KPU Babar Gencarkan Natak Kampong


MUNTOK - KPU Kabupaten Bangka Barat menggencarkan "natak kampong" untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017.

    "Kegiatan "natak kampong" atau mendatangi seluruh desa dengan melakukan sosialisasi akan kami laksanakan di 64 desa/kelurahan, kami harapkan pola ini mampu mendukung upaya memenuhi target partisipasi pemilu yang dicanangkan," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Yulizar, Selasa (17/1).

    Sebagai langkah awal, kata dia, "natak kampong" akan dimulai dari Desa Airbelo, Kecamatan Muntok, dengan melibatkan seluruh personel penyelenggara pemilu di daerah tersebut. "Kegiatan "natak kampong" di Desa Airbelo akan kami laksanakan pada Jumat (20/1) merupakan peluncuran pertama kegiatan ini, kami harapkan ke depan akan semakin banyak yang terlibat di dalamnya," kata Pada "natak kampong", KPU Kabupaten setempat akan memaksimalkan peran petugas penyelenggara untuk menggencarkan sosialisasi Pilkada 2017.

    Pada kegiatan itu, kata dia, seluruh petugas bersama PPS di tingkat desa akan melakukan sosialisasi langsung ke kelompok masyarakat dan warga di desanya. "Mereka akan kami bekali dengan berbagai bahan sosialisasi untuk memudahkan warga memahami pentingnya memilih, seperti pamflet, poster, stiker dan lainnya," kata dia. Sosialisasi yang dilaksanakan, menurut dia, bukan hanya bentuk ajakan untuk memilih, namun juga meningkatkan pemahaman warga akan pentingnya memilih, tata cara pencoblosan dan lainnya.

"Dalam sisa sekitar satu bulan sebelum pencoblosan ini akan kami manfaatkan untuk memaksimalkan sosialisasi, kami berharap pola yang baru pertama dilakukan ini memberikan dampak signifikan terhadap partisipasi pemilih pada Pilkada 2017," katanya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Gubernur Erzaldi Lakukan Program Magrib Mengaji di Masjid Nurul Huda Sungailiat
Gubernur Erzaldi Lakukan Program Magrib Mengaji di Masjid Nurul Huda Sungailiat
Rabu, 08 Juli 2020 20:29 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan hadir di tengah-tengah warga Sungailiat dan turut mengikuti kegiatan mengaji bersama di Masjid
Gubernur Erzaldi Harap RSUP Ir. Soekarno Babel Punya Sistem Informasi Terintegrasi
Gubernur Erzaldi Harap RSUP Ir. Soekarno Babel Punya Sistem Informasi Terintegrasi
Rabu, 08 Juli 2020 20:28 WIB
AIR ANYIR - Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diharapkan mempunyai sistem informasi
Kontribusi Tim Penggerak PKK Babel Dalam Penanganan Covid-19
Kontribusi Tim Penggerak PKK Babel Dalam Penanganan Covid-19
Selasa, 30 Juni 2020 14:16 WIB
BELINYU - Tim Penggerak PKK Prov. Kepulauan Babel turut ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Babel.
Ketua TP PKK Melati Erzaldi Ingatkan Untuk Tidak Mengucilkan Pasien Terdampak Covid-19
Ketua TP PKK Melati Erzaldi Ingatkan Untuk Tidak Mengucilkan Pasien Terdampak Covid-19
Selasa, 30 Juni 2020 15:08 WIB
RIAU SILIP - Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi mengingatkan kepada para kader PKK agar tidak melakukan tindakan diskriminatif atau