Pegawai Harus Layani Masyarakat dengan Baik


Pegawai Harus Layani Masyarakat dengan Baik

    RIAUSILIP - Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat menyaksikan para tenaga medis menandatangani perjanjian kontrak di Kecamatan Riausilip, Belinyu, dan Puskesmas Sinar Baru, Sungailiat, Senin (9/1). Selain itu juga, bupati juga melakukan pengecekan persiapan pembangunan pada tahun 2017 di dua kecamatan tersebut.

    Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai pegawai kita harus melayani masyarakat dengan baik, karena pemerintah adalah untuk melayani masyarakat. Pada tahun 2017 ini, Puskesmas Riau Silip akan dibangun menjadi 2  lantai dengan dana 3 milyar, RSUD Pratama Eko Maulana Ali akan direhab dengan dana 8 milyar, dan RSUD Sungailiat akan di rehab menjadi 3 lantai dengan dana 12 milyar.

     Selain itu juga akan dibangun 4 kantor kelurahan yang baru di Belinyu yang masih terkendala belum ada lahan dikarenakan masih KP PT Timah. Tahun ini juga akan melakukan pelebaran jalan di daerah Belinyu serta pembangunan perumahan untuk para dokter dan pegawai di RSUD Eko Maulana Ali. "Penandatanganan kontrak ini kita lakukan karena memerlukan tenaga medis. Kalau ada peluang pengangkatan pegawai honorer dari pusat, kita tetap akan membantu. Kita harus menjaga nama baik Pemerintah Daerah. Terima kasih juga kepada para dokter, bidan, perawat dan pegawai telah melakukan pelayanan dengan baik dan kedepannya lebih di tingkatkan lagi,’’jelas Bupati Bangka.

     Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Bangka, Boy Yandra, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Bupati Bangka yang didampingi Kepala BKPP, Surtam, Kadinkes Bangka, Dr. Then Suyanti, Plt Kadis PU, Chairil Anwar, dan beberapa tamu undangan lainnya itu selain menandatangani perjanjian kontrak tenaga medis, juga melakukan pengecekan persiapan pembangunan 2017.

    ‘’Pagi ini, Pak Bupati Bangka melakukan penandatanganan tenaga kontrak tahun 2017 dan juga mengecek persiapan pembangunan tahun 2017,’’ungkap Boy Yandra. Adapun tenaga medis yang mendapatkan kontrak baru adalah di Puskesmas Riau Silip sebanyak 27 orang, RSUD DR. Eko Maulana Ali sebanyak 71 orang, Puskesmas Belinyu sebanyak 35 orang, Puskesmas Gunung Muda 15 orang, dan Puskesmas Sinar Baru 17 orang.(rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)