Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 182 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar