FH UBB Raih Akreditasi C+


FH UBB Raih Akreditasi C+

BALUN IJUK - Berdasarkan hasil penilaian dari kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperoleh akreditasi C+. Hal tersebut tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAN PT Nomor 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tentang status, nilai peringkat dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana.
   
"Akreditasi ini hasil dari penilaian yang dilakukan oleh BAN PT pada 18 November lalu. Alhamdulillah, kita memperoleh akreditasi C+," ungkap Dekan FH UBB, Effedni Hasyim, kemarin (8/3). Ditambahkannya, hasil akreditasi yang diraih FH UBB tersebut juga menurutnya bersamaan dengan fakultas lainnya di seluruh PT se-Indonesia. Yang mana sebelumnya, pengusulan untuk akreditasi itu sudah dilakukan sejak 2006.  
   
"Upaya untuk akreditasi ini dilakukan sejak tahun 2006. Dari 5 fakultas di UBB, alhamdulillah FH merupakan satu-satunya fakultas UBB yang sudah terakreditasi. Oleh sebab itu diharapkan terakreditasi FH UBB ini menjadi pemicu fakultas lain di UBB untuk mengejar akreditasi," ujarnya. Ia juga menambahkan, akreditasi untuk setiap fakultas pada suatu universitas itu sangatlah diperlukan, khususnya FH UBB. "Diperlunya akreditasi ini guna untuk menunjang akademik yang bermanfaat nantinya bagi sarjana-sarjana PT tersebut," jelasnya.
  
Kedepan dalam peningkatan akreditasi ini, pihaknya menargetkan pada 2014. FH UBB telah terakreditasi B, sekaligus perencanaan untuk membuka program pasca sarjana Strata 2 (S2).  "2014 kita usahakan untuk menaikan akreditasi dari C+  menjadi B, sekaligus perencanaan dari fakultas kita untuk membuka program S2 FH UBB bagi masyarakaat yang juga didukung sepenuhnya oleh Rektor UBB, Bustami Rahman," jelasnya.(Iam)





Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Kota Malang Kekurangan 800 Guru PNS
Kota Malang Kekurangan 800 Guru PNS
Sabtu, 23 September 2017 09:06 WIB
MALANG - Kota Malang, Jatim, masih kekurangan sekitar 800 guru PNS untuk SD dan SMP. Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)
Daerah Diminta Alokasikan Anggaran Gaji Guru PAUD
Daerah Diminta Alokasikan Anggaran Gaji Guru PAUD
Jum'at, 22 September 2017 13:36 WIB
PRESIDEN Joko Widodo meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk menggaji para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerah masing-masing
 UBM Gelar  Dream Day
UBM Gelar Dream Day
Jum'at, 15 September 2017 23:17 WIB
PANGKALPINANG - Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia akan menggelar Dream Day di Kota Pangkal Pinang
Program SSDP Polres Bateng Tingkatkan Kedisplinan Siswa
Program SSDP Polres Bateng Tingkatkan Kedisplinan Siswa
Jum'at, 15 September 2017 13:13 WIB
KOBA - Program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP) Polres Bangka Tengah (Bateng) yang digiatkan hingga kini, memberikan dampak positif dalam