Ditanya soal Prabowo, Zulkifli Malah Sebut Nama Pak Jokowi


Ditanya soal Prabowo, Zulkifli Malah Sebut Nama Pak Jokowi

JAKARTA-Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan rencana Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019, saat ulang tahun ke-10 Gerindra, 6 Februari nanti.

Menurut Zulkifli, PAN belum ada rencana serupa untuk mengumumkan siapa yang bakal diusung sebagai capres 2019. Sampai saat ini partai berlambang matahari yang dipimpinnya itu masih mendukung Presiden Joko Widodo sampai habis masa jabatannya.

"PAN masih belum. Saya kan pendukung Pak Jokowi," kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/1).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu juga enggan berandai-andai soal berapa calon yang muncul di Pilpres 2019 setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan presidential threshold (PT) 20 persen tak melanggar konstitusi. "Masih belum, pilpres masih lama," ujar politikus asal Lampung ini.

Menurut Zul, saat ini mereka akan terus bekerja, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Belum saatnya untuk memikirkan Pilpres. "Bagi kami apa yang dirasakan rakyat, itu yang kami perjuangkan. Itu kerja, kerja, kerja," ujarnya.

Namun demikian, Zul menambahkan, konsolidasi partai tetap dilakukan. Misalnya untuk memperkuat kerja menjalankan kebijakan yang pro rakyat dan petani. "Ya jangan sampai harga turun saat petani panen raya. Harga-harga juga harus terjangkau," ujar Zul mencontohkan.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, memang ada usulan dari dewan pimpinan cabang (DPC) maupun dewan pimpinan daerah (DPD) partainya untuk mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

"Nanti kami akan diskusikan karena memang ada usulan dari DPC, DPD," ujar Riza di Jakarta, Senin (29/1). Yang pasti, kata Riza, seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo. (boy/jpnn)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Tak Ada Tanggal Merah untuk Berantas Korupsi
Tak Ada Tanggal Merah untuk Berantas Korupsi
Senin, 18 Juni 2018 21:37 WIB
JAKARTA -Meski memasuki hari libur Lebaran, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemberantasan korupsi tak berhenti. Juru Bicara KPK Febri Diansyah
KPK Pastikan Novanto Lunasi Uang Pengganti USD 7,3 Juta
KPK Pastikan Novanto Lunasi Uang Pengganti USD 7,3 Juta
Senin, 18 Juni 2018 21:19 WIB
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, terpidana kasus korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto belum melunasi
Arus Mudik 2018 Alami Penurunan Kemacetan 60 Persen
Arus Mudik 2018 Alami Penurunan Kemacetan 60 Persen
Senin, 18 Juni 2018 21:16 WIB
JAKARTA -Puncak arus mudik 2018 telah berlalu. Bahkan sejumlah masyarakat saat ini satu persatu mulai kembali ke perantauan. Kendati demikian
Tim SAR Hentikan Total Pencarian, Semua Korban Hilang Sudah Ditemukan
Tim SAR Hentikan Total Pencarian, Semua Korban Hilang Sudah Ditemukan
Rabu, 13 Juni 2018 21:21 WIB
KAYUAGUNG - Pencarian korban tenggelamnya speed boot Albert yang mengalami kecelakaan Rabu (13/6) pukul 09.00 WIB akhirnya ditemukan.