Berita Sungailiat
Badan Pengawas MA Datangi PN & PA Sungailiat
Kamis, 11 Oktober 2012 09:42 WIB | Dibaca 171 kali
SUNGAILIAT - Badan Pengawasan (Bawas-red) Mahkamah Agung Selasa kemarin (9/10) menyambangi Pengadilan Negeri Sungailiat dan Pengadilan Agama Sungailiat. Kedatangan beberapa hakim tinggi bersama staf Mahkamah Agung itu untuk melakukan pemeriksaan berkas-berkas yang ada di masing-masing pengadilan. Pemeriksaan serupa tak hanya dilakukan di Sungailiat, namun juga di pengadilan yang ada di Pangkalpinang.

Kepala Hubungan Masyarakat Pengadilan Negeri Sungailiat, Heneng Pujadi SH, MH saat dikonfirmasi Radar Bangka, Rabu kemarin (10/10) membenarkan kedatangan Badan Pengawasan Mahkamah Agung kemarin. "Jadi bulan Februari kemarin mereka melakukan pemeriksaan reguler. Mereka melakukan pengawasan supaya administrasi perkara, administrasi umum, keuangan perkara maupun keuangan umum di lakukan perbaikan. Sekarang inikan mereka mau lihat perbaikannya dan sedang keliling disini," ungkap Heneng.

Lanjutnya, pada pemeriksaan administrasi tersebut, Bawas MA datang ke PN serta PA yang ada di babel. Setelah itu berkasnya dibawa ke MA. Jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan ada kesalahan, maka masing-masing PN atau PA yang diperiksa berkasnya harus melakukan perbaikan. "Kemarin yang diperbaiki ini di review, hasil nya apa kurangnya apa. Jadi misalnya, ada administrasi yang salah, harus diperbaiki. Dan sebagian sudah ada yang diperbaiki dan ada juga yang belum diperbaiki lantaran sistem administrasinya ada yang baru," tambah Heneng seraya menambahkan pemeriksaan serupa dilakukan dua kali setahun.

Katanya, hasil pengawasan Bawas MA akan diberikan kepada pihaknya untuk diperbaiki. "Untuk hasil pengawasan ini sendiri diberikan ke kita untuk diperbaiki. Sudah dilaksanakan belum perbaikan itu. Misalnya, nyusun berkas itu kan ada yang baru seperti berkas dari kepolisian, kejaksaan terus ke pengadilan. Tapi hasilnya itu baru besok baru bisa kita ketahui. Jika ada kendala maka akan dilaporkan ke Mahkamah Agung," tambah Heneng. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar