Timgab Polres Basel Amankan Gal, Pemilik Senpi Rakitan


Timgab Polres Basel Amankan Gal, Pemilik Senpi Rakitan

TOBOALI – Jajaran Polres Basel yang tergabung galam Tim gabungan (Timgab) bersama Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) mengamankan Gal alias Kalung (43), warga Jalan Bagger   Minggu (6/1) siang. 

Saat dilakukan pengecekan di dalam mobil, Timgab yang Panther yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Hari Kartono dan Kapolsek Toboali, Iptu Yandri ini menemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis menyerupai FN / pistol (tidak ada nomor senpinya) bergagang besi warna hitam.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Reskrim, AKP Hari Kartono mengatakan, kejadian ini bermula dari Satresnarkoba yang dibackup Unit Opsnal Satreskrim Polres dan Polsek melakukan pengembangan kasus terkait perkara penyalahgunaan narkoba serta informasi yang didapatkan dari pelaku narkoba, Aliong Arjuna bahwa Gal alias Kalung warga Jalan Bagger ikut terlibat juga mengenai kepemilikan narkoba yang dimilikinya tersebut.

“Dia ini ikut terlibat juga mengenai kepemilikan narkoba yang dimilikinya, mengetahui hal tersebut kemudian tim langsung menuju rumah Gal, nah sewaktu tim gabungan ingin menuju kerumah tim melihat dia sedang berada didalam mobil dengan tujuan ingin keluar dari rumahnya, mengetahui hal tersebut kemudian tim langsung memberhentikan mobil yang ditumpangi,”ujar AKP Hari Kartono dikonfrimasi Radar Bangka, Selasa(8/1).

Setelah  dilakukan penggeledahan di dalam mobil yang ditumpanginya, polisi berhasil  menemukan 1 pucuk senjata api yang menyerupai jenis FN  berisi peluru aktif  yang disimpan didalam dasbor mobil milik Dod, mengetahui hal tersebut kemudian tim langsung mengamankanbeserta 1 pucuk senjata api miliknya.

“Menurut keterangan Gal, senpi tersebut ia dapatkan dari peninggalan Bastatto alm (tsk pelaku perompak dilaut) yang telah meninggal tahun 2016. Dua bulan sebelum meninggal Bastatto menitipkan senpi tersebut kepada Gal. Kemudian pelaku dan barang bukti langsung dibawah ke Polres Basel guna penyidikan lebih lanjut. Dia dikenai Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api, kepemilikan senjata api tanpa izin atau hak,”tandas Hari.(bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Aneh, Puluhan Kendaraan Dinas Basel Tak Jelas Keberadaan Kepemilikanya
Aneh, Puluhan Kendaraan Dinas Basel Tak Jelas Keberadaan Kepemilikanya
Minggu, 23 Juni 2019 15:17 WIB
TOBOALI – Sebanyak 70 kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) tidak diketahui keberadaan bukti kepemilikanya.
Pilkada 2020, KPU Basel Usul Anggaran Rp 20 Miliar
Pilkada 2020, KPU Basel Usul Anggaran Rp 20 Miliar
Kamis, 20 Juni 2019 17:41 WIB
TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengusulkan estimasi anggaran perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Basel
Komisi 1 Sayangkan Pemilihan BPD Batu Betumpang Terjadi Penyimpangan
Komisi 1 Sayangkan Pemilihan BPD Batu Betumpang Terjadi Penyimpangan
Kamis, 20 Juni 2019 16:36 WIB
TOBOALI – Adanya pengaduan dari sebagian masyarakat batu Betumpang yang merupakan calon Anggota BPD yang merasa dirugikan atas nama Samsul
KPK Sorot BUMD Basel Mati Suri, Adiansyah : Matiin Saja Sekalian
KPK Sorot BUMD Basel Mati Suri, Adiansyah : Matiin Saja Sekalian
Rabu, 19 Juni 2019 20:47 WIB
TOBOALI – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memang belum mampu memberikan kontribusi bagi Basel,