Jakarta mendapat hadiah uang sebesar Rp 8,5 juta. Sedangkan SMP T Wangon Jawa Tengah sebagai pemenang ketiga mendapat hadiah uang sebesar Rp 6.750.000. 
Direktur Jenderal Direktorat Pendidikan Dasar Suyanto menyambut baik antusiasme tiga tim peserta babak final yang berlaga, dan menilai positif anak-anak SMPT karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki penampilan yang baik di depan umum. "Seharusnya ini dapat menjadi pijakan bagi pembimbing untuk mendidik lebih baik lagi," himbaunya saat memberikan sambutan seusai babak final kompetisi Lomojari di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, Rabu (12/9).
   
Suyanto juga menambahkan adanya pemerataan penggunaan teknologi informasi di kalangan siswa SMPT. "Dari tahun ke tahun siswa SMPT semakin canggih penampilannya dalam mengikuti kompetisi ini," jelasnya. Lomojari merupakan kompetisi untuk terus menumbuhkan motivasi belajar siswa SMP Terbuka. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Ditjen Pendidikan Dasar, khususnya Direktorat Pembinaan SMP. Lomojari dibagi menjadi dua jenis, yaitu Lomojari bidang keterampilan dan Lomojari bidang akademis. (kemdiknas)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
JAKARTA - Peringatan May Day atau Hari Buruh se-dunia tahun ini, tetap diwarnai aksi demo dengan turun ke jalan. Belum ada suatu kreativitas yang lebih berbasis peningkatan sumber daya pekerja atau sejenis pendidikan dan pelatihan, lomba atau peningkatan produktivitas.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
JAKARTA - Ini ancaman bagi guru-guru yang tidak berkualitas. Sebanyak 5,5 juta calon guru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) se-Indonesia siap menggeser posisi mereka.
Mitra Radar