Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata


Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata

TOBOALI - Mahasiswa KKN Tematik UBB menggelar Seminar Ekowisata untuk para remaja dengan mengangkat tema " Seminar Ekowisata Serta Tantangan Ke Depan " yang diadakan di Pujasera Desa Tukak, Kec. Tukak Sadai, Kab. Bangka Selatan, Minggu (4/08/19).

Kegiatan ini diikuti oleh para Pelajar khusus Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, yang diikuti 9 peserta dari 23 peserta, dan  dihadiri para tamu undangan, anak-anak, dan masyarakat setempat. Nanti akan ada tahapan kegiatan selanjutnya, yang diikuti 23 peserta tersebut.

Anwar selaku pengurus Wisata Desa Tukak mengatakan berhubungan dengan adanya pemilihan Duta Wisata dan Duta Literasi, dengan ini diadakannya Seminar mengenai Ekowisata serta tantangan ke depan yang merupakan bagian dari tahapan pemilihan Duta Wisata dan Duta Literasi di Desa Tukak.

“Mengingat Desa Tukak yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus, dengan ini sangat penting untuk mengambil tema Ekowisata dan sangat tertarik dengan kegiatan seminar yang diadakan Mahasiswa KKN UBB,”ujarnya kepada Radar Bangka,Senin(5/8/2019).

Anwar  juga menjelaskan kegiatan ini merupakan perdana d iDesa Tukak yang nantinya dapat diterapkan dan ditingkatkan lagi. Diharapkannya untuk anak-anak dan remaja, ilmu yang didapatkan tidak hanya sampai disini, namun dapat ditingkatkan kedepannya.

“Terutama bagi mereka di bidang ekowisata dapat lebih berkembang lagi. Mengingat masih kurangnya pengetahuan maupun pengalaman remaja dalam bidang ekowisata, merupakan kendala yang perlu diatasi,”jelasnya.

Diakhir acara, para peserta pun menunjukkan bakatnya masing-masing, mulai dari menyanyi, teater solo, silat, karate, sampai puisi. Pertunjukan bakat ini nanti akan menjadi penilaian untuk menuju tahapan selanjutnya.

Sementara, Kepala Desa Tukak, Syamsudin menyambut baik atas kegiatan seminar tentang ekowisata yang dilaksanakan mahasiswa KKN UBB di Desa Tukak. Menurutnya  kegiatan seminar itu sejalan dengan program Desa Tukak yang fokus dalam pengembangan pariwisata. Salah satunya wisata hutan mangrove.

" Kami mendukung dan menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa, mahasiswi KKN UBB. Harapanya kegiatan seminar ini, bermanfaat bagi para pelajar, remaja dan masyarakat di Desa kami yang saat ini sedang memfokuskan dalam pengembangan pariwisata," kata Syamsudin.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Bantu Para Pedagang, Jeki Bangun Pasar Tradisional
Bantu Para Pedagang, Jeki Bangun Pasar Tradisional
Kamis, 05 Desember 2019 17:15 WIB
TOBOALI – Pengusaha muda asal Toboali, Jeki membangun pasar tradisional di Jalan Damai Kecamatan Toboali agar masyarakat kecil bisa bertransaksi
Maju Jalur Independen, Pasangan KORI Nyatakan Tidak Ada Deal Politik
Maju Jalur Independen, Pasangan KORI Nyatakan Tidak Ada Deal Politik
Kamis, 05 Desember 2019 08:00 WIB
TOBOALI - Persaingan Pemilihan Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) 2020 semakin hangat, menyusul munculnya bakal calon bupati dari jalur perseorangan
Milad ke-107, Muhammadiyah Basel Gelar Pawai Ta’aruf
Milad ke-107, Muhammadiyah Basel Gelar Pawai Ta’aruf
Senin, 18 November 2019 09:49 WIB
TOBOALI - Sambut Milad ke-107 Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dimeriahkan dengan pawai ta’aruf sekaligus gerak jalan santai yang diikuti
Polres Basel Ungkap Kasus Eksploitasi Anak Bekerja Dilokaliasi
Polres Basel Ungkap Kasus Eksploitasi Anak Bekerja Dilokaliasi
Selasa, 12 November 2019 18:40 WIB
TOBOALI – Satuan Reserse Kriminal Polres Basel mengungkap kasus dugaan tindak pidana eksploitasi anak. Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan