BUKONG JADIKAN LAHAN PEMKAB BASEL LOKASI TAMBANG, POL PP MINTA SEGERA TIMBUN KEMBALI


BUKONG JADIKAN LAHAN PEMKAB BASEL  LOKASI TAMBANG,  POL PP MINTA SEGERA TIMBUN KEMBALI

TOBOALI - Aktivitas tambang ilegal milik Bukong di belakang perkantoran Pemkab Basel ditertibkan oleh  Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP), Basel pimpinan Saut Ritonang.

Selain menertibkan lokasi tambang, Pol PP Basel juga mengamankan satu unit alat berat dan menyita kunci PC milik Bokong . Bukong sendiri diketahui sebagai bos timah asal Basel, warga Jalan Ampera, Toboali.

"Awalnya ada laporan masyarakat pada Rabu (17/10), bahwa ada pembukaan lahan timah ilegal milok pak Bukong. Setelah itu, kita datangi lokasi danbternyata benar ada alat berat yang sedang bekerja. Disitu lalu kita amankan dengan menyita kunci PC nya," tegas Kasat Pol PP Pemkab Basel, Saut Ritonang, kepada wartawan Jumat (19/10).

Dikatakan Saut, aktivitas TI ilegal tersebut telah melangar Peraturan Daerah (Perda) karena beroperasi diatas lahan Pemkab Basel.

Untuk itu, Saut meminta agar Bukong  menghentikan aktivitas tambang dan segera menimbun kembali bekas galian yang sudah dikerjakan.

" Secara lisan Kapolsek sudah saya laporkan. Artinya kunci PC masih berada ditangan kita. Kunci akan dikembalikan apabila yang bersangkutan bersedia memenuhi permintaan kita,"tegasnya.(rb)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng