Berita
Zirin Pertegas Tolak Kapal Isap
Rabu, 03 Oktober 2012 01:37 WIB | Dibaca 191 kali
TANJUNGPANDAN - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorami mengatakan, sejak awal dirinya sudah mewanti-wanti persoalan kapal isap.

Sebab kata Zirin, kapal isap akan merusak perairan Belitung beserta biota laut lainnya.  "Dari zaman pertama awal saya sudah wanti-wanti dengan kapal isap yang akan masuk ke perairan Belitung," ungkap Zirin saat ditemui Radar Bangka, kemarin (2/10).

Ditambahkannya, Belitung saat ini masih menggalakan pariwisata. Secara otomatis, jika kapal isap masuk. Maka pariwisata akan rusak.

Ia pun menilai, nelayan yang ada akan berdampak sekali dengan adanya kapal isap. Keterjaminan masyarakat juga jelas tidak akan menjadi pertanyaan.  "Didarat juga tidak bisa di pantau apa lagi di laut," ujar putra daerah asal Membalong ini. 

Menurutnya lagi, tak hanya dirinya, anggota DPRD lainnya juga tidak setuju akan adanya kapal isap.  "Kalau ada anggota dewan mengatakan setuju akan masuknya kapal isap saya anggap yang tidak sejutu itu tidak pro rakyat," sebut anggota komisi III ini.

Dikatakannya, keuntungan kapal isap sendiri tidak ada. Kesejahteraan masyarakat tidak ada, apalagi jangka panjang tentu itu tidak ada untungnya. "Tidak ada keuntungan masyarakat. Kenapa sebab, pekerja dari pada tambang laut itu sendiri tidak memakai tenaga masyarakat lokal, melainkan menggunakan tenaga orang luar daerah. TI apung saja tidak mensejahterakan masyarakat, apalagi dengan kapal isap " tegasnya lagi.

Zirin menghimbau, bagi masyarakat Kecamatan Sijuk, Membalong, Selat Nasik, Badai, Tanjungpandan untuk bersatu jangan sampai ada kapal isap masuk ke Kabupaten Belitung. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar