Kabupaten Basel Dapat Kriteria Baik Penyaluran Dana Desa


Kabupaten Basel Dapat Kriteria Baik Penyaluran Dana Desa

TOBOALI - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengungkapkan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masuk daftar Pemerintah Daerah (Pemda) yang memenuhi kriteria berkinerja baik dalam penyaluran dana desa tahun anggaran 2019.

Masuknya kriteria tersebut berdasarkan dari 
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).Selain Kabupaten Basel, Kabupaten Bangka Barat (Babar) juga masuk daftar Pemda yang memenuhi kriteria berkinerja baik dalam hal penyaluran dana desa tersebut.

" Alhamdulillah, tentunya kita apresiasi kepada OPD terkait beserta jajarannya yang telah bekerja dan berusaha dengan baik hingga membuahkan penghargaan dari Kemenkeu RI. Untuk itu, pihaknya mengingatkan agar OPD terkait tidak berpuas diri atas capaian prestasi tersebut,"ujarnya kepada Radar Bangka,Kamis(6/2/2020).

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kabupaten Basel, Riswadi mengatakan bahwa Pemkab Basel pada tahun 2019, dalam melakukan penyaluran dana desa ke masing-masing rekening desa sesuai dengan yang diamanatkan dalam peraturan perundangan.

Dengan hasil yang dicapai tersebut diharapkannya dapat memotivasi di OPD lainya termasuk OPD yang menangani urusan Pemerintah Desa (Pemdes) dan aparatur Pemdes agar dapat memanfaatkan dana desa sesuai dengan peruntukkannya sehingga manfaat dana desa untuk pelaksanaan pembangunan di desa dapat berjalan optimal dan dirasakan masyarakat.

"Prestasi yang dicapai tersebut bentuk komitmen bersama dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembagunan di desa. Semoga di tahun 2020 ini, persyaratan administrasi penyaluran dana desa sesuai dengan PMK dapat segera dipenuhi sehingga penyaluran dapat lebih awal diterima Pemerintah Desa," kata Riswadi.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Wabah Corona, MUI Basel Minta Umat Ruwahan di Rumah Masing-Masing
Sabtu, 04 April 2020 12:59 WIB
TOBOALI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menghimbau kepada masyarakat Basel untuk tidak melaksanakan sedekah ruhawan secara
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Stok APD RSUD Basel Hanya Cukup 3 Hari
Jum'at, 03 April 2020 20:20 WIB
TOBOALI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya memiliki 133 stok Alat Pelindung Diri
Soal  Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Soal Posko Gugus Depan Covid-19 Kosong Tak Ada Petugas, DKPPKB Basel Baru Akan Gelar Rapat
Kamis, 02 April 2020 21:57 WIB
TOBOALI – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) baru akan menggelar rapat membahas Posko
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Posko Pengendalian & Pencegahan Covid-19 di Toboali Tak Ada Petugas
Kamis, 02 April 2020 15:49 WIB
TOBOALI - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan posko pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman, Toboali