TNI AL Toboali Bagikan Masker Diatas Kapal Nelayan


TNI AL Toboali Bagikan Masker Diatas Kapal Nelayan

TOBOALI - Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) nampak menaiki seluruh kapal nelayan di perairan Toboali, Jumat (15/05/2020) pagi. Sejumlah nelayan panik karena takut, namun para nelayan yang disinggahi TNI AL dari Pos Posmat TNI AL Toboali malah diberi masker.

Danposmat TNI AL Toboali, PELTU Darsidi mengatakan kegiatan sosial pembagian masker kepada para nelayan diperairan Toboali tersebut tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, bekerja sama dengan  Komunitas Mahasiswa Bangka UNSRI Palembang Cabang Indralay.

“Pembagian masker tersebut sebagai bentuk sinergitas Tim Gugus Tugas  dengan adik-adik Komunitas Mahasiswa Bangka di Toboali dalam rangka ikut andil mencegah agar tidak  berkembangnya  wabah corona di Toboali melalui jalur laut,”ujar Danposmat TNI AL Toboali, PELTU Darsidi kepada Radar Bangka.

Selain membagikan masker, anggota juga memberikan himbauan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sasaran pembagian kepada para nelayan yang masih di tengah laut dengan cara langsung mendatangi masyarakat di kapal-kapal baik yang sedang beraktifitas maupun yang sedang istirahat berlabuh jangkar di perairan Toboali.

“Kita tadi edukasi tentang pentingnya menggunakan masker dan juga kita bagikan masker secara cuma-cuma. Harapan kedepan agar para nelayan dapat menjadi mitra petugas, yang dapat membantu memberikan informasi apabila mengetahui adanya oknum yang menyalagunakan jalur Laut untuk masuk ke Toboali secara illegal,” tukasnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
Minggu, 25 Oktober 2020 17:11 WIB
TOBOALI – Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Amri mengatakan sebanyak 271 pemilih disabilitas akan ikut menggunakan hak suaranya.
Masyarakat Kampung Nelayan Rasakan Kontribusi CV GAM
Masyarakat Kampung Nelayan Rasakan Kontribusi CV GAM
Kamis, 22 Oktober 2020 20:51 WIB
TOBOALI - CV Gemilang Abadi Makmur (GAM) yang bergerak di bidang usaha pertambangan timah laut kembali melakukan silaturahmi dengan sejumlah
Kapolres Basel Hadiri Upacara Hari Santri Nasional
Kapolres Basel Hadiri Upacara Hari Santri Nasional
Kamis, 22 Oktober 2020 17:06 WIB
TOBOALI – Kapolres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) AKBP Agus Siswanto menghadiri upacara hari Santri nasional yang di adakan di Pondok
Air Selokan Mampet, Bau Tak Sedap Menyeruak di Pasar Terminal Toboali
Air Selokan Mampet, Bau Tak Sedap Menyeruak di Pasar Terminal Toboali
Kamis, 22 Oktober 2020 15:54 WIB
TOBOALI - Selokan Pasar Terminal Toboali di Jalan Sudirman Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi keluhan pedagang dan pembeli.