Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 431 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Ditandai Pemancangan Tiang Pertama, Papinka Mall Jadi Proyek Megah
Ditandai Pemancangan Tiang Pertama, Papinka Mall Jadi Proyek Megah
PANGKALPINANG-Papinka Valley, Jumat (23/1) kemarin secara resmi melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) Papinka Mall. Pembangunan tersebut tersebut merupakan bagian dari proyek megah yang akan berdiri di tengah Pangkalpinang dengan dihadiri Direksi,Team Work Provident Depelopment serta investor Papinka Mall.
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar