Berita
STQ Nasional. Dua Wakil Babel Masuk Lima Besar
Sabtu, 11 Juni 2011 05:15 WIB | Dibaca 921 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Dua dari 17 orang wakil Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional ke XXI masuk lima besar di cabang Hibzil (Hafalan) Quran.

Di cabang Hibzil kategori Hafiz (Penghafal laki-laki), wakil Babel bernama Thalib mendapat poin tertinggi keempat dengan nilai 98,67.

"Kita mendapat telepon dari panitia pendamping kalau Thalib  sementara waktu masuk peringkat empat karena menghafal Quran 10 juz," ujar Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Setda Pemprov) Babel, KA Cholil, di ruang kerjanya, Kamis (9/6) kemarin.

Di cabang Hibzil kategori Hafizah (Penghafal perempuan), wakil Babel lainnya bernama Siti mendapat poin tertinggi ketiga dengan nilai 96,67.
"Untuk Haifzah kita mendapat tempat di posisi ketiga nasional hasil poling sementara. Siti mendapat poin 96,67 karena menghafal satu juz," papar Cholil.

Sementara untuk cabang lain yang diikuti Babel, Tilawah atau mengaji dengan irama, sama sekali belum menghantarkan wakil Babel ke posisi teratas.
Namun, Cholil mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat sekarang ini. Sebab ia menuturkan bahwa target awal perwakilan Babel untuk bersaing di kancah nasional hanya 10 besar.

"Ini luar biasa. Awalnya kita hanya menargetkan masuk 10 besar. Tapi ternyata dua wakil kita sudah berada di lima besar. Kita mampu menyisihkan 30 Provinsi lainnya," tutur Cholil tampak riang.

Jika wakil Babel lainnya masuk dalam lima besar lagi, Cholil mengaku akan menyiapkan bonus bagi mereka sebagai bentuk penghargaan karena telah mengharumkan nama daerah Bumi Serumpun Sebalai.

"Sebenarnya kita belum menjanjikan apa-apa kepada mereka. Tapi, mudah-mudahn ada bentuk penghargaan atau bonus kepada mereka. Hanya saja belum dapat dipastikan, mengingat anggaran kita terbatas," ungkapnya.

Dalam STQ tingkat nasional yang digelar di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebanyak 17 orang peserta mewakili Babel, didamping 12 orang dari official serta panitia pendamping. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Masa Bawang Merah Impor Juga?
Masa Bawang Merah Impor Juga?
JAKARTA - Ketua Forum Tani Indonesia (Fortani), Wayan Supadno menyatakan kecewa atas keputusan pemerintah yang mengimpor bawang merah. Menurut Wayan, keputusan itu memperpanjang daftar kegagalan pemerintah mengantisipasi kekurangan stok bawang merah.
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
JAKARTA - Apa alasan Alessandro Del Piero dan kawan-kawan yang tergabung di Calcio Legend datang ke Indonesia? Jawabannya adalah animo masyarakat terhadap sepak bola.
Harga Buku Makin Mahal
Harga Buku Makin Mahal
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menetapkan kenaikan harga eceran tertinggi (HET) buku pelajaran. Kenaikan HET buku itu
Mitra Radar