Korsleting Listrik, Rumah Salmi Terbakar


Korsleting Listrik, Rumah Salmi Terbakar

Bupati Ibnu Langsung Perintahkan Dinas Terkait Berikan Bantuan

LUBUKBESAR - Akibat korsleting listrik ditenggarai menjadi penyebab rumah Salmi seorang janda warga Desa Lubukbesar Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terbakar dilahap api, Minggu (5/5) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi dihimpun media, kejadian terbakarnya rumah itu bermula, Salmi (41) sekeluarga sedang tidur, namun sekitar pukul 03.00 WIB anak Salmi yakni Fiki (19) terbangun dan melihat percikan api yang langsung berkobar dari arah dapur yang ternyata berasal dari aliran listrik lampu dan spontan Fiki langsung membangunkan anggota keluarga lainnya yang masih tertidur, sembari meminta pertolongan warga sekitar.

Tak lama berselang, warga berduyun-duyun berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang telah membesar itu dengan menggunakan peralatan seadanya. Kemudian, mobil damkar Pemkab Bangka Tengah juga tiba di lokasi. Api pun berhasil dijinakkan sekitar pukul 05.30 WIB namun sebagian rumah sudah terbakar bahkan bagian dapur sudah ludes rata dengan tanah.

Kapolsek Lubukbesar Ipda Samsul Bayumi seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang SIK kepada awak media, Senin (6/5), membenarkan adanya kejadian tersebut yang merugikan Salmi secara materi ditaksir puluhan juta rupiah akibat kebakaran itu.

"Kerugian materi dialami Salmi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa ataupun yang terluka," kata Kapolsek Bayumi.

Sementara itu setelah menerima kabar adanya warganya tertimpa musibah rumah kebakaran dialami Salmi tersebut, maka Bupati Bateng, Dr Ir H Ibnu Saleh MM langsung menurunkan tim reaksi cepat dan DinsosPMD untuk membantu warga tersebut.

"Kalau ada musibah seperti ini, kita himbaukan kepada warga masyarakat untuk cepat melaporkan baik itu ke Pemerintah agar bisa diakomodir dan dibantu," pungkas Bupati Ibnu Saleh. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng