Berita
Perda Pengujian Kendaraan Bermotor. Diharapkan Bisa Lebih Mempermudah Birokrasi
Kamis, 06 Oktober 2011 10:04 WIB | Dibaca 353 kali
 TOBOALI – Telah ditetapkannya Perda retribusi pengujian kendaraan bermotor yang mengacu pada undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah,belum diikuti oleh produk hukum yang memuat secara detail tentang tata cara proses pengujian kendaraan bermotor tersebut. Demikian disampaikan Fraksi PKS terhadap Perda pengujian kendaraan bermotor yang sekarang sedang dalam tahap akhir pembahasan yang dilakukan oleh panitia khusus DPRD Basel.  "Setelah dibahas dalam rapat internal Fraksi PKS (PKS dan Hanura) maka kami menganggap bahwa Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor yang telah terlebih dulu ditetapkan," ungkap anggota Fraksi PKS, Samsir beberapa waktu lalu.
  
Kata Samsir, Perda tentang pengujian kendaraan ini sebagai media dalam usaha meningkatkan pelayanan dalam pengujian kendaraan bermotor dan bukan semata-mata hanya berorientasi pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) saja. Dengan adanya Perda tentang pengujian kendaraan bermotor ini justru membuat pelayanan terhadap proses pengujian kendaraan bermotor ini menjadi lebih efektif dan tidak lagi melalui birokrasi yang berbelit-belit. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
PANGKALPINANG-Bagi anda yang ingin memiliki mobil baik untuk menunjang pekerjaan maupun bisnis andan, SS Auto Shop dapat menjadi pilihan anda. SS Auto Shop melayani jual beli mobil baru dan bekas, car wash, auto detailing, car audio, car leather seat, body painting, fiber work, accessories.
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
PIRAEUS - Gelandang Juventus Paul Pogba berduka usai timnya gagal membawa satu poin pun dari lawatan ke markas Olympiacos di Stadio Georgios Karaiskakis, Piraeus, Kamis (23/10). Dalam duel sengit tersebut, Juventus takluk 0-1.
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
KOBA - Bangka Tengah (Bateng) akan menjadi objek percontohan Taman Kanak-kanak (TK) terpadu Holistic Integratif untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Setelah belum lama ini menerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Mitra Radar