Hidup Sendirian di Rumah, Lim Nyuk Loi Tewas Terpanggang


Hidup Sendirian di Rumah, Lim Nyuk Loi Tewas Terpanggang

JEBUS-Tragis nasib Lim Nyuk Loi (89), warga Dusun Penganak, Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

Kakek berusia uzur ini meninggal secara tragis setelah rumah yang di tempatinya ludes terbakar. Korban yang tinggal sendiri ini tidak bisa menyelamatkan diri ketika api melahap rumahnya pada Rabu malam, sekitar pukul 23.30 WIB. (6/3).

Menurut saksi mata yang melihat kejadian tersebut, yang juga tetangga korban, Nunung mengatakan, dirinya mengetahui adanya peristiwa kebakaran tersebut pada saat hendak menutup warung makan miliknya.

"Saat saya mau mengambil motor karena warung saya sudah mau tutup, saya melihat api melahap rumah korban. Kemudian saya memberitahu kakak saya. Habis itu saya langsung berlari memanggil anak korban yang tinggal tidak jauh sambil berteriak meminta bantuan warga," ucap Nunung terbata - bata.

Namun sayangnya, saat warga berdatangan api sudah melahap habis rumah korban yang memang berbahan kayu tersebut. Melihat api yang sudah semakin membesar warga tidak berani lagi untuk mencoba menyelamatkan korban.

Menurut anak korban, Apin (42) ayahnya tersebut memang sudah lama tinggal sendiri dan sudah mengalami kepikunan.

"Ayah kami sudah hampir 10 tahun ini tinggal sendiri, dan memang suka membakar obat nyamuk dalam jumlah banyak, kadang sampai lima. Bahkan ayah kami kadang suka membakar sabut kelapa di dalam kamarnya.

Kami sudah sering mengingatkan, namun ayah kami marah jika kami mengingatkannya," ungkap Apin sambil menangis.

Setelah api mulai mengecil warga dibantu personil Polsek Jebus berupaya memadamkan sisa api untuk mengevakuasi jenazah korban.

Menurut Kapolsek Jebus, Kompol Alam Bawono SIk, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat obat nyamuk yang di bakar berlebihan.

"Saat ini kami masih berusaha mengevakuasi korban, untuk penyebab dan kerugian masih dalam penyelidikan," ucap Alam. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:48 WIB
MUNTOK -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung H Marwan menyesalkan perusakan terhadap Hutan Konservasi (HK) Bukit Menumbing yang dilakukan
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
Kamis, 22 Agustus 2019 13:25 WIB
MUNTOK -- Terdakwa perkara penistaan Daud Rafles warga Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat kembali mengikuti sidang di Pengadilan Negeri
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang,  8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang, 8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Kamis, 22 Agustus 2019 17:56 WIB
MUNTOK - Tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemda Bangka Barat
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Rabu, 21 Agustus 2019 22:10 WIB
MUNTOK -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan menggelontorkan 15 Milyar untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat Bangka Barat pada tahun 2020