SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012


SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012

JAKARTA-SMP Terbuka (SMPT) 1 Tangerang Selatan meraih juara pertama Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik 2012.  Kemenangan itu diraih dengan nilai sebesar 2150, yang hanya memiliki selisih 50 poin dari SMPT 84 DKI Jakarta. Lomojari Bidang Akademik berlangsung pada 10-12 September 2012 di Wisma PKBI, Jakarta.
Final Lomojari Bidang Akademik yang berupa cerdas cermat berlangsung di hari terakhir di Graha Utama Kemdikbud, Rabu (12/9). Pemenang pertama kompetisi ini, yaitu SMPT 1 Tangerang Selatan mendapat hadiah uang sebesar Rp 10,5 juta. 
Menempati posisi kedua, SMPT 84 DKI Jakarta mendapat hadiah uang sebesar Rp 8,5 juta. Sedangkan SMP T Wangon Jawa Tengah sebagai pemenang ketiga mendapat hadiah uang sebesar Rp 6.750.000. 
Direktur Jenderal Direktorat Pendidikan Dasar Suyanto menyambut baik antusiasme tiga tim peserta babak final yang berlaga, dan menilai positif anak-anak SMPT karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki penampilan yang baik di depan umum. "Seharusnya ini dapat menjadi pijakan bagi pembimbing untuk mendidik lebih baik lagi," himbaunya saat memberikan sambutan seusai babak final kompetisi Lomojari di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, Rabu (12/9).
   
Suyanto juga menambahkan adanya pemerataan penggunaan teknologi informasi di kalangan siswa SMPT. "Dari tahun ke tahun siswa SMPT semakin canggih penampilannya dalam mengikuti kompetisi ini," jelasnya. Lomojari merupakan kompetisi untuk terus menumbuhkan motivasi belajar siswa SMP Terbuka. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Ditjen Pendidikan Dasar, khususnya Direktorat Pembinaan SMP. Lomojari dibagi menjadi dua jenis, yaitu Lomojari bidang keterampilan dan Lomojari bidang akademis. (kemdiknas)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Banyak Kades Sengaja Simpan KIP
Banyak Kades Sengaja Simpan KIP
Jum'at, 20 Januari 2017 08:15 WIB
JAKARTA - Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2016 yang tidak maksimal memang beralasan. Pasalnya, banyak kepala desa (Kades) tidak mendistribusikan
Guru Garis Depan Akan Diangkat PNS
Guru Garis Depan Akan Diangkat PNS
Jum'at, 20 Januari 2017 08:12 WIB
JAKARTA - Sebanyak 6.296 guru garis depan (GGD) dijanjikan akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini. Kepastian ini
DPR Sebut Komite Sekolah Hilangkan Hak Demokrasi Ortu
DPR Sebut Komite Sekolah Hilangkan Hak Demokrasi Ortu
Jum'at, 20 Januari 2017 08:08 WIB
JAKARTA - Komisi X DPR RI menyoroti peran Komite Sekolah (KS) dalam dunia pendidikan. Menurut anggota Komisi X dari Fraksi
Menteri Tolak Kenaikan Uang Kuliah
Menteri Tolak Kenaikan Uang Kuliah
Kamis, 19 Januari 2017 08:51 WIB
JAKARTA - Komisi X DPR mempertanyakan rencana sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk menaikkan uang kuliah tunggal (UKT).