Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis


Mobil Meledak di Area SPBU Simpang Perlang, Pengemudi Mobil Kritis

LUBUKBESAR - Deni (19) pengemudi mobil Toyota Agya, warna Silver BN 1973 PB, sekarat setelah mobil dikendarainya meledak di areal SPBU Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng), Rabu (12/12), sekitar pukul 15.30 WIB. Diduga korban sempat menyalakan api rokok usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 Warga yang melihat kejadian itu, langsung berupaya menyelamatkan korban dari korbaran api dengan cara memecahkan kaca jendela mobil. Korban yang saat itu mengalami luka bakar dalam keadaan kritis langsung dilarikan ke Rumah Sakit Unit Darurat (RSUD), Bateng untuk menjalani perawatan.

Dari informasi Hardianto (29) warga yang saat itu sempat menolong korban mengatakan, mobil Agya yang dikendarai korban masuk ke areal SPBU untuk mengisi BBM. Setelah bensin baru saja diisi, korban menyalakan rokok. Herdianto yang saat itu mengetahui perbuatan korban lantas menghampiri dengan menegur korban agar tidak menyalakan rokok diareal SPBU.

Namun, beberapa detik kemudian tiba-tiba mobil yang dikendarai korban mengeluarkan api dan langsung meledak, sementara Deni masih berada di dalam mobilnya. Sedangkan Hardianto, sempat terkena percikan api yang menyambar dari ledakan mobil itu.

Warga lainnya yang melihat kejadian secara spontan itu bersama pihak SPBU, kemudian melakukan pertolongan dengan memecahkan kaca untuk mobil dan memadamkan api serta mengeluarkan korban dari dalam kemudian langsung melarikan Deni yang kritis dan Hardianto ke RSUD Bateng , kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison LB Sitanggang SIK melalui Kapolsek Lubukbesar Ipda Samsul Bayumi SH membenarkan adanya insiden ledakan mobil agya di areal SPBU Perlang yang diduga akibat api rokok itu yang mengakibatkan sopir Agya yakni Deni kritis akibat luka bakar serius, sementara seorang warga lainnya yakni Hardianto juga dirawat akibat sempat terkena sambaran api ledakan saat menghampiri pengendara untuk menegur agar tidak menyalakan rokok di areal SPBU.

"Pasca kejadian, kami langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian, mengumpulkan keterangan para saksi sembari memeriksa keadaan kedua korban ledakan. Pastinya, kejadian ini akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan atas kejadian itu, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Kapolsek Samsul Bayumi pun mengimbaukan, agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati saat berada di areal SPBU, perhatikan dan patuhi larangan-larangan saat berada di sana demi kenyamanan dan keselamatan bersama. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kolam Renang Aquatic Harus Bermanfaat Optimal
Kolam Renang Aquatic Harus Bermanfaat Optimal
Selasa, 15 Januari 2019 22:43 WIB
PANGKALANBARU - Pelaksanaan pembangunan venue kolam renang Aquatic untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018, telah selesai dilaksanakan oleh tuan
Kadinkes Bateng Jamin  Rekrutmen PKK Tak Ada Titipan
Kadinkes Bateng Jamin Rekrutmen PKK Tak Ada Titipan
Selasa, 15 Januari 2019 12:42 WIB
KOBA - Untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk
Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura
Kabupaten Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Adipura
Senin, 14 Januari 2019 13:59 WIB
KABUPATEN Bangka Tengah (Bateng) kembali menerima penghargaan Adipura untuk dua tahun berturut-turut. Pemkab Bateng merupakan salah satu dari 129 kabupaten/kota
Pengusaha AN Disebut-sebut Sebagai Bos Tambang Pasir Ilegal Desa Munggu
Pengusaha AN Disebut-sebut Sebagai Bos Tambang Pasir Ilegal Desa Munggu
Selasa, 18 Desember 2018 10:31 WIB
POLEMIK aktivitas tambang pasir di Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan yang sempat ditertibkan dan dihentikan oleh tim dari UPTD KPHP Sungaisembulan,