Dinas Pangan Lakukan Uji Pangan di Pasar Belinyu


Dinas Pangan Lakukan Uji Pangan di Pasar Belinyu

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pangan melakukan sidak keamanan pangan segar di Pasar Belinyu Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Sidak langsung dipimpin Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka, H. Suhodo bersama tim dari Dinas Pangan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

    Suhodo, Senin (5/6) mengungkapkan kegiatan sidak keamanan pangan segar ini bertujuan agar pangan segar yang dijualbelikan di pasar aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat maka dilakukan pengambilan sampel pangan segar seperti sayuran yang dicurigai mengandung pestisida dan makanan olahan seperti mi basah, kerupuk bleng yang dicurigai mengandung borax.

    "Kita lakukan di Pasar Belinyu oleh tim pengawas keamanan pangan Kabupaten Bangka dan diuji di Kantor Dinas Pangan," katanya.

    Dikatakan Suhodo lagi, kegiatan ini juga untuk melindungi para konsumen dari zat yang berbahaya dan terhindar dari hal yang membahayakan.

    "Bulan puasa dan menyambut Idul Fitri ini banyak sayuran, buah dan makanan olahan masuk ke pasar kita, dan hal ini harus kita antisipasi dengan mengecek dan melakukan uji pangan terhadap pangan segar sehingga bebas dari zat yang berbahaya dan aman untuk dikonsumsi," ungkap Suhodo.

    Dikatakan mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bangka tersebut, uji pangan segar ini telah dilakukan Dinas Pangan dan terus berlanjut sampai dengan sekarang. "Kita lakukan uji pangan di beberapa pasar seperti di Pasar Kenanga, dan hari ini di Pasar Belinyu," jelasnya. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)