Pencuri Sekarung Lada Dibonus Pelor Polisi


Pencuri Sekarung Lada Dibonus Pelor Polisi

PANGKALPINANG - Tim Jatanras Polda Kepulauan Babel berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat)  dengan mengamankan 3 pelaku pada Jumat (25/8/2018).

Ketiga tersangka dimaksud berinisial HB alias BI (30),  RH alias RM (28) dan RC alias RK (21) ketiganya resedivis (penjahat kambuhan). Disini polisi terpaksa memberi bonus pelor dengan luka tembak di bagian betis kaki sebelah kanan.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Munim mengatakan,  pada hari Sabtu (21 Juli 2018) pukul 12.05 WIB pelapor masuk kedalam pintu belakang rumah dan kemudian melihat pintu belakang rumah dalam keadaan pintu terbuka.

"Pelapor kehilangan 1 (satu) unit karung sahang kering seberat 50 Kg, dengan uang tunai Rp. 11.500.000, 1(satu) unit hp samsung J1 warna putih dan hp oppo A37 warna hitam, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 16.000.000," jelasnya.

Dijelaskan Abdul Munim, kronologis penangkapan pada Jumat (24/8/2018), Tim menemukan bukti petunjuk terkait barang bukti hasil kejahatan pencurian dan sekira pukul 21.00 WIB tim berhasil mengamankan  HB alias  BI (30) di rumahnya diDusun Tanah Merah Kelurahan Baskara Bakti Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.


"Hasil penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Dusun Tanah Merah, ditemukan Barang Bukti (BB)  hasil kejahatan berupa 1 buah HP Samsung J1 warna putih dan  ditemukan juga barang diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1(satu) paket sabu ukuran 500 ribu yang di bungkus plastik dalam kotak rokok Djarum Super Mld dan 1(satu) buah pirex," jelasnya. 

Selanjutnya,  tersangka berinisial HB alias BI (30) dan Barang bukti (BB) narkoba dilimpahkan ke Dit Res Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Tim melanjutkan pengembangan yang berdasarkan keterangan HAIRONI, handphone tersebut dibeli seharga 400 ribu dari RIKI.

Ditempat yang berbeda pada hari Selasa (27/8/2018) sekira pukul 23.30 WIb tim berhasil mengamankan RC alias RK (20) di rumah keluarga tersangka di Desa Mudel, Kecamatan Merawang  Kabupaten Bangka, berikut sepeda motor  Honda Beat.

 "Saat diintograsi tersangka berinisial  RC alias RK mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 8 TKP, " kata Kabid Humas. 

Dalam pelaksanaan penangkapan tersangka berinsial RC alias RC saat dilakukan penangkapan dan pengembangan mencoba melarikan diri sehingga tim melumpuhkan tersangka dengan tindakan terukur dengan luka tembak dibagian kaki sebelah kanan dan kemudian membawa tersangka ke rumah sakit untuk pengobatan. (Cr11)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding
Selasa, 07 Juli 2020 11:35 WIB
JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake