Jatanras Ringkus 2 Spesialis Bobol Rumah


Jatanras Ringkus 2 Spesialis Bobol Rumah

PANGKALPINANG - Dua orang spesialis bongkar rumah yang kerap keluar masuk penjara diringkus anggota Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun tersangkanya, Wawan Purwanto (31), warga Desa Kemingking RT 01 Kabupaten Bangka Tengah dan Repal Andrian (20) warga Kelurahan Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Pangkalpinang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 HP merk Samsung, 1 sepeda motor, 1 TV LCD merk Toshiba '32 dan 1 laptop.

"Ada dua tersangka yang dibekuk keduanya residivis pencurian sedangkan seorang rekan mereka lainnya lebih dulu dibekuk," kata AKBP Abdul Mun'im, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi, Kamis (7/12). Kedua tersangka ini dibekuk Rabu (6/12) malam.

Awalnya setelah melakukan pengembangan kasus pencurian di kawasan Tampun Pinang Pura Perum Garden Indah dengan pelapor Gusti Angga.

Pelapor melaporkan ke diamannya dimasuki pencuri dengan cara mencongkel jendela rumah saat ia sedang bepergian.
Korban melaporkan kehilangan 1 TV LCD, 1 HP, 1 tas kulit berisi surat-surat penting dan uang Rp 4.000.000.

Setelah melakukan pengembangan anggota Tim Jatanras mendapatkan pembeli HP milik korban yang hilang di tangan warga dan melakukan pengembangan dari mana membelinya yang diakui dibeli WP. Selanjutnya WP dibekuk di kontrakannya di kawasan Gabek kota Pangkalpinang. WP pernah mendekam di LP Tuatunu selama 4 tahun.

Dari hasil pengembangan diketahui HP tersebut dibeli dari rekannya Rp. Rp pun dibekuk di kediamannya di kawasan Kampung Keramat Kota Pangkalpinang. Dari kediaman Rp juga didapati laptop milik korban Gusti Angga yang hilang dicuri sehingga WP tak mampu mengelak dan pasrah digelandang ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Rp baru saja bebas dari LP Tuatunu dan masih dalam masa percobaan bebas. Berdasarkan pengakuan Rp dirinya beraksi bersama rekannya Mk (sudah lebih dulu ditangkap).

Setiap beraksi keduanya berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai motor dan mencari rumah-rumah atau kontrakan terlihat sepi kemudian setelah memastikan tidak ada penghuninya lalu masuk kedalam dengan cara mencongkel jendela.

Dari hasil pengembangan tersangka Rp bersama Mk selain mencuri di kawasan Tampuk Pinang Pura juga mencongkel rumah di kawasan Parit lalang Pangkalpinang.

"Masih terus kita kembangkan berdasarkan keterangan tersangka mengakui dua lokasi pencurian dengan mencongkel jendela namun melihat aksi mereka diduga kuat masih ada TKP lainnya," kata Mun'im. (don)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Beli Ikan Patin Di Warung Makan, Eh Malah Curi Handphone
Selasa, 25 Februari 2020 16:25 WIB
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali berhasil membekuk seorang tersangka pencurian handphone di warung makan Pecel Lele di Jalan Sudirman Kecamatan
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial