Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen


Persiapan Logistik KPU Basel 70 Persen

TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyatakan kebutuhan logistik untuk Pemilu 2019 hampir siap. Sudah dipastikan 70 persen siap. Demikian dikatakan Komisioner KPU Basel Bidang sosialisasi, Pendidikan pemilih, Parmas dan SDM,Keuangan,Umum dan Logistik,Hery kepada Radar Bangka,Rabu(20/2).

“Saat ini tahapanya persiapkan keperluan logistik TPS pemilu 2019 udah mencapai 70 persen. Persiapan tersebut telah dilakukan sejak Senin lalu, logistik tersebut meliputi dua jenis keperluan yaitu keperluan di luar kotak dan juga keperluan didalam kotak.Hanya saja,tinggal surat suara dan formulir yang belum datang,”ujarnya.

Dijelaskan Hery, adapun logistik yang diluar kotak seperti tanda pengenal petugas tempat pemungutan suara (TPS),bolpoin,lem perekat serta kabel untuk pengganti gembok. Sementara untuk di dalam kotak ada tinta, segel, alat coblos, bantalan, sampul untuk memasukan formulir penghitungann suara.

“Keperluan materi tersebut akan selesai dalam waktu secepat – cepatnya. Harapan kita semoga tidak ada kendalan supaya semuanya berjalan lancar. Setiap formulir terdiri dari 5 surat untuk merekam Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kota. Nantinya formulir C ada untuk 5 macam dan per TPS,"kata Hery.

Dia menambahkan saat ini, KPU Kabupaten Basel telah menerima logistik bilik suara yang didistribusikan ke KPU Bangka Selatan sebanyak 1.692 unit. Logistik bilik suara yang diterima itu merupakan logistik tambahan. Pasalnya bilik suara yang tersedia di KPU Bangka Selatan hanya 500 unit.

“Sehingga dilakukan penambahan oleh KPU RI sebanyak 1.692 unit sesuai dengan jumlah kebutuhan sebanyak 2.192 unit untuk didistribusikan ke 548 TPS yang tersebar di 50 Desa, 3 Kelurahan dan 8 Kecamatan. Bilik suara tersimpan digudang logistik KPU Basel yang nantinya saat mendekati hari H, baru didistribusikan ke masing-masing TPS bersamaan,"pungkas Hery.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Nelayan Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap,Tiram Keluhkan Belasan TI Tower
Senin, 15 Juli 2019 22:51 WIB
TOBOALI – Nelayan 4 Desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yaitu Desa Kepoh, Tukak, Bukit Terap serta Tiram mengeluhkan adanya
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Kapolres Akan Tindaklanjuti Pengerit Sesuai SOP
Senin, 15 Juli 2019 07:35 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Aris Sulistyono akan menindak tegas dan menindaklanjuti soal keluhan masyarakat terhadap adanya pengerit
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Peletakan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Basel, Sumadi Ingatkan Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah
Senin, 15 Juli 2019 12:10 WIB
TOBOALI – Plt Disdikbud Kabupaten Basel, Sumadi yang juga Pimpinan Muhammadiyah Basel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
PJU Sudirman Kembali Nyala, BLH Basel Tetap Gugat Pemkab Basel
Minggu, 14 Juli 2019 18:34 WIB
TOBOALI - Menanggapi akan terang benderangnya Jalan Sudirman Toboali dan Komplek Perkantoran Bupati Basel menggugah Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB)