Berita
Zirin Pertegas Tolak Kapal Isap
Rabu, 03 Oktober 2012 01:37 WIB | Dibaca 499 kali
TANJUNGPANDAN - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorami mengatakan, sejak awal dirinya sudah mewanti-wanti persoalan kapal isap.

Sebab kata Zirin, kapal isap akan merusak perairan Belitung beserta biota laut lainnya.  "Dari zaman pertama awal saya sudah wanti-wanti dengan kapal isap yang akan masuk ke perairan Belitung," ungkap Zirin saat ditemui Radar Bangka, kemarin (2/10).

Ditambahkannya, Belitung saat ini masih menggalakan pariwisata. Secara otomatis, jika kapal isap masuk. Maka pariwisata akan rusak.

Ia pun menilai, nelayan yang ada akan berdampak sekali dengan adanya kapal isap. Keterjaminan masyarakat juga jelas tidak akan menjadi pertanyaan.  "Didarat juga tidak bisa di pantau apa lagi di laut," ujar putra daerah asal Membalong ini. 

Menurutnya lagi, tak hanya dirinya, anggota DPRD lainnya juga tidak setuju akan adanya kapal isap.  "Kalau ada anggota dewan mengatakan setuju akan masuknya kapal isap saya anggap yang tidak sejutu itu tidak pro rakyat," sebut anggota komisi III ini.

Dikatakannya, keuntungan kapal isap sendiri tidak ada. Kesejahteraan masyarakat tidak ada, apalagi jangka panjang tentu itu tidak ada untungnya. "Tidak ada keuntungan masyarakat. Kenapa sebab, pekerja dari pada tambang laut itu sendiri tidak memakai tenaga masyarakat lokal, melainkan menggunakan tenaga orang luar daerah. TI apung saja tidak mensejahterakan masyarakat, apalagi dengan kapal isap " tegasnya lagi.

Zirin menghimbau, bagi masyarakat Kecamatan Sijuk, Membalong, Selat Nasik, Badai, Tanjungpandan untuk bersatu jangan sampai ada kapal isap masuk ke Kabupaten Belitung. (Cr44).




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
PANGKALPINANG - Harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2) bervariasi karena daya beli warga
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
JAKARTA - Pemerintah pasang target seluruh anak mendapatkan akses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD.
Mitra Radar