Edukasi
FH UBB Raih Akreditasi C+
Jum'at, 09 Maret 2012 11:09 WIB | Dibaca 291 kali
FH UBB Raih Akreditasi C+
BALUN IJUK - Berdasarkan hasil penilaian dari kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperoleh akreditasi C+. Hal tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAN PT Nomor 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tentang status, nilai peringkat dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana.
   
"Akreditasi ini hasil dari penilaian yang dilakukan oleh BAN PT pada 18 November lalu. Alhamdulillah, kita memperoleh akreditasi C+," ungkap Dekan FH UBB, Effedni Hasyim, kemarin (8/3). Ditambahkannya, hasil akreditasi yang diraih FH UBB tersebut juga menurutnya bersamaan dengan fakultas lainnya di seluruh PT se-Indonesia. Yang mana sebelumnya, pengusulan untuk akreditasi itu sudah dilakukan sejak 2006.  
   
"Upaya untuk akreditasi ini dilakukan sejak tahun 2006. Dari 5 fakultas di UBB, alhamdulillah FH merupakan satu-satunya fakultas UBB yang sudah terakreditasi. Oleh sebab itu diharapkan terakreditasi FH UBB ini menjadi pemicu fakultas lain di UBB untuk mengejar akreditasi," ujarnya. Ia juga menambahkan, akreditasi untuk setiap fakultas pada suatu universitas itu sangatlah diperlukan, khususnya FH UBB. "Diperlunya akreditasi ini guna untuk menunjang akademik yang bermanfaat nantinya bagi sarjana-sarjana PT tersebut," jelasnya.
  
Kedepan dalam peningkatan akreditasi ini, pihaknya menargetkan pada 2014. FH UBB telah terakreditasi B, sekaligus perencanaan untuk membuka program pasca sarjana Strata 2 (S2).  "2014 kita usahakan untuk menaikan akreditasi dari C+  menjadi B, sekaligus perencanaan dari fakultas kita untuk membuka program S2 FH UBB bagi masyarakaat yang juga didukung sepenuhnya oleh Rektor UBB, Bustami Rahman," jelasnya.(Iam)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Beli Tiket PP Sriwijaya Air, Diskon 10 Persen
Beli Tiket PP Sriwijaya Air, Diskon 10 Persen
PANGKALPINANG-Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menggelar promo kepada konsumen setia yakni diskon return tiket sebesar 10 persen hingga 30 April 2015 berlaku seluruh rute penerbangan. "Promo diskon ini berlaku hanya untuk pembelian tiket pulang pergi (PP) berlaku hingga 30 April 2015.
Lawan Kamerun, Ini Target Indonesia
Lawan Kamerun, Ini Target Indonesia
SIDOARJO - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Kamerun di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (25/3) sore nanti. Sadar akan level dan kualitas Timnas yang berbeda jauh, Indonesia hanya menarget untuk kerja keras.
Ortu Perlu Tahu Minat, Potensi dan Bakat Anak
Ortu Perlu Tahu Minat, Potensi dan Bakat Anak
MANGGAR-Sebagai orangtua dari anak-anak, ibu rumah tangga perlu mengetahui minat, potensi dan bakat anak sejak usia dini. Melihat kondisi saat ini, banyak orangtua tidak menyadari bahkan terkesan membiarkan anak tumbuh kembang tanpa pengawasan dan perhatian.
Mitra Radar