KPU Rahasiakan Nama Panelis Debat Kandidat Pilbub Bateng


 KPU Rahasiakan Nama Panelis Debat Kandidat Pilbub Bateng

KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengumumkan jadwal pelaksanaan debat publik terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Bateng 09 Desember mendatang.

“Untuk debat publik paslon bupati dan wakil bupati akan dimulai pada tanggal 13 November dan 28 November, debat pasangan calon nantinya digelar sebanyak 2 kali dengan tema yang berbeda,”ujar Komisioner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Hendra Sinaga kepada Radar Bangka.

Hendra menjelaskan, terkait seperti apa nantinya materi debat publik paslon bupati dan wakil bupati Bateng di Hotel Novotel, hingga saat pihaknya sudah menyiapkan materi pendalaman dengan tersusun rapi.

“Sejauh ini materi debat pertama dan kedua sudah kami rumuskan dengan baik, dengan harapan agar masyarakat mengetahui visi-misi pasangan calon yang akan mereka pilih nantinya,”jelasnya.

Hendra menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengusulkan pertanyaan pada debat terbuka pada masing paslon, pihaknya dari KPU untuk pertama kali sebagai lembaga penyelenggara pemilu, mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin mengajukan pertanyaan.

“Iya ini pertama kali kita berlakukan, khusus masyarakat yang ingin memberi pertanyaan kepada masing paslon dapat mengirim pertanyaan secara tertulis ke kantor KPU dan syaratnya dilengkapi dengan bukti foto KTP, nanti akan diseleksi oleh panelis apabila pertanyaan itu memenuhi persyaratan untuk di ajukan ke masing paslon,”terangnya.

Saat disinggung identitas dan latar belakang panelis, Hendra mengatakan untuk panelis sendiri masih kita rahasiakan, intinya bisa dari akademisi, profesi, tokoh masyarakat.

“Panelis ini bisa saja berasal dari latar belakang yang berbeda, karena ini sifatnya rahasia tidak dapat kami sampaikan. Bisa saja SDM panelis nanti berasal dari Babel itu sendiri, mengingat Babel memiliki banyak SDM yang berkualitas,”tutup Hendra.(AQB)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah
 Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Rabu, 17 Maret 2021 07:54 WIB
KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menerima audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bateng periode tahun