Bawaslu Bateng Ajak Stakeholder Rakor Evaluasi Pengawasan Pasca Pilkada


Bawaslu Bateng Ajak Stakeholder Rakor Evaluasi Pengawasan Pasca Pilkada

KOBA - Bawaslu Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan kegiatan Dalam Rangka evaluasi pengawasan pemilih pasca pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bateng Tahun 2020. Selasa (16/02/2021). 

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan, kegiatan rapat koordinasi dilakukan bertujuan meminta saran dan masukan dari para stakeholder terkait dengan pengawasan Pilkada Tahun 2020 yang telah dirampungkan oleh Bawaslu Bateng dengan telah ditetapkannya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

 “Kami memandang penting dukungan dari seluruh stakeholder dalam membantu tugas-tugas pengawasan yang telah kami lakukan pada Pilkada Tahun 2020. Untuk itu, dalam forum rapat koordinasi ini kami mohon saran dan masukan agar kedepannya dapat berguna bagi kami dalam mengawal Pemilu maupun Pemilihan di masa yang akan datang,” ujar Robianto. 

Dikatakan, Robianto tidak ada yang sempurna dari pengawasan yang telah pihaknya lakukan di Pilkada Tahun 2020. Sehingga pihaknya menyadari masih ada sisi kekurangan. 

“Namun, penekanan yang terpenting bagaimana kami dan jajaran telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengawal setiap tahapan Pilkada Kabupaten Bateng Tahun 2020 dengan selalu mengedepankan profesionalitas, integritas dan netralitas,” tambahnya. 

Pada rapat koordinasi evaluasi pengawasan ini dilaksanakan secara terbuka dengan tiga orang narasumber, yaitu Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto, Ketua KPU Kabupaten Bateng Rusdi dan akademisi dari Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ibrahim Bintang yang juga menjabat sebagai Rektor UBB. 

Kegiatan diskusi ini pun kian berjalan menarik dengan dipandu langsung oleh akademisi dari UBB, Luna Febriani. Dengan mengupas perjalanan Pilkada Kabupaten Bateng Tahun 2020 yang dikaitkan dengan teori-teori keilmuan di bidang politik dan pemerintahan.(CR01)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Perkara Narkotika Terpidana Almin, Kejari Basel Setor Rp 2 Miliar ke Kas Negara
Perkara Narkotika Terpidana Almin, Kejari Basel Setor Rp 2 Miliar ke Kas Negara
Kamis, 25 Februari 2021 13:59 WIB
TOBOALI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memasukan dana ke kas negara sebesar Rp 2 miliar dari dana
Pemkab Basel Gelar Video Conference Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih
Pemkab Basel Gelar Video Conference Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih
Rabu, 24 Februari 2021 19:26 WIB
TOBOALI – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpilih hasil Pilkada 2020, Riza Herdavid - Debby Vita
Kapolda Babel Pantau Posko PPKM Mikro Desa Bencah
Kapolda Babel Pantau Posko PPKM Mikro Desa Bencah
Selasa, 23 Februari 2021 13:55 WIB
TOBOALI - Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi PJU Polda Babel meninjau Posko PPKM Mikro Desa Bencah,
Catat, 115 Warga Basel Terpapar Covid-19
Catat, 115 Warga Basel Terpapar Covid-19
Senin, 22 Februari 2021 16:53 WIB
TOBOALI - Sebanyak 115 warga di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpapar Covid-19 atau virus Corona. 115 warga tersebut terdapat di