Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 393 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lunch di Inul Vista Free 1 Jam
Lunch di Inul Vista Free 1 Jam
PANGKALPINANG-Inul Vista El john yang beralamatkan di jalan Mayor Syafrie Rachman Nomor 208 Pangkalpinang Senin (24/11) kemarin menghadirkan special promo lunch free 1 jam dan paket room hemat.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Bentuk Tim Moratorium K-13
Bentuk Tim Moratorium K-13
JAKARTA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka peluang moratorium kurikulum 2013 (K-13). Peluang itu dimungkinkan dengan di-review-nya pelaksanaan K-13 oleh tim kurikulum.
Mitra Radar