Diduga Simpan Sabu Disamping Sumur, Supir Honorer Diamankan


Diduga Simpan Sabu Disamping Sumur, Supir Honorer Diamankan

TOBOALI - Satresnarkoba Polres Bangka Selatan (Basel), mengamankan seorang supir pegawai honorer Kecamatan Toboali pada Selasa (21/07/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Honorer berinisial WL (38), warga Toboali ini diamankan karena diduga menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Honorer supir ini diamankan saat sedang berada disebuah rumah yang dicurigai sering terjadi transaksi barang haram tersebut.

Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto membenarkan mengamankan honorer tersebut. Polisi juga mengamankan 3 bungkus plastik bening kecil yang diduga narkotika jenis sabu berat bruto 0,48 gram.

"Tersangka diduga pemakai. Sabu di simpan tersangka di sumur samping rumah. Akibat kejadian tersebut tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kompol Rusnoto kepada Radar Bangka, Rabu (22/07/2020).

Dijelaskan Rusnoto, kronologis pengamanan honorer supir berawal dari anggota Satuan Narkoba mendapat informasi bahwa disebuah rumah yang terletak di jalan Rindik - Kepoh Desa Gadung sering terjadi transaksi narkotika. 

Mendapat informasi tersebut kemudian anggota sat narkoba melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan di wilayah desa setempat yang dicurigai sering terjadi transaksi narkotika tersebut. 

"Tersangka saat itu sedang berada di dalam rumah kemudian dengan disaksikan aparat desa setempat melakukan penggeledahan di dalam rumah kontrakan dan menemukan barang bukti berupa  1 buah pirek kaca, 1 buah bong dari botol mineral,"jelasnya.

Setelah itu anggota melakukan penggeledahan, pemeriksaan  di luar rumah tersangka dan di temukan barang bukti yang disimpan tersangka sumur samping rumah berupa 1 buah plastik warna hitam berisi 3 paket narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan.

"Selain itu 1 bungkus plastik klip, 1 buah plastik warna putih, 1 buah plastik bekas makanan, 2 buah sekop terbuat dari sedotan, 1 buah bantal safety belt mobil.Pasal yang dilanggar pasal 112 atau 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Rusnoto.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kompak Kapolres Basel dan Danramil  Toboali Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Kompak Kapolres Basel dan Danramil Toboali Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu
Rabu, 28 Oktober 2020 13:31 WIB
TOBOALI – Guna menjalin sinergitas yang baik dan selalu kompak, Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Agus Siswanto didampingi Danramil 413-02/Toboali
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Selasa, 27 Oktober 2020 18:26 WIB
TOBOALI – Seringnya terjadi pencairan dana desa (DD) yang belum turun membuat sebagian Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka Selatan
 9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
Senin, 26 Oktober 2020 09:55 WIB
TOBOALI - KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar Debat Publik atau Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
Minggu, 25 Oktober 2020 17:11 WIB
TOBOALI – Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Amri mengatakan sebanyak 271 pemilih disabilitas akan ikut menggunakan hak suaranya.