Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 719 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
JAKARTA - Pemerintah hari ini telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi X. Namun, kebijakan paket ekonomi tersebut belakangan dikritik sejumlah kalangan.
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
15 Ribu Sarjana Menganggur
15 Ribu Sarjana Menganggur
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan prioritas pendidikan pada tahun 2015-2019 pada peningkatan kredibilitas dan kualitasnya.
Mitra Radar