Diduga Simpan Sabu Disamping Sumur, Supir Honorer Diamankan


Diduga Simpan Sabu Disamping Sumur, Supir Honorer Diamankan

TOBOALI - Satresnarkoba Polres Bangka Selatan (Basel), mengamankan seorang supir pegawai honorer Kecamatan Toboali pada Selasa (21/07/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Honorer berinisial WL (38), warga Toboali ini diamankan karena diduga menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Honorer supir ini diamankan saat sedang berada disebuah rumah yang dicurigai sering terjadi transaksi barang haram tersebut.

Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto membenarkan mengamankan honorer tersebut. Polisi juga mengamankan 3 bungkus plastik bening kecil yang diduga narkotika jenis sabu berat bruto 0,48 gram.

"Tersangka diduga pemakai. Sabu di simpan tersangka di sumur samping rumah. Akibat kejadian tersebut tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kompol Rusnoto kepada Radar Bangka, Rabu (22/07/2020).

Dijelaskan Rusnoto, kronologis pengamanan honorer supir berawal dari anggota Satuan Narkoba mendapat informasi bahwa disebuah rumah yang terletak di jalan Rindik - Kepoh Desa Gadung sering terjadi transaksi narkotika. 

Mendapat informasi tersebut kemudian anggota sat narkoba melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan di wilayah desa setempat yang dicurigai sering terjadi transaksi narkotika tersebut. 

"Tersangka saat itu sedang berada di dalam rumah kemudian dengan disaksikan aparat desa setempat melakukan penggeledahan di dalam rumah kontrakan dan menemukan barang bukti berupa  1 buah pirek kaca, 1 buah bong dari botol mineral,"jelasnya.

Setelah itu anggota melakukan penggeledahan, pemeriksaan  di luar rumah tersangka dan di temukan barang bukti yang disimpan tersangka sumur samping rumah berupa 1 buah plastik warna hitam berisi 3 paket narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan.

"Selain itu 1 bungkus plastik klip, 1 buah plastik warna putih, 1 buah plastik bekas makanan, 2 buah sekop terbuat dari sedotan, 1 buah bantal safety belt mobil.Pasal yang dilanggar pasal 112 atau 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Rusnoto.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Kamis, 06 Agustus 2020 20:59 WIB
TOBOALI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebutkan banyak
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Kamis, 06 Agustus 2020 19:46 WIB
TOBOALI - Team Penilai Kampung Tegep Mandiri (KTM) dari Polda Kepulauan Babel belum lama ini melaksanakan kunjungan ke Desa Sengir
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung