Berita
Zirin Pertegas Tolak Kapal Isap
Rabu, 03 Oktober 2012 01:37 WIB | Dibaca 328 kali
TANJUNGPANDAN - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorami mengatakan, sejak awal dirinya sudah mewanti-wanti persoalan kapal isap.

Sebab kata Zirin, kapal isap akan merusak perairan Belitung beserta biota laut lainnya.  "Dari zaman pertama awal saya sudah wanti-wanti dengan kapal isap yang akan masuk ke perairan Belitung," ungkap Zirin saat ditemui Radar Bangka, kemarin (2/10).

Ditambahkannya, Belitung saat ini masih menggalakan pariwisata. Secara otomatis, jika kapal isap masuk. Maka pariwisata akan rusak.

Ia pun menilai, nelayan yang ada akan berdampak sekali dengan adanya kapal isap. Keterjaminan masyarakat juga jelas tidak akan menjadi pertanyaan.  "Didarat juga tidak bisa di pantau apa lagi di laut," ujar putra daerah asal Membalong ini. 

Menurutnya lagi, tak hanya dirinya, anggota DPRD lainnya juga tidak setuju akan adanya kapal isap.  "Kalau ada anggota dewan mengatakan setuju akan masuknya kapal isap saya anggap yang tidak sejutu itu tidak pro rakyat," sebut anggota komisi III ini.

Dikatakannya, keuntungan kapal isap sendiri tidak ada. Kesejahteraan masyarakat tidak ada, apalagi jangka panjang tentu itu tidak ada untungnya. "Tidak ada keuntungan masyarakat. Kenapa sebab, pekerja dari pada tambang laut itu sendiri tidak memakai tenaga masyarakat lokal, melainkan menggunakan tenaga orang luar daerah. TI apung saja tidak mensejahterakan masyarakat, apalagi dengan kapal isap " tegasnya lagi.

Zirin menghimbau, bagi masyarakat Kecamatan Sijuk, Membalong, Selat Nasik, Badai, Tanjungpandan untuk bersatu jangan sampai ada kapal isap masuk ke Kabupaten Belitung. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOBA - Dalam gelaran sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Bangka Tengah (Bateng) Selasa (31/3) pagi kemarin, akhirnya kelima fraksi DPRD Bateng menyetujui ketujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Lima Tahun Lagi, 252 Ribu Guru Pensiun
Lima Tahun Lagi, 252 Ribu Guru Pensiun
JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merekrut ratusan ribu tenaga guru baru dalam lima tahun ini. Pasalnya, sebanyak 252.843 guru akan masuk batas usia pensiun (BUP) dalam kurun waktu 2015-2019.
Mitra Radar