Pencuri Sekarung Lada Dibonus Pelor Polisi


Pencuri Sekarung Lada Dibonus Pelor Polisi

PANGKALPINANG - Tim Jatanras Polda Kepulauan Babel berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat)  dengan mengamankan 3 pelaku pada Jumat (25/8/2018).

Ketiga tersangka dimaksud berinisial HB alias BI (30),  RH alias RM (28) dan RC alias RK (21) ketiganya resedivis (penjahat kambuhan). Disini polisi terpaksa memberi bonus pelor dengan luka tembak di bagian betis kaki sebelah kanan.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Munim mengatakan,  pada hari Sabtu (21 Juli 2018) pukul 12.05 WIB pelapor masuk kedalam pintu belakang rumah dan kemudian melihat pintu belakang rumah dalam keadaan pintu terbuka.

"Pelapor kehilangan 1 (satu) unit karung sahang kering seberat 50 Kg, dengan uang tunai Rp. 11.500.000, 1(satu) unit hp samsung J1 warna putih dan hp oppo A37 warna hitam, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 16.000.000," jelasnya.

Dijelaskan Abdul Munim, kronologis penangkapan pada Jumat (24/8/2018), Tim menemukan bukti petunjuk terkait barang bukti hasil kejahatan pencurian dan sekira pukul 21.00 WIB tim berhasil mengamankan  HB alias  BI (30) di rumahnya diDusun Tanah Merah Kelurahan Baskara Bakti Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.


"Hasil penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Dusun Tanah Merah, ditemukan Barang Bukti (BB)  hasil kejahatan berupa 1 buah HP Samsung J1 warna putih dan  ditemukan juga barang diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1(satu) paket sabu ukuran 500 ribu yang di bungkus plastik dalam kotak rokok Djarum Super Mld dan 1(satu) buah pirex," jelasnya. 

Selanjutnya,  tersangka berinisial HB alias BI (30) dan Barang bukti (BB) narkoba dilimpahkan ke Dit Res Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Tim melanjutkan pengembangan yang berdasarkan keterangan HAIRONI, handphone tersebut dibeli seharga 400 ribu dari RIKI.

Ditempat yang berbeda pada hari Selasa (27/8/2018) sekira pukul 23.30 WIb tim berhasil mengamankan RC alias RK (20) di rumah keluarga tersangka di Desa Mudel, Kecamatan Merawang  Kabupaten Bangka, berikut sepeda motor  Honda Beat.

 "Saat diintograsi tersangka berinisial  RC alias RK mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 8 TKP, " kata Kabid Humas. 

Dalam pelaksanaan penangkapan tersangka berinsial RC alias RC saat dilakukan penangkapan dan pengembangan mencoba melarikan diri sehingga tim melumpuhkan tersangka dengan tindakan terukur dengan luka tembak dibagian kaki sebelah kanan dan kemudian membawa tersangka ke rumah sakit untuk pengobatan. (Cr11)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Brakk...!Laka Lantas Didepan Tugu Burung Kelapa, Avanza Putih Ringsek Dihajar Carry Pik Up
Brakk...!Laka Lantas Didepan Tugu Burung Kelapa, Avanza Putih Ringsek Dihajar Carry Pik Up
Senin, 14 Oktober 2019 09:44 WIB
MUNTOK - Kejadian laka lantas di depan tugu burung Kelurahan Kelapa Kecamatam Kelapa Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (13/10) kemarin
Bandar Sabu Diringkus, 1,8 Kg Sabu Turut Disita
Bandar Sabu Diringkus, 1,8 Kg Sabu Turut Disita
Minggu, 13 Oktober 2019 15:02 WIB
PANGKALPINANG - Zainudin Abidin alias Nanda alias Bebek, warga Jalan Ratna RT 001, RW 001 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan
Polres Bateng Terima Dua Penghargaan dari Polda Babel
Polres Bateng Terima Dua Penghargaan dari Polda Babel
Rabu, 09 Oktober 2019 19:02 WIB
KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng) mengukir prestasi dengan menerima dua penghargaan sekaligus dari Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu
Polisi Amankan Dua Pemuda Yang Mengantongi Sabu-Sabu
Polisi Amankan Dua Pemuda Yang Mengantongi Sabu-Sabu
Selasa, 08 Oktober 2019 19:00 WIB
MUNTOK -- Bertempat di depan SPBU Pal 6 Air Belo Muntok Bangka Barat dua pemuda asal Jambi dan Lombok Provinsi