Ijab Kabul Anak Bupati Belitung Bikin Pak Gub Terkesan ?


Ijab Kabul Anak Bupati Belitung Bikin Pak Gub Terkesan ?

BELITUNG - Wajah kebahagiaan  terpancar dari wajah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr H Erzaldi Rosman, saat menghadiri ijab kabul pernikahan anak Bupati Belitung Sahani Saleh, Kamis (11/1/18) malam.

Di damping istri tercinta Melati Erzaldi, gubernur tanpa khusyuk memperhatikan rangkaian acara yang digelar di Rumah Adat Belitong, yang tidak jauh dari Rumah Dinas Bupati Belitung.

Sesekali Erzaldi dan istri tanpak tersenyum melihat kebahagiaan yang dipancarkan dari kedua mempelai, yang kemarin malam bagaikan raja dan ratu tersebut.

“Saya terkesan dengan pernikahan ini, acaranya berlangsung sederhana namun penuh makna dengan mengangkat adat istiadat Belitung,” ujar Erzaldi.

Selanjutnya Erzaldi menyampaikan harapannya agar Rumah Adat yang dijadikan lokasi pernikahan nantinya akan terbuka untuk masyarakat yang akan menikah dengan membawa tema adat istiadat.

"Tujuannya tentu untuk menjaga adat istiadat Belitung agar tetap terpelihara," tukas Erzaldi. 

Ungkapan dan asa dari Gubernur ini disambut gembira dan tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.
Tidak jauh berbeda dengan gubernur dan istri, Bupati Belitung Sahani Saleh juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Senyum bahagia terpancar di wajah Sahani Saleh, melihat putri keduanya Dedek Kusvianti SP resmi bersanding dengan Budiman S AB seorang jejaka kelahiran Gantung Kabupaten Belitung Timur 29 tahun silam.

Acara pernikahan berlangsung hikmat dengan menggunakan adat istiadat Belitung. Mulai dari penjemputan mempelai laki-laki dan keluarga dengan iring-iringan hadra dan disambut dengan alunan musik gambus hingga selesainya akad nikah.
Dua orang saksi yang dihadirkan pihak keluarga mempelai juga tidak kalah pentingnya, yaitu Suharman dan mantan Bupati Belitung H Ishak Zainudin.

Rangkaian acara yang bernuansa adat melayu telah dimulai sejak Rabu, (10/1/2018) berlokasi di Rumah Adat dengan hiburan beripat beregong Badau dan Pencak Silat Maong Pandai (IPSI). Tarian Lesong Panjang juga akan ditampilkan pada hari puncak, yaitu pada Minggu malam (14/1/2018) nanti.

Sedangkan tanggal 15 Januari 2018 mulai sekitar pukul 07.30 WIB akan dilangsungkan mandik besimbor di Rumah Adat yang dipandu oleh mak inang. (tmg/siti/wah)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
212 Pejabat Dilantik Bupati
212 Pejabat Dilantik Bupati
Selasa, 16 Januari 2018 13:28 WIB
MANGGAR - Sebanyak 212 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Belitung Timur
14 Hari, 4 Nyawa Melayang
14 Hari, 4 Nyawa Melayang
Selasa, 16 Januari 2018 13:23 WIB
TANJUNGPANDAN - Tinggi angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di awal tahun baru 2018 menjadi perhatian serius Jajaran Satlantas Polres
Sekda Paparkan Resiko Praktek Pertambangan
Sekda Paparkan Resiko Praktek Pertambangan
Selasa, 16 Januari 2018 13:18 WIB
MANGGAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur (Sekda Beltim) Ikhwan Fahrozi mengatakan Pemerintah Kabupaten Beltim berperan dalam menghadapi resiko dan
Danlanud Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara
Danlanud Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara
Selasa, 16 Januari 2018 13:08 WIB
TANJUNGPANDAN - Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/ D1 Lanud H. AS Hanandjoeddin