Ditanya soal Prabowo, Zulkifli Malah Sebut Nama Pak Jokowi


Ditanya soal Prabowo, Zulkifli Malah Sebut Nama Pak Jokowi

JAKARTA-Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan rencana Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019, saat ulang tahun ke-10 Gerindra, 6 Februari nanti.

Menurut Zulkifli, PAN belum ada rencana serupa untuk mengumumkan siapa yang bakal diusung sebagai capres 2019. Sampai saat ini partai berlambang matahari yang dipimpinnya itu masih mendukung Presiden Joko Widodo sampai habis masa jabatannya.

"PAN masih belum. Saya kan pendukung Pak Jokowi," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/1).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu juga enggan berandai-andai soal berapa calon yang muncul di Pilpres 2019 setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan presidential threshold (PT) 20 persen tak melanggar konstitusi. "Masih belum, pilpres masih lama," ujar politikus asal Lampung ini.

Menurut Zul, saat ini mereka akan terus bekerja, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Belum saatnya untuk memikirkan Pilpres. "Bagi kami apa yang dirasakan rakyat, itu yang kami perjuangkan. Itu kerja, kerja, kerja," ujarnya.

Namun demikian, Zul menambahkan, konsolidasi partai tetap dilakukan. Misalnya untuk memperkuat kerja menjalankan kebijakan yang pro rakyat dan petani. "Ya jangan sampai harga turun saat petani panen raya. Harga-harga juga harus terjangkau," ujar Zul mencontohkan.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, memang ada usulan dari dewan pimpinan cabang (DPC) maupun dewan pimpinan daerah (DPD) partainya untuk mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

"Nanti kami akan diskusikan karena memang ada usulan dari DPC, DPD," ujar Riza di Jakarta, Senin (29/1). Yang pasti, kata Riza, seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo. (boy/jpnn)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Direktorat Lalu Lintas Terapkan Tilang Elektronik Mulai 1 November
Senin, 15 Oktober 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Erzaldi : Semoga Lekas Sembuh Pak Arub
Senin, 15 Oktober 2018 11:38 WIB
PALEMBANG - Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampinggi Hj Melati dan Sekda Babel Yan Megawandi beserta Kadispora Babel, Suharto membesuk Walikota
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Bantuan Sembako Dirasakan Belum Merata, Harga Beras Tembus Rp1 juta Perkarung
Rabu, 10 Oktober 2018 13:42 WIB
DONGGALA- Meski bantuan terus berdatangan dari penjuru daerah namun tidak sedikit dari pengungsi pesisir barat kabupaten Donggala, tepatnya di
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK  OTT Walikota Pasuruan
Kesepakatan Fee Proyek Jalan Masuk KPK OTT Walikota Pasuruan
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:28 WIB
JAKARTA - Wali Kota Pasuruan 2016-2021 Setiyono diduga menerima suap melalui orang-orang dekatnya yang memiliki sebutan "Trio Kwek-Kwek".