Berita
Zirin Pertegas Tolak Kapal Isap
Rabu, 03 Oktober 2012 01:37 WIB | Dibaca 127 kali
TANJUNGPANDAN - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorami mengatakan, sejak awal dirinya sudah mewanti-wanti persoalan kapal isap.

Sebab kata Zirin, kapal isap akan merusak perairan Belitung beserta biota laut lainnya.  "Dari zaman pertama awal saya sudah wanti-wanti dengan kapal isap yang akan masuk ke perairan Belitung," ungkap Zirin saat ditemui Radar Bangka, kemarin (2/10).

Ditambahkannya, Belitung saat ini masih menggalakan pariwisata. Secara otomatis, jika kapal isap masuk. Maka pariwisata akan rusak.

Ia pun menilai, nelayan yang ada akan berdampak sekali dengan adanya kapal isap. Keterjaminan masyarakat juga jelas tidak akan menjadi pertanyaan.  "Didarat juga tidak bisa di pantau apa lagi di laut," ujar putra daerah asal Membalong ini. 

Menurutnya lagi, tak hanya dirinya, anggota DPRD lainnya juga tidak setuju akan adanya kapal isap.  "Kalau ada anggota dewan mengatakan setuju akan masuknya kapal isap saya anggap yang tidak sejutu itu tidak pro rakyat," sebut anggota komisi III ini.

Dikatakannya, keuntungan kapal isap sendiri tidak ada. Kesejahteraan masyarakat tidak ada, apalagi jangka panjang tentu itu tidak ada untungnya. "Tidak ada keuntungan masyarakat. Kenapa sebab, pekerja dari pada tambang laut itu sendiri tidak memakai tenaga masyarakat lokal, melainkan menggunakan tenaga orang luar daerah. TI apung saja tidak mensejahterakan masyarakat, apalagi dengan kapal isap " tegasnya lagi.

Zirin menghimbau, bagi masyarakat Kecamatan Sijuk, Membalong, Selat Nasik, Badai, Tanjungpandan untuk bersatu jangan sampai ada kapal isap masuk ke Kabupaten Belitung. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar