Edukasi
FH UBB Raih Akreditasi C+
Jum'at, 09 Maret 2012 11:09 WIB | Dibaca 328 kali
FH UBB Raih Akreditasi C+
BALUN IJUK - Berdasarkan hasil penilaian dari kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperoleh akreditasi C+. Hal tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAN PT Nomor 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tentang status, nilai peringkat dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana.
   
"Akreditasi ini hasil dari penilaian yang dilakukan oleh BAN PT pada 18 November lalu. Alhamdulillah, kita memperoleh akreditasi C+," ungkap Dekan FH UBB, Effedni Hasyim, kemarin (8/3). Ditambahkannya, hasil akreditasi yang diraih FH UBB tersebut juga menurutnya bersamaan dengan fakultas lainnya di seluruh PT se-Indonesia. Yang mana sebelumnya, pengusulan untuk akreditasi itu sudah dilakukan sejak 2006.  
   
"Upaya untuk akreditasi ini dilakukan sejak tahun 2006. Dari 5 fakultas di UBB, alhamdulillah FH merupakan satu-satunya fakultas UBB yang sudah terakreditasi. Oleh sebab itu diharapkan terakreditasi FH UBB ini menjadi pemicu fakultas lain di UBB untuk mengejar akreditasi," ujarnya. Ia juga menambahkan, akreditasi untuk setiap fakultas pada suatu universitas itu sangatlah diperlukan, khususnya FH UBB. "Diperlunya akreditasi ini guna untuk menunjang akademik yang bermanfaat nantinya bagi sarjana-sarjana PT tersebut," jelasnya.
  
Kedepan dalam peningkatan akreditasi ini, pihaknya menargetkan pada 2014. FH UBB telah terakreditasi B, sekaligus perencanaan untuk membuka program pasca sarjana Strata 2 (S2).  "2014 kita usahakan untuk menaikan akreditasi dari C+  menjadi B, sekaligus perencanaan dari fakultas kita untuk membuka program S2 FH UBB bagi masyarakaat yang juga didukung sepenuhnya oleh Rektor UBB, Bustami Rahman," jelasnya.(Iam)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Suzuki Luncurkan Dua Motor Sangar Rp250 Jutaan
Suzuki Luncurkan Dua Motor Sangar Rp250 Jutaan
Suzuki meluncurkan dua motor terbarunya. Dua motor itu berjenis superbike, yakni GSX-S1000 dan GSX-S1000F. Peluncuran motor bertenaga brutal itu dilakukan di Negeri Bollywood, India. Dilansir Motorbeam, Selasa (14/5), langkah ini diambil Suzuki
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
MADRID- Sergio Ramos tertunduk lesu setelah Real Madrid diimbangi Juventus dengan skor 1-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari WIB.
Basel Sediakan Beasiswa Undangan Khusus
Basel Sediakan Beasiswa Undangan Khusus
TOBOALI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyediakan sebanyak 56 paket beasiswa undangan jalur khusus bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di daerah itu.
Mitra Radar