Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH


Terkait JPU, Pemkab Basel Belum Terima Surat Gugatan LBH

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sampai saat ini mengaku belum menerima surat gugatan terkait instalasi lampu PJU tahun 2017 yang telah menghabiskan keuangan negara atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Basel senilai Rp 2.898.362.000.

Diketahui sebelumnya, Direktur LBH Basel Erdian,S,H mengatakan model gugatan yang akan diajukan yaitu gugatan class action yang mengacu pada PERMA Nomor 1 tahun 2002 mendefinisikan gugatan class action sebagai suatu tata cara pengajuan gugatan satu orang atau lebih yang mewakili kelompok.

Kabag Hukum Pemkab Basel, Winurdin dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan banyak. Sebab, ia juga baru mengetahui adanya masalah tersebut melalui pemberitaan media beberapa waktu lalu.

“Maaf belum sampai ke kami, nanti saya pelajari dulu. Saya taunya dari link di atas, nanti kami pelajari lagi kalau sudah ada bentuk konkritnya,”katanya singkat kepada Radar Bangka, Senin(20/5/2019)

Sebelummnya, warga Kecamatan Toboali membubuhkan tanda tangan dukungan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bangka Selatan (Basel) untuk menggungat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel Cq Bupati Basel Justiar Noer terkait  instalasi lampu PJU, Kamis (16/5/2019).

Pengumpulan tanda tangan dukungan dilakukan langsung Direktur LBH Basel Erdian, S,H dengan cara ‘Door to Door’ di sepanjang Jalan Sudirman dan sekitarnya sore tadi. Tujuannya agar tersampaikan langsung kepada masyarakat yang ingin menyatakan sikap mendukung gugatan yang akan diajukan yaitu gugatan class action.

“Alhmdulillah, hari pertama sore tadi dalam 3 jam sudah terkumpul 250 tandatangan dalam mendukung kita untuk bersama – sama menggungat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Kendalanya karna bulan puasa namun, antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Erdian kepada Radar Bangka.

Pria berambut ngondrong ini mengatakan memang baru mengawali penyebaran formulir tanda tangan hari ini. Namun formulir menyatakan sikap mendukung class action sudah menyebar di dibeberapa titik, termasuk para pengusaha di Kecamatan Toboali.

“Tadi bisa kita lihat bersama – sama bahwa respon masyarakat sangat positif. Dari beberapa tempat yang kami sebarkan formulir, termasuk juga para pengusaha yang mempunyai toko banyak yang menyatakan ingin adanya penegasan terhadap penegakan hukum mengenai lampu jalan yang tidak kunjung selesai,” pungkas Erdian. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Senin, 15 Juli 2019 22:51 WIB
TOBOALI – Nelayan 4 Desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yaitu Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap serta Tiram mengeluhkan adanya
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Senin, 15 Juli 2019 07:35 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono akan menindak tegas dan menindaklanjuti soal keluhan masyarakat terhadap adanya pengerit
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Senin, 15 Juli 2019 12:10 WIB
TOBOALI – Plt Disdikbud Kabupaten Basel, Sumadi yang juga Pimpinan Muhammadiyah Basel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
Minggu, 14 Juli 2019 18:34 WIB
TOBOALI - Menanggapi akan terang benderangnya Jalan Sudirman Toboali dan Komplek Perkantoran Bupati Basel menggugah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB)