CFD Semarakkan HUT Kota Koba 165 Tahun


CFD Semarakkan HUT Kota Koba 165 Tahun

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Koba pada Jumat (2/8) pagi, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Koba ke 165 Tahun.

Pantauan awak media di lapangan, kegiatan CFD yang dimulai pukul 06.00-08.00 WIB tersebut ruas jalan diberlakukan sistem buka tutup sepanjang 9 km, dengan start dari tugu Ikan Kota Koba mengelilingi pemukiman warga Kelurahan Koba, Kelurahan Simpangperlang, Kelurahan Padangmulya dan kembali ke Tugu Ikan Kota Koba sebagai garis finish.

Terpantau pula, Bupati Ibnu tersenyum lebar sembari mengayuh sepeda bersama ratusan orang ASN, tenaga honorer, pelajar hingga masyarakat umum lainnya juga melakukan jogging dengan rute sama. Kegiatan CFD itu, diakhiri dengan senam kesehatan jasmani dan senam lansia.

Bupati Ibnu Saleh mengatakan, jika kegiatan CFD ini digelar dalam rangka merayakan HUT Kota Koba ke 165 tahun, sebagai penyemangat langsung kepada masyarakat. Pastinya, dengan bertambah usia Kota Koba, masyarakat pun harus lebih giat dan bersemangat.

Menurut Ibnu Saleh, hari liburnya masyarakat Kota Koba khusus para petani dan penambang timah itu jatuh pada hari Jum'at. Mereka akan berhenti bekerja untuk Sholat Jum'at. Maka dari itu pagi ini sebelum Jumatan, pihaknya mengajak masyarakat melaksanakan CFD ini agar badan sehat dan bugar.

"Biasanya, setiap hari Jumat pagi petani yang menginap di kebun kembali pulang ke rumah, begitupun penambang timah untuk beristirahat sembari melaksanakan Sholat Jum'at," ucapnya.

Kepada awak media, Bupatu Ibnu Saleh mengaku sangat bahagia karena melihat masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa muda dan tua di Kota Koba sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan CFD sembari mengayuhkan sepedanya, bercengkrama, jogging dan melepas penat.

"Guna menyehatkan jasmani masyarakat kita, rencananya kegiatan CFD ini akan menjadwalkan rutin," ungkapnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan