Ketua DPRD Babar Tinjau Pembangunan Jembatan Belo Laut


Ketua DPRD Babar Tinjau Pembangunan Jembatan Belo Laut

MUNTOK-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat (Babar) Hendra Kurniady meninjau langsung pembangunan jembatan Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Sabtu (8/9) , yang roboh dihantam banjir pada (11/3/18) Kemarin. 

Hendra mengatakan kedatangannya kelokasi tak lain ingin melihat langsung pembangunan jembatan tersebut karena  sudah dinantikan masyarakat. 

"Melihat pembangunan jembatan, kita lihat kontruksinya sudah tinggi, mudah-mudahan ini bisa memperlancar volume air yang lewat. Kalau dulu kan jembatan rendah, mungkin banyak sampah yang nyangkut, ini dengan di buat tinggi walaupun volume air besar mudah-mudahan airnya lancar dan kita berharap jembatan diselesaikan tepat waktu, karena masyarakat sangat berharap jembatan ini" ungkap Hendra.

Dengan dibangunnya jembatan yang tinggi, meskipun banjir masyarakat tetap bisa lewat dan beraktivitas.

"Kita lihat dengan kontruksinya tinggi meskipun banjir dan air tergenang masih bisa dilalui" tambahnya

Hendra juga mengungkapkan sebelumnya para Dewan Babar meminta agar jembatan tersebut segera dibangun dengan kontruksi yang bagus agar permasalahan di Desa Belo Laut segera teratasi.

"Secara teknis kita tidak tahu, tapi kita minta dibuat jembatan yang bisa mengatasi persoalan yang ada di Belo ini, soal anggaran berapa kami Khususnya para dewan menyetujui mau itu 1 Milyar 3 Milyar tidak masalah itu, yang penting ketika banjir masyarakat tetap bisa beraktivitas" ungkapnya.

Diketahui jembatan tersebut dibangun oleh CV. Multi Sarana dengan  nilai kontrak sebesar 1.907.730.000.00 (satu miliar sembilan ratus tujuh juta tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah) dengan waktu 150 hari kerja yang tercatat mulai tanggal 6 Juni 2018.

Disamping itu salah satu pemuda Desa Belo Laut sangat mengapresiasi Ketua Dewan yang turun langsung meninjau pembangunan jembatan di Desa mereka.

"Bagus itu Ketua Dewan turun langsung dan memang seharusnya seperti itu, sebagai pemerintah dan yang mewakili rakyat, memang harus turun langsung kepada masyarakat" ujar Riandi. (cr14)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Bina Pamong Air Kuang, Gali Potensi Kecamatan Kelapa
Bina Pamong Air Kuang, Gali Potensi Kecamatan Kelapa
Jum'at, 19 Oktober 2018 11:49 WIB
MUNTOK - Desa Kayu Arang salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Kelapa yang menjadi tempat penyelenggaraan rapat bina pamong
1.235 Orang Melamar CPNS Bangka Barat
1.235 Orang Melamar CPNS Bangka Barat
Jum'at, 19 Oktober 2018 10:58 WIB
MUNTOK - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito mengatakan, sebanyak 1.235 orang sudah
Eksekusi Dua Rumah di Sekar Biru, Ali Gunawan Cuma Bisa Pasrah
Eksekusi Dua Rumah di Sekar Biru, Ali Gunawan Cuma Bisa Pasrah
Jum'at, 19 Oktober 2018 10:17 WIB
PARITTIGA - Tim Juru sita Pengadilan Negeri Sungailiat mengeksekusi dua unit rumah milik Ali Gunawan terletak di Desa Sekar Biru
Parhan Lantik Empat Anggota Majelis TP-TGR
Parhan Lantik Empat Anggota Majelis TP-TGR
Senin, 15 Oktober 2018 20:05 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Parhan Ali, melantik empat anggota kepengurusan Majelis Tuntutan Ganti Rugi Keuangan Dan Barang Milik