Edukasi
FH UBB Raih Akreditasi C+
Jum'at, 09 Maret 2012 11:09 WIB | Dibaca 440 kali
FH UBB Raih Akreditasi C+
BALUN IJUK - Berdasarkan hasil penilaian dari kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperoleh akreditasi C+. Hal tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAN PT Nomor 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tentang status, nilai peringkat dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana.
   
"Akreditasi ini hasil dari penilaian yang dilakukan oleh BAN PT pada 18 November lalu. Alhamdulillah, kita memperoleh akreditasi C+," ungkap Dekan FH UBB, Effedni Hasyim, kemarin (8/3). Ditambahkannya, hasil akreditasi yang diraih FH UBB tersebut juga menurutnya bersamaan dengan fakultas lainnya di seluruh PT se-Indonesia. Yang mana sebelumnya, pengusulan untuk akreditasi itu sudah dilakukan sejak 2006.  
   
"Upaya untuk akreditasi ini dilakukan sejak tahun 2006. Dari 5 fakultas di UBB, alhamdulillah FH merupakan satu-satunya fakultas UBB yang sudah terakreditasi. Oleh sebab itu diharapkan terakreditasi FH UBB ini menjadi pemicu fakultas lain di UBB untuk mengejar akreditasi," ujarnya. Ia juga menambahkan, akreditasi untuk setiap fakultas pada suatu universitas itu sangatlah diperlukan, khususnya FH UBB. "Diperlunya akreditasi ini guna untuk menunjang akademik yang bermanfaat nantinya bagi sarjana-sarjana PT tersebut," jelasnya.
  
Kedepan dalam peningkatan akreditasi ini, pihaknya menargetkan pada 2014. FH UBB telah terakreditasi B, sekaligus perencanaan untuk membuka program pasca sarjana Strata 2 (S2).  "2014 kita usahakan untuk menaikan akreditasi dari C+  menjadi B, sekaligus perencanaan dari fakultas kita untuk membuka program S2 FH UBB bagi masyarakaat yang juga didukung sepenuhnya oleh Rektor UBB, Bustami Rahman," jelasnya.(Iam)





comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
TOULOUSE - Tongkat estafet kiper timnas Spanyol akhirnya berpindah. Meski didera masalah dugaan melakoni pesta seks dengan anak di bawah umur, David De Gea didaulat berada di bawah mistar La Furia Roja, di partai perdana mereka di Grup D Euro 2016.
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erlansyah Roskar mengingatkan pihak sekolah jangan melakukan praktik pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB).
Mitra Radar