Cegah Penyebaran Covid-19 & Money Politik, Bawaslu Basel Bentuk Posko Terpadu


Cegah Penyebaran Covid-19 & Money Politik, Bawaslu Basel Bentuk Posko Terpadu

TOBOALI - Upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dan pelanggaran Pilkada 2020 terus dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Komunikasi dan koordinasi pun terus dioptimalkan. Untuk memudahkan langkah pengendalian tersebut,  Bawaslu menggandeng Kepala Desa (Kades) se – Kabupaten Basel dengan pembentukan posko pengawasan terpadu.

Ketua Bawaslu Basel, Sahridin sangat berterimakasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh para Kades terhadap pembentukan Posko Pengawasan Terpadu.

Diharapkanya dengan dibentuknya Posko Pengawasan Terpadu di Desa se-Kabupaten Basel dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan Money Politik.

“Alhamdulillah kami mendapatkan respon positif dari kepala desa se-Kabupaten Bangka Selatan sehingga Posko Pengawasan Terpadu telah terbentuk di hampir seluruh Desa di-Kabupaten Bangka Selatan,”ujarnya kepada Radar Bangka, Jumat (27/11/2020).

Menurut dia, Posko Pengawasan Terpadu ini dibentuk dengan tujuan untuk melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 serta sebagai upaya pencegahan terhadap adanya dugaan pelanggaran Money Politik yang akan masuk ke desa-desa.

“Nanti disini, setiap orang yang akan masuk ke desa, harus terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu di Posko, lalu akan dilakukan pencatatan pada buku yang telah kami sediakan. Sehingga dengan demikian setiap orang yang keluar dan masuk desa dapat terdata,”jelasnya.

Adapun yang akan bertugas dalam Posko Pengawasan Terpadu ini didalamnya juga terdapat unsur dari Babinkamtibmas sebagai upaya keamanan dan ketertiban masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Basel.

“Semoga dengan adanya Posko Pengawasan Terpadu ini dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 serta dapat melakukan pencegahan terhadap adanya dugaan pelanggaran Pilkada 2020. Sehingga Pilkada 2020 dapat berjalan lancar, aman, damai, tertib dan sehat,”tandasnya.(afa)
 





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Melaut ke Bagan, Nelayan Tanjung Labu Tak Kunjung Pulang
Melaut ke Bagan, Nelayan Tanjung Labu Tak Kunjung Pulang
Minggu, 17 Januari 2021 13:44 WIB
TOBOALI – Yanto (40), nelayan asal Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok belum kembali dari melaut di perairan Tanjung Merun,
ASN Meninggal Karena Covid-19, Ketua DPRD Basel Instruksikan Seluruh Pegawai Harus Tes Swab
ASN Meninggal Karena Covid-19, Ketua DPRD Basel Instruksikan Seluruh Pegawai Harus Tes Swab
Kamis, 14 Januari 2021 17:22 WIB
TOBOALI – Meninggalnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) karena terpapar Covid-19, seluruh pejabat dan ASN di
ASN Pemkab Bangka Selatan Meninggal Positif Covid-19
ASN Pemkab Bangka Selatan Meninggal Positif Covid-19
Kamis, 14 Januari 2021 16:35 WIB
TOBOALI – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inisial Rs (34), meninggal dengan status terkonfirmasi positif virus
Bupati Basel Serahkan SK Penangkatan 183 CPNS
Bupati Basel Serahkan SK Penangkatan 183 CPNS
Rabu, 13 Januari 2021 17:37 WIB
TOBOALI – Sebanyak 183 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diserahkan