Tunjangan PNS Setara Kinerjanya


Tunjangan PNS Setara Kinerjanya

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar mengatakan, analisis jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK) merupakan titik awal dalam penetapan remunerasi.Di samping perencanaan pegawai, promosi, penyusunan sasaran kinerja pegawai, pendidikan dan pelatihan (Diklat), dan penataan organisasi."Analisa jabatan dan analisa beban kerja merupakan tahap awal dalam memberikan tunjangan secara adil (equal pay equal work),” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/4).
Dijelaskannya, setiap PNS berbeda nilai tunjangan yang diterima karena disesuaikan dengan kinerjanya. Untuk mengukur kinerjanya itu harus didasarkan pada jabatan dan beban kerjanya."Nah itu semua bisa kelihatan lewat penataan pegawai. Sekarang ini seluruh instansi harus melakukan penataan pegawai melalui Anjab dan ABK. Hal ini sangat penting dan mendasar serta merupakan starting point,” tuturnya.
Instansi pusat yang telah menerima remunerasi, tambah mantan Plt Gubernur Aceh ini, gradingnya juga diukur dari Anjab dan beban kerja. "Jadi anjab dan ABK itu bukan hanya untuk kepentingan usulan CPNS saja. Tapi fungsinya luas, termasuk penetapan nilai remunerasi masing-masing pegawai," terangnya. (Esy/jpnn)



Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Inul Oh Inul....
Inul Oh Inul....
Senin, 27 Maret 2017 08:49 WIB
JAKARTA - Setelah komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus dan Ernest Prakasa menjadi buah bibir karena dianggap menghina ulama,
Masyarakat Paling Banyak Adukan Hate Speech
Masyarakat Paling Banyak Adukan Hate Speech
Senin, 27 Maret 2017 08:47 WIB
JAKARTA - Kasubdit II Cyber Crime Bareskrim Polri Kombes Himawan Bayu Aji mengungkapkan, saat ini tindak pidana hatespeech
Golkar Belum Perlu Copot Novanto
Golkar Belum Perlu Copot Novanto
Senin, 27 Maret 2017 08:46 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyayangkan suara-suara di internal partainya
Anggaran Asian Games Kurang Rp 2,5 T
Anggaran Asian Games Kurang Rp 2,5 T
Senin, 27 Maret 2017 08:40 WIB
JAKARTA - Indonesia mengusulkan 36 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018.