Edukasi
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
Jum'at, 14 September 2012 14:01 WIB | Dibaca 345 kali
SMP 1 Kota Tangsel Juara Pertama Lomojari 2012
JAKARTA-SMP Terbuka (SMPT) 1 Tangerang Selatan meraih juara pertama Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik 2012.  Kemenangan itu diraih dengan nilai sebesar 2150, yang hanya memiliki selisih 50 poin dari SMPT 84 DKI Jakarta. Lomojari Bidang Akademik berlangsung pada 10-12 September 2012 di Wisma PKBI, Jakarta.
Final Lomojari Bidang Akademik yang berupa cerdas cermat berlangsung di hari terakhir di Graha Utama Kemdikbud, Rabu (12/9). Pemenang pertama kompetisi ini, yaitu SMPT 1 Tangerang Selatan mendapat hadiah uang sebesar Rp 10,5 juta. 
Menempati posisi kedua, SMPT 84 DKI Jakarta mendapat hadiah uang sebesar Rp 8,5 juta. Sedangkan SMP T Wangon Jawa Tengah sebagai pemenang ketiga mendapat hadiah uang sebesar Rp 6.750.000. 
Direktur Jenderal Direktorat Pendidikan Dasar Suyanto menyambut baik antusiasme tiga tim peserta babak final yang berlaga, dan menilai positif anak-anak SMPT karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki penampilan yang baik di depan umum. "Seharusnya ini dapat menjadi pijakan bagi pembimbing untuk mendidik lebih baik lagi," himbaunya saat memberikan sambutan seusai babak final kompetisi Lomojari di Graha Utama Kemdikbud, Jakarta, Rabu (12/9).
   
Suyanto juga menambahkan adanya pemerataan penggunaan teknologi informasi di kalangan siswa SMPT. "Dari tahun ke tahun siswa SMPT semakin canggih penampilannya dalam mengikuti kompetisi ini," jelasnya. Lomojari merupakan kompetisi untuk terus menumbuhkan motivasi belajar siswa SMP Terbuka. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Ditjen Pendidikan Dasar, khususnya Direktorat Pembinaan SMP. Lomojari dibagi menjadi dua jenis, yaitu Lomojari bidang keterampilan dan Lomojari bidang akademis. (kemdiknas)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen
Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen
JAKARTA Peak season Lebaran tahun ini menjadi berkah bagi PT Citilink Indonesia. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut berhasil meningkatkan jumlah penumpang.
Cerdas! Marquez Menang di Balapan Basah Jerman
Cerdas! Marquez Menang di Balapan Basah Jerman
SACHSENRING-MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB penuh cerita. Di lintasan yang masih basah usai disiram hujan, balapan pun sulit diprediksi. Marc Marquez yang menempati pole, sempat keteteran karena ban yang kurang pas.
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang, Edison Taher mengimbau agar seluruh sekolah tidak memaksakan pengadaan baju seragam tambahan
Mitra Radar