Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia


Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia

TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada lansia dan penyandang disabilitas di Balai Daerah, Pemkab Basel, Selasa (29/09/2020).

Bupati Justiar mengatakan 300 paket bantuan sosial tersebut tersebar di 3 kecamatan, meliputi Kecamatan Toboali 73 orang, Airgegas 132 orang dan Tukak Sadai 95 orang.



"Tahun ini Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial telah menganggarkan dana bantuan sosial berupa sembako untuk 300 orang penyandang disabilitas dan lansia,"ucapnya. 

Menurutnya bantuan sosial itu sebagai stimulan upaya pemenuhan kebutuhan serta membantu meningkatkan taraf hidup bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.



Khususnya penyandang disabilitas dan lansia. Untuk itu, diharapkannya dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia ditengah kondisi pandemi Covid-19.

"Upaya ini juga sebagai bentuk komitmen bahwa Pemkab Bangka Selatan sebagai penyelenggara pelayanan hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan pemerintah," ujar Justiar.



Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini bahwa kesejahteraan sosial adalah kondisi terpenuhnya kebutuhan material, spiritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

"Pasal 34 Ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan kewajiban untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar. Karena itu, Pemkab Bangka Selatan tidak henti-hentinya terus berupaya melaksanakan kegiatan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat terutama bagi para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial," ungkap Justiar.

Selain itu, Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) serta dinas terkait lainnya terus berupaya bersinergi baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan maupun pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu para penyandang disabilitas dan lansia.

"Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi para penerima manfaat. Harapan Dinsos berkomitmen untuk terus berupaya menyelenggarakan pelayanan terutama yang bersifat Bansos, sehingga dapat membantu terpenuhnya kebutuhan dasar para pemerlu pelayanan kesejahteraan," tutupnya.(adv/afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Sabtu, 29 Mei 2021 14:15 WIB
AIR GEGAS - Ketua Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka