Berita Sungailiat
Badan Pengawas MA Datangi PN & PA Sungailiat
Kamis, 11 Oktober 2012 09:42 WIB | Dibaca 299 kali
SUNGAILIAT - Badan Pengawasan (Bawas-red) Mahkamah Agung Selasa kemarin (9/10) menyambangi Pengadilan Negeri Sungailiat dan Pengadilan Agama Sungailiat. Kedatangan beberapa hakim tinggi bersama staf Mahkamah Agung itu untuk melakukan pemeriksaan berkas-berkas yang ada di masing-masing pengadilan. Pemeriksaan serupa tak hanya dilakukan di Sungailiat, namun juga di pengadilan yang ada di Pangkalpinang.

Kepala Hubungan Masyarakat Pengadilan Negeri Sungailiat, Heneng Pujadi SH, MH saat dikonfirmasi Radar Bangka, Rabu kemarin (10/10) membenarkan kedatangan Badan Pengawasan Mahkamah Agung kemarin. "Jadi bulan Februari kemarin mereka melakukan pemeriksaan reguler. Mereka melakukan pengawasan supaya administrasi perkara, administrasi umum, keuangan perkara maupun keuangan umum di lakukan perbaikan. Sekarang inikan mereka mau lihat perbaikannya dan sedang keliling disini," ungkap Heneng.

Lanjutnya, pada pemeriksaan administrasi tersebut, Bawas MA datang ke PN serta PA yang ada di babel. Setelah itu berkasnya dibawa ke MA. Jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan ada kesalahan, maka masing-masing PN atau PA yang diperiksa berkasnya harus melakukan perbaikan. "Kemarin yang diperbaiki ini di review, hasil nya apa kurangnya apa. Jadi misalnya, ada administrasi yang salah, harus diperbaiki. Dan sebagian sudah ada yang diperbaiki dan ada juga yang belum diperbaiki lantaran sistem administrasinya ada yang baru," tambah Heneng seraya menambahkan pemeriksaan serupa dilakukan dua kali setahun.

Katanya, hasil pengawasan Bawas MA akan diberikan kepada pihaknya untuk diperbaiki. "Untuk hasil pengawasan ini sendiri diberikan ke kita untuk diperbaiki. Sudah dilaksanakan belum perbaikan itu. Misalnya, nyusun berkas itu kan ada yang baru seperti berkas dari kepolisian, kejaksaan terus ke pengadilan. Tapi hasilnya itu baru besok baru bisa kita ketahui. Jika ada kendala maka akan dilaporkan ke Mahkamah Agung," tambah Heneng. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar