Tunjangan PNS Setara Kinerjanya


Tunjangan PNS Setara Kinerjanya

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar mengatakan, analisis jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK) merupakan titik awal dalam penetapan remunerasi.Di samping perencanaan pegawai, promosi, penyusunan sasaran kinerja pegawai, pendidikan dan pelatihan (Diklat), dan penataan organisasi."Analisa jabatan dan analisa beban kerja merupakan tahap awal dalam memberikan tunjangan secara adil (equal pay equal work),” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/4).
Dijelaskannya, setiap PNS berbeda nilai tunjangan yang diterima karena disesuaikan dengan kinerjanya. Untuk mengukur kinerjanya itu harus didasarkan pada jabatan dan beban kerjanya."Nah itu semua bisa kelihatan lewat penataan pegawai. Sekarang ini seluruh instansi harus melakukan penataan pegawai melalui Anjab dan ABK. Hal ini sangat penting dan mendasar serta merupakan starting point,” tuturnya.
Instansi pusat yang telah menerima remunerasi, tambah mantan Plt Gubernur Aceh ini, gradingnya juga diukur dari Anjab dan beban kerja. "Jadi anjab dan ABK itu bukan hanya untuk kepentingan usulan CPNS saja. Tapi fungsinya luas, termasuk penetapan nilai remunerasi masing-masing pegawai," terangnya. (Esy/jpnn)



Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Astagaaaa, Bidan Desa yang Hamil Ditendang Pak Polisi
Astagaaaa, Bidan Desa yang Hamil Ditendang Pak Polisi
Kamis, 22 September 2016 15:55 WIB
JAKARTA - Demo bidan desa hari ketiga yang dilakukan di depan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)
Aduh Maaakkk.... Hujan Bikin Gunung Bu Bidan Kelihatan
Aduh Maaakkk.... Hujan Bikin Gunung Bu Bidan Kelihatan
Kamis, 22 September 2016 06:10 WIB
JAKARTA - Aksi demo bidan desa berstatus pegawai tidak tetap (PTT) pada hari kedua di depan Istana Negara, Rabu (21/9)
Harga BBM Bakal Naik
Harga BBM Bakal Naik
Rabu, 21 September 2016 18:42 WIB
JAKARTA – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar kemungkinan bakal naik pada awal Oktober. Harga baru diputuskan
Pembungkus Suap Irman Berganti
Pembungkus Suap Irman Berganti
Senin, 19 September 2016 13:23 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman mengklaim tidak mengetahui bingkisan dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto