Lagi, Bupati Bangka Diperiksa


Lagi, Bupati Bangka Diperiksa

PANGKALPINANG - Bupati Bangka Tarmizi Saat kembali menjalani pemeriksaan Penyidik Pidsus Kejati Babel, Senin (02/10). Pemeriksaan lanjutan terhadap Bupati Bangka ini terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengerukan alur muara Jelitik dan Air Kantung Sungailiat Bangka.

Pantauan Radar Bangka di gedung Pidsus Kejati Babel, kedatangan Bupati Bangka menggunakan kendaraan dinas CRV hitam Nopol BN 1104 DZ sekira pukul 10:00 tadi pagi dan berlangsung hingga siang pukul 12.30 WIB.

Sayangnya usai menjalani pemeriksaan lanjutan, Bupati Bangka terkesan menghindar dari awak media yang sejak pagi hingga siang menanti statement bupati. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pemeriksaan lanjutan Bupati Bangka ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan dan peran Bupati kala menjabat sebagai Sekda Bangka di saat Bupati Bangka dijabat Yusroni Yazid.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland membenarkan pemeriksaan lanjutan terhadap Bupati Bangka terkait Tipikor Pulomas. "Iya, ada pemeriksaan Bupati Bangka hari ini terkait Tipikor Pulomas," ujar Roy kepada  di ruang kerjanya. Diungkapkan Roy, saat ini penyidik Pidsus Kejati Babel sedang berusaha menuntaskan kasus Tipikor Pulomas. "Penyidik sedang berusaha menuntaskan Tipikor Pulomas,” ungkap Roy.

Sebelumnya Kajati Babel Heppy Hadiastuty mengatakan, untuk Kasus Tipikor Pulomas dirinya tidak bisa sendiri mengambil keputusan, kalaupun nanti ada temuan-temuan maka harus berdasarkan Fakta. "Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri kalaupun nanti ada temuan-temuan harus berdasarkan fakta," kata Happy.

Disinggung kapan akan di tahan tersangka kasus Tipikor Pulomas, Happy Hediastuti menyarankan agar ditanyakan hal itu kepenyidik apakah sudah lengkap bukti tersebut. "Tanya aja penyidik uda lengkap gak buktinya," ujar Happy Hadiastuty.(cr7/wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset