Crosser Basel Gelar Latihan di Pantai Laut Nek Aji


 Crosser Basel Gelar Latihan di Pantai Laut Nek Aji

TOBOALI – Sejumlah crosser muda dari tiga Kecamatan yakni Toboali, Airgegas dan Tukak Sandai mengadakan latihan di pantai laut Nek Aji, Toboali dalam rangka mempersiapkan diri sebelum turun dalam event balap di pantai Pasir Padi Pangkalpinang dalam waktu dekat.


Dikomandaoi oleh Buyung Basel dan Joko, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Basel disaksikan ratusan masyarakat dari berbagai kalangan memadati pesisir pantai Laut Nek Aji. Menariknya dalam latihan bersama ini dikemas oleh Memet dan Tam serta rekan pengurus lainnya, tak jauh berbeda seperti event balap pada umumnya.

Menurut Memet, agenda latihan bersama ini merupakan salah satu latihan rutin para pembalap, crosser kita Bangka Selatan setiap 2 kali dalam seminggu, hari Jumat dan hari Minggu.Yang mana latihan bersama ini sekaligus menjalin tali silaturahmi antar pembalap dari berbagai Kecamatan dan tim motor cross di Negeri Junjung Besaoh.

“Jadi kita harapkan semakin kompak untuk meraih prestasi olahraga balap motor cross baik di tingkat lokal maupun nasional.  Bulan Februari kan ada event balap race pantai di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, jadi latihan bersama ini, juga sekaligus persiapan untuk mengikuti event balap race pantai di Pasir Padi Pangkalpinang,"ucap Memetm Minggu (13/1).

Memet menambahkan bahwa latihan bersama ini, pihaknya memberikan hiburan gratis kepada masyarakat sekaligus mempromosikan objek wisata pantai Laut Nek Aji Toboali dan sekitarnya.Masih menurutnya,bahwa melalui latihan bersama tersebut merupakan salah satu upaya dalam membina para pembalap muda asal Bangka Selatan yang terdiri dari berbagai club dan tim. 

“Tentunya kita bangga dengan para pembalap asal Bangka Selatan yang sejak sedari dulu terkenal dengan prestasi balap motor baik grasstrack, race pantai, drag race maupun road race. Yang intinya adalah latihan bersama menuju event-event balap yang ada di Pulau Bangka dan Belitung baik race pantai maupun grasstrack,”tandas Memet.

Hal senada disampaikan Memet,ia mengharapkan kepada anak-anak muda yang hobi balap motor agar tidak sampai kebut-kebutan di jalan raya, pasalnya dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. “ Untuk itu mari kalau mau balap atau kebut-kebutan diarena balap, salurkan bakat dan hobi khusususnya anak – anak muda,”sebutnya.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Warga Jeriji dan Serdang Tolak Pembangunan CPO
Jum'at, 22 Februari 2019 20:07 WIB
TOBOALI – Perwakilan masyarakat Desa Jeriji dan Desa Serdang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menolak pembangunan pabrik pengolahan kelapa
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen
Rabu, 20 Februari 2019 16:37 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Sukseskan Program KB, DKPPKB Basel Gelar Pertemuan Pokja Advokasi
Rabu, 20 Februari 2019 16:30 WIB
TOBOALI – Kelompok Kerja Advokasi melalui Program KKBPK memiliki peran besar dalam suksesnya program Keluarga Berencana. Oleh karena itu, Pemerintah
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
DPRD Bangka Selatan Tunggu Laporan LKPJ Bupati Tahun 2018
Selasa, 19 Februari 2019 14:36 WIB
TOBOALI – Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban