Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen


Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen

TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan 70 persen siap. Demikian dikatakan Komisioner KPU Basel Bidang sosialisasi, Pendidikan pemilih, Parmas dan SDM,Keuangan,Umum dan Logistik,Hery kepada Radar Bangka,Rabu(20/2).

“Saat ini tahapanya persiapkan keperluan logistik TPS pemilu 2019 udah mencapai 70 persen. Persiapan tersebut telah dilakukan sejak Senin lalu, logistik tersebut meliputi dua jenis keperluan yaitu keperluan di luar kotak dan juga keperluan didalam kotak.Hanya saja,tinggal surat suara dan formulir yang belum datang,”ujarnya.

Dijelaskan Hery, adapun logistik yang diluar kotak seperti tanda pengenal petugas tempat pemungutan suara (TPS),bolpoin,lem perekat serta kabel untuk pengganti gembok. Sementara untuk di dalam kotak ada tinta, segel, alat coblos, bantalan, sampul untuk memasukan formulir penghitungann suara.

“Keperluan materi tersebut akan selesai dalam waktu secepat – cepatnya. Harapan kita semoga tidak ada kendalan supaya semuanya berjalan lancar. Setiap formulir terdiri dari 5 surat untuk merekam Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kota. Nantinya formulir C ada untuk 5 macam dan per TPS,"kata Hery.

Dia menambahkan saat ini, KPU Kabupaten Basel telah menerima logistik bilik suara yang didistribusikan ke KPU Bangka Selatan sebanyak 1.692 unit. Logistik bilik suara yang diterima itu merupakan logistik tambahan. Pasalnya bilik suara yang tersedia di KPU Bangka Selatan hanya 500 unit.

“Sehingga dilakukan penambahan oleh KPU RI sebanyak 1.692 unit sesuai dengan jumlah kebutuhan sebanyak 2.192 unit untuk didistribusikan ke 548 TPS yang tersebar di 50 Desa, 3 Kelurahan dan 8 Kecamatan. Bilik suara tersimpan digudang logistik KPU Basel yang nantinya saat mendekati hari H, baru didistribusikan ke masing-masing TPS bersamaan,"pungkas Hery.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Sabtu, 12 Oktober 2019 21:24 WIB
JAKARTA – Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari media Babel Pos, Radar Bangka dan Berita Bangka melakukan kunjungan ke Dewan
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
65 Peserta Ikuti Jambore Selam Babel di Desa Tanjung Labu
Kamis, 10 Oktober 2019 19:12 WIB
TOBOALI – Jambore Selam Babel dalam rangka memperinganti Hari Sumpah Pemuda ke 91 merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya akan
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
SNC Babel Bersama Anak Yatim, SNC Babel Nobar Film Hayya
Selasa, 08 Oktober 2019 18:23 WIB
TOBOALI - Spirit Nabawiyah Community (SNC) cabang Bangka Belitung (Babel) bersama anak yatim dari berbagai panti asuhan, nonton bareng (Nobar)
PEKA Basel Siap Danai Program Wirausaha Mahasiswa
PEKA Basel Siap Danai Program Wirausaha Mahasiswa
Senin, 07 Oktober 2019 15:31 WIB
TOBOALI - Kelompok masyarakat perantau Bangka Selatan (Basel) di Jakarta yang tergabung dalam Peka (Peduli Kampung) Basel siap mendanai program