Edukasi
FH UBB Raih Akreditasi C+
Jum'at, 09 Maret 2012 04:09 WIB | Dibaca 134 kali
FH UBB Raih Akreditasi C+
BALUN IJUK - Berdasarkan hasil penilaian dari kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperoleh akreditasi C+. Hal tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAN PT Nomor 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tentang status, nilai peringkat dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana.
   
"Akreditasi ini hasil dari penilaian yang dilakukan oleh BAN PT pada 18 November lalu. Alhamdulillah, kita memperoleh akreditasi C+," ungkap Dekan FH UBB, Effedni Hasyim, kemarin (8/3). Ditambahkannya, hasil akreditasi yang diraih FH UBB tersebut juga menurutnya bersamaan dengan fakultas lainnya di seluruh PT se-Indonesia. Yang mana sebelumnya, pengusulan untuk akreditasi itu sudah dilakukan sejak 2006.  
   
"Upaya untuk akreditasi ini dilakukan sejak tahun 2006. Dari 5 fakultas di UBB, alhamdulillah FH merupakan satu-satunya fakultas UBB yang sudah terakreditasi. Oleh sebab itu diharapkan terakreditasi FH UBB ini menjadi pemicu fakultas lain di UBB untuk mengejar akreditasi," ujarnya. Ia juga menambahkan, akreditasi untuk setiap fakultas pada suatu universitas itu sangatlah diperlukan, khususnya FH UBB. "Diperlunya akreditasi ini guna untuk menunjang akademik yang bermanfaat nantinya bagi sarjana-sarjana PT tersebut," jelasnya.
  
Kedepan dalam peningkatan akreditasi ini, pihaknya menargetkan pada 2014. FH UBB telah terakreditasi B, sekaligus perencanaan untuk membuka program pasca sarjana Strata 2 (S2).  "2014 kita usahakan untuk menaikan akreditasi dari C+  menjadi B, sekaligus perencanaan dari fakultas kita untuk membuka program S2 FH UBB bagi masyarakaat yang juga didukung sepenuhnya oleh Rektor UBB, Bustami Rahman," jelasnya.(Iam)


comments powered by Disqus


EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar