Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter


Medali Pertama Buat Babel dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter

MAKASSAR -- Persembahan terbaik atlet jalan cepat andalan Babel tersebut membuat kabar gembira bagi masyarakat Babel, setelah dalam babak final lomba lari 10.000 Meter Putra bertempat di GOR Susiangg  Stadion Makassar, Selasa (17/10/2017) pukul 08.00 WITA, berhasil menginjakan kakinya di digaris finis ketiga dengan catatan waktu 51 menit 13 setik 95 sekon, dan berhak mendapat pengalungan medali perunggu.

Hasil tersebut sekaligus perolehan medali pertama bagi kontingen Babel dan pememotivasi bagi atlet Babel yang lain yang saat ini masih berlaga.

Sementara itu, urutan pertama final lomba jalan cepat 10.000 meter putra, urutan pertama ditempati atletik Yunus Sufian asal Jawa Barat dengan catatan waktu, 49 menit 52 detik 46 sekon. Urutan kedua ditempati atletik Bayu Prasyo asal DIY dengan catatan waktu, 50 menit 27 detik 83 sekon.

Sedangkan urutan ketiga ditempati pelari asal Babel Rendra Wahyudi dengan catatan waktu 51 menit 13 detik 95 second, Rendra Wahyudi merupakan mahasiswa dari STIMIK Atma Luhur Pangkalpinang Babel, dan terpilih untuk mewakili atletik kontingen Babel pada Pomnas XV Sulsel. 

Usai lomba, Ketua Kontingen Babel, Wisnu mengatakan,"ini merupakan kado buat ketua yayasan Atma Luhur Bpk. Drs. Harry Sudjigianto, MBA yg bertepatan di hari ini berulang tahun, dan buat Kontinggen Babel semoga dengan medali ini kita semua bisa termotivasi buat yang lain" ungkapnya. keberhasilan Rendra meraih medali perunggu pertama bagi kontingen

Babel di Pomnas ke-15 Sulsel, merupakan kabar gembira bagi kontingen dan masyarakat Babel. Perolehan 1 medali perunggu ini, akan menghilangkan rasa kekecewaan atlet yg kalah pada cabor lain di Pomnas, yang hingga hari ketiga atlet Babel bertanding pada Pomnas XV di Makassar, belum memperoleh satu medali pun.

Atlet jalan cepat Rendra saat di wawancarai  menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang dia raih seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan atlet, pelatih, offisial, perguruan tinggi, pemerintah,  dan orang tua yang ikut mendoakan, hingga sukses mempersembahkan 1 medali pertama untuk kontingen Babel di Pomnas 2017 Sulsel.

Sementara, Ketua Umum Bapomi Babel Ismed Inonu, ikut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih atlet jalan cepat Babel Rendra Wahyudi, dan ini sebagai motivasi bagi atlet cabor lain untuk menambah pundi-pundi mendali bagi kontingen Babel, harap ismed.

Sementara itu, dari cabang olahraga tenis lapangan perorangan putra, catur standar perorangan putri, serta pencaksilat kategori seni saat ini masih melangsung pertandingan ditempat terpisah.(rel/Cr4)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan
Selasa, 16 Januari 2018 15:10 WIB
Neysa, Siswi SD Penderita Tumor Ganas Harapkan Bantuan Berprestasi di Sekolah, Namun Lumpuh Kaki Kirinya Tetesan air mata seakan tak bisa
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Legislator Biak Tuntut Penyelesaian Honor Guru Kontrak
Senin, 15 Januari 2018 13:54 WIB
KETUA Komisi III DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Benyamin Maran meminta jajaran Dinas Pendidikan Biak untuk menyelesaikan tuntutan pembayaran status
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Undiksha Mencatat Rekor Muri Tari Pendet Disabilitas
Senin, 15 Januari 2018 13:51 WIB
SINGARAJA - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk tari pendet disabilitas massal
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Anak Putus Sekolah Dasar di Bateng 0,33 Persen
Senin, 15 Januari 2018 13:46 WIB
KOBA - Data terakhir yang telah dihimpun oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),