Berita
Zirin Pertegas Tolak Kapal Isap
Rabu, 03 Oktober 2012 01:37 WIB | Dibaca 253 kali
TANJUNGPANDAN - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorami mengatakan, sejak awal dirinya sudah mewanti-wanti persoalan kapal isap.

Sebab kata Zirin, kapal isap akan merusak perairan Belitung beserta biota laut lainnya.  "Dari zaman pertama awal saya sudah wanti-wanti dengan kapal isap yang akan masuk ke perairan Belitung," ungkap Zirin saat ditemui Radar Bangka, kemarin (2/10).

Ditambahkannya, Belitung saat ini masih menggalakan pariwisata. Secara otomatis, jika kapal isap masuk. Maka pariwisata akan rusak.

Ia pun menilai, nelayan yang ada akan berdampak sekali dengan adanya kapal isap. Keterjaminan masyarakat juga jelas tidak akan menjadi pertanyaan.  "Didarat juga tidak bisa di pantau apa lagi di laut," ujar putra daerah asal Membalong ini. 

Menurutnya lagi, tak hanya dirinya, anggota DPRD lainnya juga tidak setuju akan adanya kapal isap.  "Kalau ada anggota dewan mengatakan setuju akan masuknya kapal isap saya anggap yang tidak sejutu itu tidak pro rakyat," sebut anggota komisi III ini.

Dikatakannya, keuntungan kapal isap sendiri tidak ada. Kesejahteraan masyarakat tidak ada, apalagi jangka panjang tentu itu tidak ada untungnya. "Tidak ada keuntungan masyarakat. Kenapa sebab, pekerja dari pada tambang laut itu sendiri tidak memakai tenaga masyarakat lokal, melainkan menggunakan tenaga orang luar daerah. TI apung saja tidak mensejahterakan masyarakat, apalagi dengan kapal isap " tegasnya lagi.

Zirin menghimbau, bagi masyarakat Kecamatan Sijuk, Membalong, Selat Nasik, Badai, Tanjungpandan untuk bersatu jangan sampai ada kapal isap masuk ke Kabupaten Belitung. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar