Libatkan Polisi dan Kejaksaan Bentuk Satgas Pungli


Libatkan Polisi dan Kejaksaan Bentuk Satgas Pungli

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan membentuk satuan tugas (Satgas) pungutan liar (Pungli) yang melibatkan pihak kepolisian dan kejaksaan.

    "Pembentukan Satgas ini kami anggap penting untuk memaksimal program Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memberantas pungutan liar," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat, Selasa (18/10).

    Menurutnya, pendeketan persuasif melalui pembinaan keseluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka menjadi agenda rutin pihaknya untuk mengantisipasi terjadi tindakan pelanggaran yang dilakukan oknum pegawai pemerintah.
    "Melalui Satgas pungli ini nantinya, pengawasan dan pembinaan seluruh pegawai dapat lebih dioptimalkan," ujarnya.

    Bupati menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan perlindungan pegawai yang dengan sengaja melakukan pelanggaran karena sebelumnya sudah dilakukan peringatan dan pembinaan. "Tindakan pungli dapat dihindari oleh seseorang oknum pemerintahan jika yang bersangkutan dapat mensyukuri nikmat dari gaji yang diterimanya setiap bulan," kata Bupati.

    Bupati mengingatkan seluruh pegawai, agar lebih memfokuskan dalam pelayanan masyarakat sebagai bentuk abdi negara. "Saya minta peran masyarakat untuk menyampaikan atau melaporkan kepihak Satgas jika mengetahui adanya oknum pegawai yang melakukan pungli," katanya, seraya menduga ada oknum pengawai dari beberapa instansi yang rawat terjadinya kegiatan pelanggaran ini.(ant/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi