Kunjungan ke MNC Group Humas dan Media di Ajak Pengenalan Studio


Kunjungan ke MNC Group Humas dan Media di Ajak Pengenalan Studio

JAKARTA - Rombongan Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berserta seluruh media yang meliput dilingkungan Pemkot Pangkalpinang berkesempatan melihat seluruh ruangan studio dan ruang kontrol penyajian berita, dikantor redaksi MNC Media guna mengetahui proses penyajian berita di media tersebut, Kamis (5/9).

Dalam kunjungan itu, rombongan humas dan wartawan dari media cetak, online dan radio dapat melihat langsung studio siaran berita dan bagaimana tata cara penyajian berita melalui media TV baik itu siaran langsung maupun tidak.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata mengatakan, kegiatan kunjungan ke kantor redaksi MNC Media ini untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita televisi yang sulit ditemukan di Pangkalpinang.

“Kunjungan kami agar kawan-kawan wartawan dari media cetak, online dan radio tahu bagaimana berita yang diliput oleh wartawan tv disajikan ke dalam siaran,” katanya.



Sementara, Direktur News (iNews), Ray Wijaya menyambut baik kedatangan rombongan humas dan wartawan dari Pangkalpinang. Ia mengatakan saat ini MNC GROUP mempunyai Dua pusat produksi Dan pusat perkantoran yang terintegrasi melalui platform masing masing antara lain MNC tv, G tv, INEWS tv, Dan MNC channel

“Saling berkomunikasi, berkoordinasi, saling membantu,dan saling melengkapi inilah yang menjadikan Kami menjadi group yang Terbesar, terintegrasi Dan Beda dengan grup lain di indonesia,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dibutuhkan tiga faktor utama yang harus dimiliki Oleh teman teman wartawan untuk sukses yaitu produk knowledge, skill, Dan attitude. "Saat ini dibutuhkan kolaborasi bersama dari semua pihak terkait, guna penyesuaian dan meraih kesuksesan,” tegasnya.

Menurutnya penyajian berita televisi sama halnya dengan media cetak, online maupun radio, karena masing-masing sudah ada petunjuk dan pedomannya. "Semuanya sudah ada pedoman sendiri. Jadi ikuti saja pedoman itu. Jadi ikuti saja semua aturan itu, jangan dibuat sulit, karena sebenarnya itu mudah asal diikuti sesuai aturan," pungkasnya. (tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Gubernur Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019
Selasa, 30 Juni 2020 15:04 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019 kepada DPRD Prov. Kepulauan Babel, Selasa (30/6/20).