Rayon Bateng ISBA Yogyakarta, Apresiasi Kebijakan Bupati Ibnu Saleh Gratiskan Rapid Test


Rayon Bateng ISBA Yogyakarta, Apresiasi Kebijakan Bupati Ibnu Saleh Gratiskan Rapid Test

KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memberlakukan rapid test gratis bagi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten setempat yang hendak kembali ke luar daerah untuk melanjutkan pendidikan. 

Bupati Bateng Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, mengatakan beberapa Provinsi di Indonesia telah mewajibkan bagi masyarakat luar daerah yang hendak masuk ke daerah lain dengan persyaratan harus mengantongi surat keterangan rapid test bebas Covid-19.

Untuk itu, pihaknya langsung mengambil kebijakan dengan memberikan pelayanan dan memfasilitasi rapid test secara gratis khusus bagi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bateng yang hendak menempuh pendidikan di luar pulau Bangka. 

"Ini tidak boleh luput dari perhatian kita jadi bagi anak-anak kita yang hendak sekolah dan kuliah di luar daerah yang butuh surat rapid test, silahkan datang ke Puskesmas terdekat. Tidak ada biaya Rapid test pelayanan ini digratiskan jika tidak ada surat keterangan rapid test bebas Covid-19, kasihan anak-anak kita tidak bisa kembali melanjutkan pendidikan diluar pulau Bangka," kata Ibnu Saleh kepada Radar Bangka, Minggu (12/07/2020) di Koba.

Menurutnya pelayanan rapid test gratis ini diprioritaskan hanya bagi mahasiswa dan pelajar saja baik itu dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan Kota besar lainnya.Ibnu Saleh mengharapkan para pelajar dan mahasiswa tersebut dapat dilayani dengan baik selama pelaksanaan rapid test sehingga mereka dapat kembali berangkat menuntut ilmu.

"Surat keterangan hasil rapid test ini salah satu syarat bagi mereka untuk kembali melanjutkan pendidikan jadi kita punya tanggung jawab yang besar terhadap masa depan dan pendidikan mereka.Untuk itu, kita ambil kebijakan dengan menggratiskan rapid test. Dan apabila ingin mendapatkan surat keterangan rapid test tersebut maka yang bersangkutan cukup membawa kartu tanda mahasiswa atau pelajar ke Puskesmas terdekat,"jelasnya.

Sementara Riski Trinanda Ketua Umum Rayon Bateng ISBA Yogyakarta didampingi Aqbal Haikal Jubir ISBA Yogyakarta sekaligus Dewan Penasihat Rayon Bateng memberikan apresiasi dan atensi yang setinggi-tingginya atas kebijakan dan kepedulian yang Bupati Ibnu Saleh berikan kepada para pelajar dan mahasiswa Bateng. Terbukti beliau sangat peduli pendidikan mendengarkan keluh kesah dan aspirasi kami para mahasiswa putra-putri daerah. 

Menurut Riski, dengan adanya rapid test gratis ini ratusan pelajar dan mahasiswa asal Bateng yang tersebar di seluruh Indonesia dapat terbantu terkhusus ini meringankan beban orang tuanya.Ia pun selaku Ketua Mahasiswa Bateng ISBA Yogyakarta akan mensosialisasikan kepada segenap element mahasiswa dan pelajar yang ingin kembali ke luar daerah menempuh pendidikan.

“Itu yang menjadi bagian daripada substansi aspirasi kami kepada Bupati, alhamdulillah Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Dinas Kesehatan Bangka Tengah, saya rasa kebijakan yang sudah di ambil oleh bupati ditengah pandemi Covid-19 sudah benar," ungkapannya.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Sosialisasi Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Sambangi Pulau Terpencil Bangka Tengah
Sosialisasi Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Sambangi Pulau Terpencil Bangka Tengah
Sabtu, 08 Agustus 2020 17:46 WIB
SUNGAISELAN – Kegiatan Pengawasan Partisipatif Forum Warga kembali digelar oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan dalam
Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Sungkap, Desak Kades Mundur
Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Sungkap, Desak Kades Mundur
Jum'at, 07 Agustus 2020 21:34 WIB
KOBA - Ratusan warga Desa Sungkap Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah. Mendatangi kantor Desa Sungkap dan menggelar aksi demonstrasi di
Pemkab Bateng Tingkatkan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi Budaya Kerja
Pemkab Bateng Tingkatkan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi Budaya Kerja
Jum'at, 07 Agustus 2020 15:55 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mengadakan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Budaya Kerja di Ruang Rapat VIP Pemkab
Awasi Coklit Di C2, Bawaslu Bateng Pastikan Tidak Ada Data Pemilih Ganda
Awasi Coklit Di C2, Bawaslu Bateng Pastikan Tidak Ada Data Pemilih Ganda
Jum'at, 07 Agustus 2020 15:21 WIB
KOBA - Dalam rangka pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilih Pemilihan Serentak tahun 2020, Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja