Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 407 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Pergantian Tahun, KTM Cashback Hingga 2 Juta
Sambut Pergantian Tahun, KTM Cashback Hingga 2 Juta
PANGKALPINANG - PT Asian Motor Internasional (KTM) Cabang Bangka memberikan penawaran menarik paket akhir tahun berupa cash back hingga Rp 2 juta untuk pembelian tipe motor roda dua KTM. "Promo cash back kita siapkan hingga Rp 2 juta menyambut pergantian tahun baru 2014
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Polisi Terangkan Bahaya Miras ke Siswa
Polisi Terangkan Bahaya Miras ke Siswa
KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng), Selasa (23/12) kemarin kedatangan tamu puluhan siswa berseragam pramuka dari beberapa sekolah, guna mendapatkan pemahaman tentang bahaya minuman keras (miras) bagi kesehatan dan efek negatif lainnya.
Mitra Radar